Slider

9 Ide Pembuatan Wedding Card Beserta Background Kartu Ucapan Pernikahan


Pernikahan terjadi sekali seumur hidup. Sebagai teman atau keluarga, pasti akan turut bahagia mendengar kabar pernikahan yang akan digelar. Bagi sebagian orang, memberi kado seperti kartu ucapan merupakan hal yang perlu dilakukan. Oleh sebab itu, agar wedding card menarik yuk simak ide desain dan background kartu ucapan pernikahan berikut ini.

Mengulik Desain Pembuatan Wedding Card Beserta Pemilihan Background Menarik

Desain Simpel

Teruntuk anda yang menyukai desain simpel atau sederhana, pembuatan kartu ucapan untuk pernikahan dengan desain simpel merupakan keputusan yang tepat. Selain tampilannya yang dapat menyesuaikan dengan berbagai tema, desain simpel dapat memfokuskan isi pesan dari kartu ucapan yang anda buat. Selain itu, tak butuh banyak hiasan untuk membuatnya.

Untuk membuat wedding card bergaya simpel, anda bisa menggunakan warna putih atau abu yang digunakan sebagai background kartu. Gunakan font penulisan handwriting agar tampilan semakin menarik dan terlihat manis. Meski cukup sederhana, desain yang satu ini akan menyesuaikan beragam kondisi dan tema pernikahan yang digelar oleh kerabat anda.

Desain Floral

Tak bisa dipungkiri, floral merupakan gaya primadona yang cocok digunakan dalam berbagai benda. Baik itu baju, tas, sepatu, hingga wedding card. Sebagai informasi, bunga melambangkan kesan ketulusan dan perasaan mendalam, yang mewakilkan para pemberi untuk mengucap selamat pada kerabatnya. Cara pembuatannya pun sangat mudah.

Anda hanya perlu memilih warna dasar cerah sebagai background dari kartu floral tersebut. Pilihlah warna cerah, seperti pink, lavender, salem, yang digunakan untuk background kartu ucapan pernikahan. Di tengah kartu, anda bisa menambahkan ornamen berbagai bunga yang sesuai dengan warna background yang anda pilih. Gunakan font handwriting agar tampilan semakin menarik.

Background Cincin

Anda tentunya tahu, bahwa cincin merupakan lambang keterikatan dua insan yang saling memadu kasih. Cincin juga identik dengan sebuah pernikahan. Penggunaan ornamen cincin untuk background maupun cover wedding card dapat mempertegas isi dari kartu ucapan itu sendiri. Sebagai saran, jangan bubuhkan tulisan terlalu banyak agar tidak menimbulkan kesan terlalu mencolok.

Sebagai gantinya, anda bisa membuat stiker 3D berupa gambar cincin yang bisa direkatkan pada bagian atas kartu ucapan. Di bawahnya, anda bisa menambahkan nama dari kedua mempelai bersama tanggal pernikahannya. Melalui desain ini, kerabat atau sahabat anda akan terkesan terhadap maksud ucapan selamat yang anda berikan.

Background Mobil Pernikahan

Kartu ucapan dengan background berupa mobil pernikahan akan menampilkan kesan unik dan sangat menarik. Agar lebih menarik, anda bisa membuat cover kartu berwarna senada yang ditambahkan kalimat “just married”. Anda juga bisa menambahkan stiker balon dan bunga bunga yang mengelilingi gambar mobil pernikahan, pada wedding card tersebut.

Di bagian bawah background kartu ucapan pernikahan gambar mobil, anda juga bisa menambahkan kalimat quotes seperti “your beautiful journey starts here!”. Gunakan jenis kertas bertekstur agar tampilan semakin berkelas. Hal yang perlu anda hindari ialah penggunaan font yang tidak sesuai dengan karakter desain kartu.

Desain 3D Atau Timbul

Jika anda sedang mencari inspirasi untuk membuat wedding card yang unik, maka bisa menggunakan desain 3D. Kartu dengan desain ini sering kali disebut dengan desain pop up card. Secara visual, desain ini memiliki tampilan depan yang seperti desain kartu pada umumnya. Namun, ketika dibuka kartu desain 3D akan memberikan kesan timbul.

Guna memberi kesan 3D, anda bisa menggunakan gambar mempelai pengantin yang sedang melakukan prosesi pernikahan. Letakkan gambar tersebut di pertengahan kartu, jadi ketika dibuka gambar tersebut akan berdiri layaknya timbul dari dalam kartu. Di bagian bawahnya, anda bisa menambahkan tulisan yang mengatakan selamat atas pernikahan kerabat.

Background Ukiran Bunga

Berbeda dengan desain floral, ukiran bunga yang dimaksud ialah penggunaan bunga kering asli. Agar menjadi background kartu yang menarik, letakkan bunga bunga kering mengitari luas kartu. Lalu, di tengah kartu anda bisa membubuhkan tulisan selamat kepada kerabat dekat yang telah menikah. Gunakan background kartu ucapan pernikahan dengan font gaya klasik agar semakin menarik.

Jangan lupa untuk menyesuaikan amplop dengan warna yang senada. Bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk membuat background ukiran bunga, maka anda bisa mencetak kartu dengan menambahkan sedikit kelopak bunga pada bagian pinggirannya. Agar terlihat lebih elegan, anda bisa menambahkan pita pada bagian amplop kartu ucapan.

Background Monokrom

Baru baru ini, desain monokrom banyak digunakan untuk menghias suatu hal.  Monokrom memang tidak mengandung unsur warna cerah seperti desain pada umumnya. Untuk membuatnya, hanya bermodalkan perpaduan goresan garis dengan 3 warna utama mulai dari putih, abu abu, dan hitam. Agar kesan monokrom terasa begitu kental, jangan tambah warna lainnya.

Untuk menghindari tampilan yang terkesan monoton, anda bisa memilih background marble hasil perpaduan hitam dan putih. Tambahkan garis tepi pada setiap sisi kartu, kemudian tuliskan kata terima kasih dengan font handwriting. Agar tidak berlebihan, anda tak perlu menambahkan kalimat lain yang bisa menghilangkan kesan monokrom pada kartu ucapan yang anda buat.

Background Gaya Klasik

Salah satu desain yang kini tengah digandrungi oleh berbagai kalangan ialah desain klasik. Melalui hal tersebut, anda bisa mewujudkannya dengan membuat background kartu ucapan pernikahan. Kartu dengan desain tersebut akan memiliki tampilan sederhana namun sangat elegan. Untuk membuat kartu gaya klasik, anda hanya perlu menyiapkan kertas dan amplop berwarna pastel.

Selain pastel, anda juga bisa gunakan warna seperti emas atau perak yang nantinya akan dipadukan dengan warna pastel. Guna menampakkan kesan klasik, anda bisa menuliskan nama dari kedua mempelai pengantin di bagian kanan atau kiri atas kartu. Agar lebih menarik, anda bisa menggunakan cover kertas bertekstur yang biasanya dijual di beberapa toko peralatan tulis.

Background Dominasi Emas Dan Kuning

Sebagai informasi, kuning melambangkan kebahagiaan. Untuk itu, anda bisa menggunakan warna tersebut sebagai background kartu ucapan. Agar tidak terkesan mencolok, anda bisa bermain warna dan memadukannya dengan warna emas yang kuat. Anda juga diperbolehkan untuk memberikan beberapa hiasan seperti pita agar tampilan semakin menarik.

Di bagian dalam kartu, tuliskan nama kedua mempelai pengantin dengan font latin. Selanjutnya, anda juga tambahkan kalimat selamat yang diletakkan di bawah tulisan nama mempelai. Anda juga bisa menambahkan foto cincin sebagai pelengkap kartu ucapan yang mewakili perasaan turut bahagia yang dituangkan pada background kartu ucapan pernikahan.

Demikian desain background untuk pembuatan kartu ucapan selamat atas pernikahan kerabat maupun sahabat. Pada dasarnya, pernikahan merupakan impian semua orang. oleh sebab itu, turut mengekspresikan rasa kebahagiaan yang dituangkan kedalam kartu ucapan merupakan hal yang memang perlu dilakukan.


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter