Slider

Bisa Jadi Pilihan, Berikut Inspirasi Desain Undangan Pernikahan Elegan


Selain dianggap sakral, pernikahan juga menjadi salah satu momen membahagiakan yang terjadi dalam hidup setiap orang. Siapapun tentu menginginkan resepsi pernikahannya terlihat sempurna dan elegan. Sebenarnya, kemegahan acara tidak hanya terlihat dari dekorasi saja, melainkan juga pada undangan. Yuk intip inspirasi desain undangan pernikahan elegan.

Inspirasi Konsep Undangan Pernikahan Yang Elegan

Undangan Dengan Ilustrasi Mempelai Pengantin

Banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum menggelar pesta pernikahan. Mulai dari penentuan tema, dekorasi, gaun, perlengkapan pernikahan, hingga undangan. Meskipun terlihat sebagai hal kecil yang sepele, namun untuk menghadirkan kartu pernikahan bukanlah hal yang mudah. Hal tersebut mengingat banyaknya desain undangan menarik yang beredar di pasaran.

Ada undangan yang mengusung konsep minimalis, vintage, modern, bahkan hingga klasik. Meskipun begitu, sebagian besar dari calon pasangan pengantin lebih memilih menggunakan desain undangan yang menampilkan kesan elegan. Di samping terlihat manis, tema undangan ini mampu menyajikan kesan glamour atau mewah di saat bersamaan.

Untuk membuat desain undangan yang elegan, anda bisa menambahkan gambar ilustrasi mempelai pengantin. Kartu pernikahan ini dapat dibuat dari berbagai media, misalnya saja cat air ataupun ilustrasi digital. Anda tinggal mencetaknya dan selipkan gambar ilustrasi tersebut ke dalam amplop undangan pernikahan. Kemudian, anda bisa membagikan pada calon tamu.

Dengan menghadirkan desain undangan pernikahan elegan ini, tentu siapa saja yang menerima akan merasa dihargai dan lebih terkesan. Sehingga, memungkinkan penerima akan berminat untuk menghadiri pesta pernikahan yang anda gelar. Bahkan, bisa jadi ide undangan yang anda buat ini akan menjadi inspirasi bagi orang lain.

Undangan Dengan Tambahan Aksen Bunga Kering

Seiring berkembangnya waktu, desain undangan pernikahan semakin berkembang. Jika dahulu, tampilan undangan terkesan biasa dan monoton, namun saat ini banyak desain indah yang disajikan. Salah satu konsep yang sedang trend di masa kini adalah  undangan pernikahan dengan tambahan aksen bunga kering yang lucu.

Saat ini tren bunga kering mulai digandrungi oleh sebagian besar masyarakat. Meskipun bunga segar lebih indah, namun bunga dengan warna coklat tersebut membawa kesan unik tersendiri. Sehingga, wajar jika banyak yang tertarik dengan bunga tersebut. Selain itu, bunga kering juga  bisa disimpan untuk waktu lebih lama, dibandingkan dengan yang segar.

Melihat trend yang berkembang, menghadirkan undangan dengan aksen bunga kering akan menjadi pilihan terbaik. Selain terkesan kekinian, kartu pernikahan yang anda buat akan tampak lebih elegan. Anda bisa menyelipkan bunga kering kecil tersebut di bagian amplop atau cover luar undangan. Agar lebih indah, padukan dengan tali coklat sebagai pengikat bunga.

Undangan Dengan Tambahan Stempel Lilin

Desain undangan pernikahan elegan satu ini semakin indah dengan tambahan stempel lilin. Bagi anda yang mengusung tema vintage, menghadirkan konsep kartu pernikahan tersebut menjadi pilihan paling tepat. Adanya tambahan stempel lilin, akan membuat tampilan undangan pernikahan anda tampak seperti surat ala kerajaan Inggris di abad ke 10.

Supaya tampilan surat semakin indah, gunakan font yang tepat untuk menulis informasi dalam undangan pernikahan. Biasanya, jenis huruf bermodel kaligrafi akan sangat sesuai untuk dicantumkan dalam konsep undangan ini. Dengan anda mengusung desain tersebut, selain elegan undangan juga akan terlihat unik dan berkesan bagi penerima nantinya.

Undangan Perpaduan Konsep Watercolor Dan Kaligrafi

Tak kalah menarik dari desain sebelumnya, undangan pernikahan dengan konsep watercolor dan perpaduan huruf kaligrafi juga bisa dijadikan pilihan. Untuk mendapatkan tema ini tidaklah sulit, anda bisa mudah menemukannya di berbagai situs penyedia desain undangan gratis. Dengan sedikit modifikasi yang diperlukan, undangan anda tidak akan tampak pasaran.

Untuk menghadirkan undangan dengan sentuhan cat air ini, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menuliskan kata di bagian kartu pernikahan. Kemudian, tambahkan sentuhan watercolor di bagian tepi undangan. Dalam hal ini, usahakan komposisi warna sesuai dan  tidak terlalu ramai. Sehingga, desain undangan pernikahan elegan akan tersaji.

Jika anda ingin mendapatkan kesan simpel dan modern, maka gunakan font dengan tampilan huruf kapital yang rata. Pilihan model huruf tersebut akan mampu mngimbangi gambar bingkai yang anda susun di bagian tepi undangan. Sedangkan untuk huruf kaligrafi, anda bisa menggunakan untuk menulis nama kedua mempelai pengantin.

Undangan Dari Kertas Kalkir

Selain dari tampilan desain, undangan akan semakin terlihat menarik jika didukung dengan penggunaan kertas yang tepat. Agar tampak unik, anda bisa menggunakan kertas kalkir untuk membuat surat undangan pernikahan. Perlu anda tahu, kalkir adalah jenis kertas yang mempunyai tampilan transparan atau tembus pandang.

Biasanya, jenis kertas ini sering digunakan untuk merancang desain, menggambar peta, dan sebagainya. Meskipun begitu, saat ini kalkir mulai dilirik untuk digunakan sebagai kertas undangan pernikahan. Umumnya, kertas tersebut dipakai untuk menuliskan kata kutipan, detail venue, informasi pernikahan, dan sebagainya. Anda bisa mengkreasikan sesuai dengan keinginan.

Tak hanya unik, dengan menggunakan kertas kalkir undangan pernikahan anda juga akan menampilkan kesan elegan tersendiri. Sehingga, bisa membuat penerima undangan menjadi berkesan dan merasa dihargai. Desain undangan pernikahan elegan bisa anda padukan dengan tambahan amplop. Dengan demikian, undangan anda akan terlihat lebih sopan.

Undangan Dengan Konsep Floral

Beberapa orang ada yang beranggapan jika motif bunga terkesan kuno. Padahal, mengusung konsep floral akan mampu menampilkan kesan keceriaan dan modern dalam undangan pernikahan. Kemodernan dalam undangan bisa didapatkan apabila anda menndesainnya dengan baik. Misalnya saja, menampilan style bunga cat air sebagai hiasan undangan.

Jika anda kurang menyukai style cat air, bisa juga dengan menampilkan bunga dengan tampilan sederhana. Padukan bunga tersebut dengan daun ataupun ranting. Bentuk sedemikian rupa agar tidak terlalu berlebihan dan mengganggu isi undangan. Agar nuansa floral semakin menonjol, anda bisa menggunakan warna bunga yang berbeda.

Tambahan Warna Emas Yang Elegan

Bukan rahasia lagi jika warna emas mampu menyajikan kesan glamour dan indah disaat bersamaan. Sehingga, apabila anda ingin membuat undangan pernikahan berkonsep elegan, direkomendasikan untuk menghadirkan warna emas dalam kartu tersebut. Untuk menonjolkan kesan elegan, padukan warna ini dengan tone gelap, misalnya hitam, navi,, dan lainnya.

Tampilan emas bisa anda gunakan untuk menuliskan beberapa informasi undangan, seperti nama pasangan mempelai dan beberapa ornament lainnya. Sedangkan tone gelap, dapat digunakan untuk background undangan pernikahan. Perpaduan antara gelap dan emas akan membuat desain undangan pernikahan elegan anda semakin terlihat mewah.

Itulah beberapa konsep undangan pernikahan elegan, yang bisa anda jadikan inspirasi untuk membuat kartu dengan tampilan menarik. Undangan mampu menggambarkan tema pernikahan, sehingga wajar jika calon mempelai pengantin berupaya keras dalam mendesain surat tersebut. Dengan tampilan yang elegan, tentu tamu akan berminat untuk hadir ke pesta.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter