Slider

Buat Tamu Terkesan, Simak 14 Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend


Saat sedang melangsungkan pernikahan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan salah satunya souvenir. Biasanya para calon pengantin ingin memberikan buah tangan yang berkesan untuk tamu undangannya ketika menghadiri acara pernikahan tersebut. Banyak para undangan yang menyukai buah tangan yang kekinian serta yang memiliki fungsi tertentu. Berikut diulas beberapa pilihan souvenir pernikahan yang sedang trend saat ini.

Beragam Pilihan Souvenir Pernikahan yang Trend

Pouch atau Tas Mini

Para tamu undangan sebagian besar adalah kaum ibu-ibu, sehingga mereka pastinya akan menyukai souvenir yang berupa pouch mini ini. Sebab benda satu ini berfungsi sebagai wadah atau tempat penyimpanan berbagai hal, seperti uang, bros, pensil atau benda kecil lainnya yang muat dimasukkan dalam tas mini ini. Selain itu, dengan bentuknya yang mini ini sehingga bisa dibawa kemana saja. Pouch atau tas mini ini umumnya berbahan kain kanvas atau katun yang di kreasikan.

Totebag

Souvenir yang berupa totebag ini sekarang menjadi buah tangan pernikahan yang paling kekinian. Karena dengan penggunaan totebag, tentu saja sama dengan mendukung gerakan mengurangi penggunaan tas plastik. Totebag ini bisa anda kreasikan dengan memberikan berbagai motif atau tulisan di depannya. Anda bisa menaruh di dalam totebag ini, makanan atau minuman yang disediakan untuk dibawa pulang.

Cermin

Benda yang ketiga ini sepertinya sudah menjadi souvenir pernikahan yang tidak akan ketinggalan zaman. Pasalnya, souvenir pernikahan yang sedang trend ini disukai oleh banyak orang terutama pada kaum perempuan. Anda bisa memberikan cermin yang berukuran kecil mungil untuk dijadikan buah tangan pada pernikahan anda. Saat ini, banyak yang menjual cermin ini dalam berbagai bentuk dan frame yang unik. Sehingga anda bisa mengoperasikannya sesuai keinginan anda.

Botol Minuman

Saat ini botol minuman yang terbuat dari kaca, menjadi salah satu buah tangan pernikahan yang sedang trend dan kekinian. Dengan tampilan yang sangat cantik, anda bisa memilih botol minuman dengan gaya dan warna yang unik untuk menarik perhatian tamu undangan. Biasanya souvenir ini akan dilengkapi dengan box atau plastik yang dihiasi dengan pita serta kartu ucapan. Adanya kedua unsur tersebut membuat penampilan botol minuman ini semakin elegan.

Alat Makan Reusable

Souvenir yang selanjutnya adalah alat makan reusable. Buah tangan satu ini tentunya tidak kalah menarik dengan yang lainnya. Alat makan yang digunakan berupa sendok, garpu, sumpit, atau sedotan yang umumnya bisa berbahan kayu atau stainless. Anda juga bisa menambahkan tulisan yang berisikan rangkaian kata atau inisial nama di box alat makanan ini. Kemudian selanjutnya anda tinggal menambahkannya dengan pita untuk mempermanis tampilannya.

Bibit Tanaman

Kini bibit tanaman bisa dijadikan sebagai salah satu souvenir pernikahan yang sedang trend. Anda bisa menggunakan bibit tanaman hias ataupun buah buahan kemudian dimasukkan ke dalam botol kecil. Pemesanan buah tangan satu ini biasanya akan dilengkapi dengan cara penanaman bibit dan perawatannya. Jadi, disamping unik anda juga bisa membantu upaya penghijauan bumi. Selain itu, anda juga bisa menghias botol yang diisi bibit tersebut semenarik mungkin.

Talenan

Talenan biasanya digunakan sebagai tempat untuk memotong sayuran atau bahan masakan lainnya. Sehingga, jika benda satu ini dipergunakan sebagai buah tangan saat pernikahan tentu akan menjadi suatu hal yang menarik. Karena selain menjadi benda yang fungsional, dengan bahannya yang berasal dari kayu anda bisa menambahkan ukiran atau gambar yang unik di atasnya. Anda juga bisa memberikan kartu ucapan dan pita yang cantik pada gagangnya.

Lilin Aromaterapi

Souvenir pernikahan yang sedang trend satu ini bisa menjadi pilihan yang terbaik pada acara pernikahan anda. Karena tamu undangan yang datang tentu bukan hanya orang dewasa saja, melainkan banyak juga remaja. Dengan wangi dan aroma harum yang dikeluarkan oleh lilin yang dibakar ini, bisa membantu seseorang lebih rileks dan nyaman ketika sedang istirahat. Benda ini memiliki pilihan warna dan wadah bermotif yang akan mempercantik tampilannya.

Sabun Handmade

Selain lilin, anda juga bisa menggunakan sabun handmade sebagai pilihan buah tangan yang selanjutnya. Benda satu ini memiliki berbagai macam pilihan aroma. Selain itu, anda juga bisa mengemasnya dengan wadah dari kertas berwarna yang diatasnya terdapat tulisan untuk mempermanis penampilannya. Atau anda juga bisa mengemasnya menggunakan plastik dengan hiasan pita diatasnya. Beri juga tulisan berupa ucapan sebagai tanda terimakasih anda.

Gantungan Kunci

Gantungan kunci sudah sangat umum digunakan sebagai buah tangan pernikahan. Pasalnya, bentuk dan warna beraneka ragam tersebut membuat souvenir pernikahan yang sedang trend satu ini tidak pernah kekurangan peminatnya. Harga yang dibandrol pun terbilang sangat terjangkau sehingga anda bisa menghemat budget. Bahan yang digunakan bisa berupa kayu ataupun plastik. Kemudian anda juga bisa membungkusnya dengan plastik dan dihias dengan pita diatasnya.

Mug atau Gelas

Buah tangan berupa mug atau gelas sekarang ini juga banyak diminati oleh para calon pengantin. Dengan tampilannya yang elegan sehingga menjadi daya tarik sendiri dari souvenir satu ini. Pilihan materialnya bisa anda pilih mulai dari kaca, enamel hingga keramik. Agar tampilannya tidak terlalu polos, anda bisa memberikan motif, gambar wajah anda dengan pasangan, inisial nama dan tanggal pernikahan, sampai rangkaian kata yang menarik.

Permen atau Lolipop

Apabila anda ingin menghemat budget pengeluaran, maka souvenir satu ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda. Dengan lolipop atau permen anda bisa memilih berbagai jenis dan bentuk yang menarik. Yang paling utama, pilihlah permen yang tidak mudah meleleh. Kemudian anda bisa mengoperasikannya dengan memasukkannya ke dalam wadah plastik yang telah dihias dengan pita dan kartu ucapan terimakasih.

Kue atau Snack

Makanan satu ini bisa menjadi salah satu pilihan souvenir pernikahan kekinian. Pilihan jenis kuenya terdiri dari kue kering atau cookies, potongan kecil pie, biskuit, coklat, dan cupcakes. Agar bisa dilihat lebih cantik dan menarik, anda bisa menghias packagingnya sebagai salah satu souvenir pernikahan yang sedang trend. Masukkan kue ke dalam kotak plastik transparan berhias pita atau kotak makanan warna-warni. Biasanya snack atau kue ini dibarengi dengan souvenir yang lainnya.

Sukulen atau Tanaman Mini

Mungkin jenis buah tangan yang satu ini masih kurang familier bagi anda. Sukulen atau tanaman mungil kini mulai banyak digandrungi. Karena memiliki tampilan yang cantik dan menarik. Selain itu, tanaman satu ini juga bisa menjadi aksesoris hijau di ruang tamu ataupun kamar tidur anda. Jenis tanaman yang biasa dijadikan souvenir adalah sejenis kaktus, karena perawatannya sangat mudah dan tidak perlu disiram tiap hari.

Itulah beberapa souvenir atau buah tangan yang bisa anda gunakan sebagai pilihan saat pernikahan. Anda bisa memilih souvenir yang sekiranya sesuai dengan budget dan tentunya harus berkesan pada para tamu undangan. Serta anda harus menyesuaikan jumlah buah tangan tersebut dengan jumlah tamu undangan. Souvenir-souvenir tersebut dapat anda dapatkan di berbagai tempat atau marketplace yang dibandrol dengan harga terjangkau.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter