Slider

[Cocok Untuk Pemula] 5 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik 2021


Di zaman seperti sekarang ini siapa sih yang tak mengenal online shop? Ya, berjualan produk secara online memang banyak dipilih oleh generasi milenial dalam mencari cuan.  Berjualan online dipilih karena punya banyak kemudahan.  Selain tidak perlu modal yang relatif besar, berjualan online juga banyak dipilih karena bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Tapi tentunya jangkauan yang luas ini akan bisa kamu dapatkan jika kamu rutin mempromosikan produkmu. 

Salah satu elemen penting dalam mempromosikan sebuah produk adalah branding dari produk itu sendiri yang meliputi nama yang menarik dan logo yang cantik. Ya logo memang punya peranan yang cukup berpengaruh dalam promosi sebuah produk. Selain akan menjadi identitas dari produk tersebut, logo juga bisa mempengaruhi penilaian calon pembeli terhadap sebuah produk loh! Untuk itu, kamu harus membuat logo produkmu sebaik mungkin.

Menggunakan jasa desain grafis bisa kamu pilih untuk dapat membuat logo yang menarik dan dapat mewakili citra produkmu. Ada banyak jasa desain grafis yang menawarkan jasa pembuatan logo mulai dari yang murah sampai yang mahal. Tapi untuk kamu yang baru merintis usaha dan masih belum punya budget untuk membayar desain grafis, tentunya hal ini akan sedikit memberatkan, ya. Tapi jangan khawatir! Kamu bisa membuat logomu sendiri di HP android kesayanganmu dan tentunya gratis.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang memungkinkan pemula sepertimu membuat logo produkmu sendiri secara gratis. Aplikasi-aplikasi ini bisa kamu install di ponsel kesayanganmu. Apa saja kah aplikasinya? Berikut 5 aplikasi pembuat logo terbaik yang sangat cocok digunakan oleh pemula

1# Canva 

Aplikasi pertama yang bisa digunakan oleh pemula untuk membuat logo adalah Canva. Aplikasi yang satu ini memang dikenal sebagai aplikasi dengan banyak kegunaan. Selain bisa digunakan untuk membuat logo, Canva juga bisa digunakan untuk membuat poster serta feed media sosial seperti Instagram yang menarik.

Untuk kamu yang benar-benar masih sangat pemula dalam urusan membuat logo, kamu tak perlu khawatir. Canva sudah memberikan banyak template logo yang bisa disesuaikan dengan karakteristik produkmu. Templatenya pun sangat beragam mulai dari logo untuk produk makanan, logo untuk jasa konstruksi, sampai logo untuk komunitas. Aplikasi Canva sudah diinstal oleh lebih dari 100 juta pengguna android di google Play Store dan mendapat rating 4,7 dari 5 bintang.

2# PixelLab 

Sebenarnya PixelLab adalah aplikasi yang diperuntukan bagi mereka yang ingin mengedit foto dan teks. Tapi pada perkembangannya PixelLab juga bisa digunakan untuk membuat logo usahamu loh. Kamu bisa mencari gambar atau simbol dari produkmu dengan format png yang banyak tersedia di internet kemudian menggabungkannya dengan aneka template teks yang tersedia di aplikasi PixelLab. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna android di Play Store dan mendapatkan rating yang cukup tinggi  yaitu 4,4 dari 5 bintang.

3# DesignEvo 

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan oleh pemula sepertimu dalam membuat logo yang mudah dan gratis adalah DesignEvo. Aplikasi yang bisa kamu install di google Play Store ini menyediakan banyak template logo gratis mulai dari produk teknologi sampai produk untuk hewan kesayangan. Selain itu DesignEvo juga menyediakan beragam font dan ikon  yang bisa kamu pilih untuk menyempurnakan logo produkmu.  Lebih dari 1 juta pengguna android sudah menginstal aplikasi DesignEvo di google Play Store.

4# Logo Maker- Pencipta Logo, Generator & Perancang 

Satu lagi aplikasi yang menyediakan banyak template untuk orang-orang yang masih pemula dalam bidang pembuatan logo ; Logo Maker-Pencipta Logo, Generator & Perancang. Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna android di google Play Store ini menawarkan beragam fitur yang mudah dipahami oleh pemula. Selain aneka template menarik, aplikasi Logo Maker juga memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan efek 3 dimensi sehingga logo yang dihasilkan akan lebih menarik.

5# Logo Maker 2021 - Logo Creator with Templates 

Aplikasi pembuat logo selanjutnya yang sangat cocok digunakan oleh pemula adalah Logo Maker 2021. Aplikasi yang sudah diinstal oleh lebih dari 1juta pengguna di google Play Store ini memiliki banyak fitur menarik seperti template logo, teks yang menarik, dan fitur auto-save yang akan mengamankan logo buatanmu saat poselmu tiba-tiba mati. Kamu juga bisa menggunakan berbagai gaya desain untuk logomu mulai dari tipografi sampai logo abstrak dengan menggunakan aplikasi ini.

Itulah 5 aplikasi pembuat logo terbaik yang bisa digunakan oleh para pemula. Selain bisa menghasilkan logo yang sesuai dengan keinginanmu, membuat logo sendiri tentunya akan memangkas anggaran yang seharusnya kamu gunakan untuk membayar jasa desain grafis.


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter