Slider

Cuma Pakai HP! Begini Cara Mulai Membuat Channel Youtube Dari Nol



Pandemi yang masih terjadi membuat sebagian dari kita harus membatasi aktivitas di luar rumah termasuk untuk bekerja. Hal ini otomatis memaksa kita memutar otak agar bisa tetap menghasilkan uang di rumah aja. Tapi tak perlu risau, kamu bisa tetap mendapatkan uang di rumah aja dan Cuma pakai HP loh!

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan dengan hanya bermain HP di rumah aja. Bahkan tak perlu ribet, kamu hanya butuh HP dan koneksi internet yang stabil. Cara-cara ini bisa kamu cari di internet atau dengan menonton video di kanal berbagi video seperti YouTube. Setidaknya ada 7 Rekomendasi Channel Youtube yang Harus Kamu Tonton Jika Kamu Ingin Mendapatkan Uang dengan Mudah dari Internet. 

Tak hanya dengan mengikuti cara-cara yang dijelaskan di video yang mereka upload, kamu juga bisa meraup rupiah dari YouTube itu sendiri. Ini serius, kamu benar-benar bisa mendapat penghasilan dari YouTube. 

Kamu pasti sering mendengar kesuksesan para Youtuber seperti Gen Halilintar atau Ria Ricis kan? Nah mereka ini adalah contoh orang-orang yang bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube. Tak main-main, rupiah yang mereka dapat dari YouTube bisa mencapai belasan bahkan puluhan juta loh! Sebenarnya bagaimana sih cara mereka mendapatkan uang dari YouTube?

Ada dua sember penghasilan fantastis para Youteber sukse yaitu dari iklan adsense dan endorsement.

1# Iklan adsense

Saat kamu menonton video di YouTube, seringkali ada iklan produk tertentu yang muncul baik di awal, di tengah, ataupun di akhir video. Iklan inilah yang menjadi sumber pundi-pundi penghasilan dari Youtuber.

2# Endorsement

Kamu pasti sering melihat sebuah konten yang berisi review sebuah produk atau layanan kan? Nah kamu bisa memanfaatkan kerja sama dengan produk-produk tertentu yang sesuai dengan kontenmu untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari YouTube. Pemilik produk biasanya akan memberikan produk secara gratis dan memberi bayaran atas review dan promosi yang kamu lakukan melalui konten yang kamu unggah di Youtube.

Untuk kamu yang tertarik mendapatkan uang dari YouTube dan ingin mengikuti jejak para Youtuber sukses seperti Gen Halilintar dan Ria Ricis, hal pertama yang harus kamu siapkan adalah membuat channel YouTube sendiri. Channel ini lah yang akan kamu gunakan untuk mengunggah konten-konten yang telah kamu buat.

Jangan khawatir! Kamu tidak harus memiliki peralatan canggih seperti kamera atau laptop mahal untuk membuat channel YouTube sendiri kok. Kamu bisa memanfaatkan HP android yang kamu punya untuk membuat channel YouTubemu dari nol. Bagaimana caranya? Simak informasi cara membuat channel YouTube di HP berikut ini

1) Pastikan kamu sudah memiliki akun Google sebelum mulai membuat channel YouTube. Jika kamu sudah memiliki akun Google, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi YouTube yang ada di HP androidmu. 

2Klik tanda akun yang berada di pojok kanan atas seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah merah 

3) Pastikan kamu sudah login ke akun Googlemu ya. Tanda kamu sudah login adalah sudah ada alamat email seperti di bawah ini. 

4) Klik menu Channel Anda lalu isi nama depan dan nama belakang channel kemudian klik Buat Channel 

5) Channel YouTube mu sudah siap dan kamu akan melihat tampilan seperti di bawah ini.

Jika kamu sudah memiliki channel YouTube sendiri, langkah selanjutnya adalah membuat konten. Kamu harus membuat konten semenarik mungkin agar banyak orang tertarik menonton kontenmu dan menjadi subscriber channelmu. Untuk kamu yang masih kebingungan akan membuat konten yang seperti apa, kamu bisa mencari inspirasi dengan menonton konten-konten yang paling banyak dicari di YouTube. Ada beberapa konten yang terbukti paling banyak dicari saat seseorang menonton video di YouTube diantaranya :

  1. Vlog
  2. Tutorial Memasak
  3. Kecantikan
  4. DIY atau Life Hacks
  5. Film Pendek
  6. Games 

Setelah menentukan konten apa yang akan kamu buat, langkah selanjutnya adalah membuat konten sesuai kreativitasmu. Jangan lupa melakukan editing agar kontenmu terlihat lebih menarik perhatian para penonton. Kami akan memberikan informasi tips dan trik mengenai editing video YouTube agar semakin menarik dan banyak ditonton di artikel selanjutnya. Jadi pastikan kamu terus mengikuti postingan kami agar tak ketinggalan beragam informasi menarik dan bermanfaat seputar YouTube dan media sosial lainnya ya. 


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter