Slider

Dijamin Cuan! Ini Cara Buat Fanspage untuk Jualan di Facebook


Angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di Indonesia semakin melonjak setiap harinya. Hal ini membuat pemerintah mengambil langkah berupa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang lebih dikenal sebagai PPKM. Langkah ini banyak mengubah kegiatan sehari-hari masyarakat termasuk dalam berjualan.

Berjualan secara online banyak dipilih sebagai cara paling mudah mendapatkan cuan di masa pandemi yang serba terbatas seperti sekarang. Cara ini juga dianggap mampu memutus persebaran virus karena jualan online tidak membutuhkan penjual dan pembeli yang saling bertemu. Selain dapat mengurai kerumunan, berjualan secara online punya banyak kelebihan dibanding berjualan secara konvensional, diantaranya :

  • Kamu bisa menekan biaya operasional usaha dengan berjualan online
  • Bisa dilakukan sebagai sambilan
  • Berjualan secara online memungkinkanmu untuk menjangkau pasar yang lebih luas

Selain tiga keunggulan di atas, jualan online juga punya keunggulan lainnya yang sangat menggiurkan yaitu bisa dilakukan tanpa modal. Ya, kamu bisa berjualan tanpa perlu mengegeluarkan modal sepeserpun dengan menjual produk orang lain. Sistem seperti ini biasa disebut sebagai dropshipper.

Ada banyak produk mulai dari perlengkapan rumah tangga sampai pakaian dan kosmetik yang bisa kamu jual secara dropshipper. Kamu hanya perlu membuat promosi yang menarik agar calon pembeli mau melirik produk yang kamu tawarkan. Saat ada pesanan, kamu tak perlu repot mengemas dan mengirim barang karena pemilik barang yang akan melakukannya. Jadi kamu tinggal menikmati cuannya saja. Asik ya?

Cara Jualan Online di Facebook

Salah satu media promosi yang terbukti ampuh menggaet calon pembeli dari berbagai penjuru Indonesia adalah Facebook. Ya, aplikasi sosial media yang dibuat olek Mark Zuckerberg ini tidak hanya bisa digunakan sebagai media bertukar informasi tapi juga bisa kamu gunakan untuk mengeruk cuan dari jualan online. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu juga bisa jualan online di Facebook tanpa modal dengan cara menjadi dropshipper.

Untuk kamu yang masih kebingungan soal bagaimana cara jualan online di Facebook dengan menjadi dropshipper, kami akan membeerikan informasi lengkapnya berikut ini. Simak sampai selesai ya!

Langkah pertama memulai jualan online di Facebook dengan sistem dropshipper adalah mencari produk dan supplier yang tepat. Pastikan produk yang kamu pilih punya tingkat permintaan pasar yang tinggi, ya. Selain itu kamu juga harus memastikan supplier yang kamu pilih terbukti amanah dan dapat dipercaya. Jika dua hal ini sudah kamu lakukan, kamu bisa langsung berjualan di Facebook.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mulai berjualan di Facebook dengan sistem menjadi dropshipper adalah dengan membuat fanspage Facebook. Kenapa sih kamu harus membuat akun Facebook Bisnis? Tentu karena Fanspage Facebook punya banyak keunggulan untuk bisnismu diantaranya

  • Dengan punya fanspage, usahamu akan terlihat lebih professional. Hal ini tentunya akan dapat mempengaruhi penilaian calon pembeli.
  • Berbeda dengan akun Facebook personal yang punya jumlah maksimal teman sebanyak 5000, fanspage Facebbok memungkinkan bisnismu punya jumlah teman yang tidak terbatas. 
  • Kamu bisa mengatur konten tertentu sesuai keinginanmu di posisi yang paling atas saat calon pembeli mengunjungi fanspagemu

Jika sudah tahu keunggulan dari fanspage Facebook bagi bisnismu, langkah selanjutya adalah membuat fanspage di Facebook. Tak hanya melalu komputer atau laptop, kamu juga bisa membuatnya lewat HP lho! Bagaimana caranya membuat akun fanspage Facebook untuk bisnismu di HP? Ikuti cara-cara berikut ini!

1# Pastikan kamu sudah punya akun Facebook. Kamu bisa menggunakan akun yang sudah ada atau membuat akun Facebook baru.

2# Klik tanda tiga garis yang berada di pojok kanan atas lalu gulir ke bawah dan klik menu Halaman



3# Klik menu Buat lalu klik tombol Mulai yang berwarna biru

4# Isi kotak Nama Halaman dengan nama bisnismu lalu pastikan kamu juga klik kotak kecil yang menyatakan kamu ingin menggunakan fanspagemu untuk berjualan lalu klik tombol Selanjutnya

5# Kamu akan diarahkan ke tampilan Pilih kategori untuk Halaman Anda seperti berikut ini.

6# Ketikkan kategori dari bisnismu di kotak yang tersedia atau kamu bisa memilih saran kategori yang ditampilkan lalu klik selanjutnya

7# Jika sudah, kamu tinggal mengunggah foto profil dan sampul dari fanspagemu dan bisa langsung mengunjunginya untuk mulai berjualan

Itulah cara membuat fanspage di Facebook untuk bisnismu. Kamu bisa menjual apapun selagi tidak bertentangan dan hukum yang berlaku. Bahkan, kamu juaga bisa berjualan tanpa modal di Facebook dengan menjadi dropshipper. Cara ini sangat mudah dilakukan dan tentunya juga mudah mendatangkan cuan. Selain menggunakan fanspage, kamu juga bisa menjual produkmu di marketplace yang disediakan oleh Facebook yang akan kami bahas di postingan selanjutnya. Ikuti terus postingan kami untuk tahu lebih banyak soal cara jualan di Facebook, ya!




No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter