Slider

Download Template Untuk Label Alamat Undangan Pernikahan, Solusi Praktis Dan Mudah


Label alamat merupakan salah satu komponen yang harus ada dalam surat undangan pernikahan. Adanya label tersebut akan memudahkan anda untuk mengirimkan dan memberikan undangan pada tamu. Selain dengan membuatnya sendiri, anda dapat download template untuk label alamat undangan pernikahan, agar lebih mudah dan praktis.

Pentingnya Label Alamat Undangan Pernikahan

Pada surat undangan pernikahan, tentu terdapat berbagai informasi penting yang tertulis. Mulai dari pasangan mempelai pengantin, tanggal dan waktu resepsi pernikahan, tempat dilangsungkannya pesta, dan tak ketinggalan juga label alamat. Pada label tersebut berisi nama tamu undangan lengkap beserta dengan alamat tempat tinggalnya.

Sebelum memutuskan untuk mencetak undangan, label undangan menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan, disamping timeline yang tepat, design dan amplop. Dengan menghadirkan label alamat undangan pernikahan, akan memudahkan anda untuk mengirimkan surat tersebut pada tamu yang anda harapkan untuk menghadiri pesta.

Perlu anda tahu, tanpa adanya informasi nama dan alamat tamu, tak hanya menyulitkan anda untuk mendistribusikannya, melainkan juga akan membuat penerima undangan kebingungan mengenai siapa yang diundang. Oleh karena itu, anda harus menambahkan unsur penting ini, apapun desain undangan yang dibawakan, baik minimalis, modern, dan lain sebagainya.

Untuk menghadirkannya, anda dapat membuatnya secara mandiri maupun download template untuk label alamat undangan pernikahan, yang banyak tersedia pada situs internet. Memang, pada dasarnya pada setiap undangan yang dicetak penyedia jasa sudah dilengkapi dengan template untuk menuliskan nama dan alamat tamu undangan.

Namun, biasanya template tersebut disediakan dalam bentuk kosongan dan biasa, sehingga anda harus mengisinya sendiri. Saat dahulu, sebelum berkembangnya teknologi, orang akan mengisinya secara manual, dengan cara menuliskan nama dan alamat tamu undangan menggunakan bolpoin. Langkah tersebut dirasa lebih praktis dan tanpa perlu ribet.

Bahkan, di jaman modern ini juga masih dapat ditemui cara ini. Padahal, hal tersebut membawa banyak kekurangan pada tampilan surat undangan. Hal ini dikarenakan, tidak semua orang mempunyai tulisan tangan yang bagus. Sehingga, jika memaksakan untuk menuliskan menggunakan bolpoin, dikhawatirkan coretan tinta tersebut akan merusak tampilan undangan.

Selain itu, menuliskan informasi nama dan alamat tamu undangan dengan tinta juga rawan terjadi kesalahan. Sekali anda salah mencoretkan huruf, maka surat undangan pernikahan anda sudah tidak dapat digunakan. Hal ini akan memungkinkan anda mengeluarkan biaya tambahan untuk mencetak undangan, jika terjadi kekurangan.

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan, anda dapat menggunakan label untuk alamat undangan pernikahan. Seperti yang anda tahu, template label ini dapat dibuat mandiri maupun dengan download template untuk label alamat undangan pernikahan di internet. Dengan menggunakan cara ini, tampilan undangan akan terkesan menarik dan lebih rapi.

Cara Membuat Label Alamat Undangan Pernikahan Otomatis

Membuat label alamat tamu untuk dicantumkan dalam surat undangan bukanlah hal yang sulit. Anda hanya memerlukan seperangkat komputer, printer, dan kertas label. Biasanya, ukuran label yang sering digunakan adalah nomor 103 maupun 121. Umumnya, dalam selembar kertas tersebut terdapat 12 kolom label, sehingga pasti akan menghemat pengeluaran.

Perlu anda tahu, dengan menggunakan label alamat ini, anda tidak perlu repot menulis menggunakan tinta pena. Dengan demikian, akan mengurangi resiko kesalahan tulis serta akan membuat tampilan undangan tampak rapi dan terkesan lebih sopan. Membuat label alamat ini dapat dilakukan semua orang, meskipun yang tidak mempunyai basic di desain grafis.

Berbeda dengan membuat template undangan pernikahan, menciptakan label alamat tersebut tidak membutuhkan software desain grafis. Justru, dengan menggunakan bantuan MS Word dan MS Excel, anda sudah dapat menghasilkan label undangan pernikahan sesuai keinginan. Kedua jenis software MS Office tersebut, tentu tidak asing bagi sebagian besar orang.

Oleh karena itu, sebelum anda memutuskan untuk download template untuk label alamat undangan pernikahan di situs internet, ada baiknya untuk membuat sendiri. Dengan membuat sendiri, sama artinya dengan anda mengasah kemampuan di MS Office. Untuk membuatnya, anda harus membuat daftar tamu yang diundang terlebih dahulu.

Dalam hal ini, anda dapat menggunakan bantuan MS Excel untuk membuat data label calon tamu undangan. Buatlah dua kolom yang berisi nama dan alamat, namun jika anda mengundang orang penting, dapat menambahkan kolom jabatan, misalnya saja kepala desa atau lainnya. Kemudian, pastikan semua data tamu undangan telah tercantum dalam kolom Excel.

Setelah itu, anda dapat menyimpan file tersebut. Selanjutnya, anda dapat membuka MS Office untuk membuat template label alamat undangan. Kemudian, pada menu bar pilih mailing dan klik pada menu labels. Ketika anda memilih menu tersebut, seketika akan muncul jendela baru, lalu pilih pada tab labels dan lanjutkan dengan klik option.

Tak lama akan muncul tampilan jendela label options, dalam hal ini anda bisa memilih opsi new label. Seketika akan muncul jendela label detail, lalu anda tinggal mengisi kolom sesuai dengan ukuran label yang asli. Untuk mengetahui ukuran label ini, anda dapat menggunakan bantuan penggaris. Biasanya, pada setiap nomor label yang digunakan mempunyai ukuran yang beda.

Jadi, disarankan untuk mengisikan kolom tersebut sesuai dengan ukuran label yang anda gunakan, misalnya kertas nomor 103. Apabila sudah terisi semua anda tinggal klik Ok. Lalu, pada kotak dialog envelopes and labels, di bagian tab label pastikan ukuran label sesuai dengan yang diukur, kemudian pilih new document.

Setelah menekan pilihan tersebut, anda akan langsung dialihkan pada tampilan dokumen baru dengan format yang sesuai template label. Selanjutnya, anda bisa memasukkan data tamu dari MS Excel ke dalam Word. Langkah ini mudah untuk dilakukan, namun jika anda masih kebingungan, dapat download template untuk label alamat undangan pernikahan di internet.

Tips Download Template Label Alamat Undangan Pernikahan

Bagi anda yang belum mengerti, maupun masih kebingungan mengenai cara membuat label alamat pada undangan pernikahan, tak ada salahnya untuk mendownload template di situs internet. Saat ini, sudah banyak pengguna website yang membagikan format untuk label alamat di undangan. Sehingga, hal ini tentu akan lebih praktis dan mudah.

Dalam hal ini, anda hanya memerlukan perangkat komputer atau laptop dan koneksi internet saja. Sebelum mulai mencari, anda dapat menyalakan laptop yang digunakan, dan pastikan perangkat tersebut telah terhubung dengan internet. Kemudian, anda dapat membuka browser Google untuk mulai pencarian.

Setelah itu, pada kolom pencarian di Google, anda dapat mengetikkan keyword download template untuk label alamat undangan pernikahan, lalu tekan enter. Seketika, anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan situs internet yang menyediakan format label alamat. Pilih yang sesuai, kemudian unduh dan anda tinggal mengisikan data tamu undangan.

Seperti yang anda tahu, informasi mengenai alamat dan penerima harus tertulis dalam surat undangan pernikahan. Tanpa adanya label informasi tersebut, pihak penerima akan kebingungan mengenai siapa yang diundang pada pesta pernikahan. Untuk menghadirkan label tersebut, anda dapat membuatnya mandiri maupun download template di situs internet.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter