Slider

Fitur Tersembunyi HP Samsung Yang Masih Belum Banyak Diketahui Orang-Orang


Saat ini smartphone android adalah salah satu benda yang biasa dan wajar dimiliki oleh orang-orang. Salah satunya adalah smartphone merk Samsung yang memang Samsung sendiri sudah sejak dulu menjadi salah satu pabrikan smartphone dengan kualitas yang terbaik, walaupun dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan merk smartphone android lainnya.

Sebenarnya bukan dari sisi hardware yang digunakan saja,namun dari sisi sistem operasi Samsung juga memberikan sistem operasi yang sangat sempurna. Mulai dari segi tampilan hingga segi fitur serta fungsional dari sistem operasi tersebut membuat banyak pengguna smartphone Samsung akan betah menggunakannya.

Dengan kualitas yang dimiliki oleh Samsung tentu saja membuat banyak orang memilih Samsung menjadi pabrikan smartphone pilihan mereka. Walaupun begitu, sebenarnya masih ada banyak orang yang belum tahu jika ternyata di dalam smartphone Samsung mereka terdapat fitur-fitur tersembunyi yang bermanfaat loh.

Fitur Tersembunyi Di HP Samsung Yang Jarang Diketahui Pengguna

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, bahwa Samsung adalah produsen smartphone yang tidak pernah main-main dalam memproduksi sebuah smartphone. Terutama dari sisi kualitas sistem operasi Android yang digunakan oleh Samsung.

Hal tersebut terbukti dengan ada banyak sekali fitur tersembunyi di HP Samsung yang jarang diketahui oleh para pengguna Samsung. Nah untuk anda yang memiliki HP Samsung, kebetulan di bawah ini sudah saya tuliskan secara lengkap tentang apa saja sih fitur tersembunyi dari HP Samsung yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya.

Fitur Auto Night Mode

Fitur tersembunyi di HP Samsung yang satu ini sebenarnya mungkin anda sudah tahu. Fitur auto night mode adalah salah satu fitur tersembunyi, dimana fitur ini bisa anda gunakan untuk User Interfaces dari Samsung One Ui 01 keatas. Dengan menggunakan ini maka layar hp anda akan mengikuti kondisi ketika malam hari secara otomatis akan berubah  menjadi mode malam atau mode gelap. Selain sangat baik untuk mata, tentu saja fitur ini juga sangat hemat terhadap kondisi baterai smartphone.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, anda hanya perlu masuk ke pengaturan di HP. Kemudian anda cari menu night mode pada fitur pencarian. Selanjutnya silahkan anda aktifkan fitur ini, maka otomatis akan membuat layar smartphone menjadi gelap.

Fitur Secure Folder

Untuk anda yang ingin suatu privasi di dalam smartphone anda mungkin anda akan memilih untuk mengunci layar smartphone. Namun tentu saja mengunci layar smartphone tidak menjadi jaminan untuk keamanan dari privasi anda di dalam smartphone tersebut. Nah di dalam Samsung ini terdapat fitur tersembunyi yakni secure folder yang bisa anda gunakan untuk mengunci folder di dalam hp Samsung anda.

Selain digunakan untuk mengunci folder, fitur tersembunyi ini juga bisa anda gunakan untuk mengunci aplikasi yang penting di HP anda, misalnya seperti aplikasi perbankan atau aplikasi chat seperti Whatsapp.

Quick-Open Notification Panel

Fitur tersembunyi di HP Samsung berikutnya adalah fitur Quick-Open Notification Panel dimana dengan menggunakan fitur ini akan membuat smartphone Samsung anda bisa mengetahui semua notifikasi yang masuk dalam sekali usap. Nah tanpa harus mengusap ke semua bagian atas dari smartphone, anda sudah bisa mengetahui notifikasi secara detail dan lengkap di dalam smartphone anda.

Untuk anda yang menggunakan One UI terbaru, sebenarnya fitur ini sudah ada secara default sehingga anda tidak perlu lagi melakukan pengaturan. Manfaat dari penggunaan fitur ini adalah anda tidak perlu repot-repot menggeser layar dari atas ke bawah untuk mengetahui notifikasi yang masuk di smartphone.

Navigation Gesture

Fitur tersembunyi di HP Samsung selanjutnya adalah Navigation Gesture. Dimana fitur ini bisa membuat panel navigasi di bagian bawah smartphone akan hilang dan bisa tergantikan dengan fitur gerakan yang anda berikan pada bagian bawah smartphone tersebut. Secara sekilas, sebenarnya fitur ini mengingatkan anda terhadap fitur HP Iphone yang juga mempunyai kesamaan dimana iOS sendiri tidak memiliki panel navigasi.

Keunggulan menggunakan fitur ini adalah, anda bisa melihat layar smartphone menjadi lebih luas karena bagian yang seharusnya diisi dengan tombol navigasi akan dihilangkan. Untuk anda yang suka bermain game atau menonton video, tentu saja fitur ini akan sangat bermanfaat.

Fitur Mode Satu Tangan

Seiring dengan perkembangan zaman dan juga teknologi, resolusi dan juga ukuran dimensi dari HP Samsung juga mengalami peningkatan. Dimana semakin kesini ukuran dari layar hp Samsung menjadi semakin besar, hal ini sebenarnya sangat bagus untuk kebutuhan multimedia dan juga hiburan. Namun untuk sebagian orang tentu saja akan sangat merepotkan karena akan sulit jika dioperasikan menggunakan satu tangan.

Jika anda mengetahui fitur tersembunyi dari HP samsung yang satu ini, tentu saja anda tidak akan kesulitan dalam mengoperasikan smartphone Samsung dengans atu tangan. Fitur ini adalah mode satu tangan yang bisa anda temukan dengan mudah di pengaturan HP Samsung.

Fitur Tempat Sampah

Bagi sebagian orang menghapus file adalah hal yang harus dilakukan secara rutin untuk menghindari memori penuh pada smartphone Samsung. Namun namanya manusia pasti juga terkadang membuat kesalahan dengan menghapus file yang sebenarnya penting dan tidak ingin kita hapus. Nah dengan mengaktifkan fitur tersembunyi tempat sampah di hp Samsung, maka anda tidak akan perlu takut lagi dengan masalah salah hapus pada file.

Hal ini karena fitur tersembunyi dari HP samsung yang satu ini bisa bermanfaat untuk menyimpan sementara file atau gambar yang baru saja dihapus selama 15 hari pertama. Setelah 15 hari, secara otomatis file yang anda hapus akan dihapus secara permanen oleh sistem Samsung.

Menyembunyikan Aplikasi Bawaan

Fitur tersembunyi di hp samsung yang terakhir adalah anda bisa menyembunyikan aplikasi bawaan dari Samsung. Dimana terkadang tentu saja anda merasa terganggu dan juga risih dengan aplikasi bawaan yang dimiliki oleh Samsung, sehingga anda memutuskan untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut.

Namun sayangnya aplikasi bawaan ini tidak bisa dihapus, walaupun bisa namun tentu saja smartphone android harus diroot terlebih dahulu. Nah alternatifnya tentus aja adalah dengan menyembunyikan aplikasi bawaan dari HP samsung. Cukup dengan masuk pada pengaturan, kemudian cari sembunyikan aplikasi bawaan saja sudah cukup untuk menyembunyikan aplikasi bawaan yang mengganggu pemandangan dari smartphone anda.

Nah itulah beberapa fitur tersembunyi di HP Samsung yang masih belum banyak diketahui oleh orang-orang. Mungkin anda sendiri juga masih belum mengetahui beberapa fitur yang sudah saya tuliskan diatas. Semoga informasi yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin memaksimalkan setiap fitur dari HP samsung anda. 


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter