Slider

Kirim Undangan Jarak Jauh, Berikut 8 Aplikasi Membuat Video Undangan Pernikahan


Teruntuk anda yang sedang mempersiapkan pernikahan, pembuatan undangan tentu menjadi hal utama yang wajib diperhatikan. Namun, keberadaan kerabat yang jauh menjadi kendala untuk membagikan undangan pernikahan. Seiring berkembangnya zaman, permasalahan tersebut dapat diatasi dengan aplikasi membuat video undangan pernikahan. Berikut ulasannya.

Menilik Aplikasi Pembuat Undangan Untuk Pesta Pernikahan

Invitation Maker 2.0

Jika anda mencari aplikasi atau software pembuat video untuk undangan pernikahan, maka Invitation Maker 2.0 jawaban yang sangat tepat. Melalui software ini, anda tak perlu bingung mencari desain video undangan yang disesuaikan dengan keinginan. Di aplikasi tersebut sudah tersedia template yang dapat dioperasikan dan digunakan dengan mudahnya.

Selain template yang beragam, software ini juga menyediakan beberapa background yang menarik. Dengan demikian, anda bisa membuat sebuah undangan yang unik. Apabila anda ingin lebih menarik, bisa mengeditnya dengan berbagai macam fitur hiasan. Beberapa diantaranya seperti mengubah rasio, texture, menambah teks, dan lain lain.

Melalui aplikasi satu ini, anda juga bisa menambahkan bingkai pada desain video. Selain memiliki banyak template, software ini juga sangat mudah dioperasikan. Hal tersebut dilihat dari kemudahan pemilihan background video, yang bisa disesuaikan dengan karakter pengguna. Bahkan, beberapa kumpulan gambar bisa diubah menjadi video menarik.

My Memories Wedding Studio

Sesuai dengan namanya, kegunaan dari aplikasi yang satu ini memang dikhususkan untuk membuat undangan pernikahan digital berupa video maupun kartu. Aplikasi membuat video undangan pernikahan ini juga dirancang khusus untuk membuat scrapbook, photobook dan berbagai fitur menarik lainnya yang relevan. Fitur yang tersedia menjadikan pembuatan undangan semakin mudah.

My Memories Wedding Studio juga menyediakan fitur yang dapat membuat undangan pernikahan, buku tamu, tempat kartu tamu, dan  masih banyak lagi. Software ini memiliki desain yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pernikahan. Berbicara mengenai kualitas yang dihasilkan aplikasi ini, sudah tak diragukan lagi.

Aplikasi ini juga dibekali alat yang lengkap untuk mengedit teks yang dapat disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Anda dapat menambah dan mengedit foto yang nantinya bisa diubah menjadi video. Apabila anda tak memiliki ide desain khusus, bisa menggunakan template yang telah disediakan. Seusai mengedit, anda bisa menyimpannya dengan klik bagian simpan.

Hallmark Card Studio Deluxe

Hallmark Card Studio Deluxe merupakan aplikasi baru yang menyediakan beragam gambar dengan latar belakang dan font yang menarik. Didalamnya juga tersedia fitur kalender yang bisa digunakan untuk mencatat dan menyimpan catatan hari penting. Dengan demikian, para pengguna akan selalu diingatkan pada hari hari tertentu yang sudah ditandai.

Meskipun hanya bisa digunakan untuk membuat kartu undangan saja, anda tetap bisa mengubahnya ke dalam bentuk video dengan bantuan aplikasi lain. Aplikasi membuat video undangan pernikahan ini memiliki template dengan kemampuan editing foto layaknya profesional. Untuk menambah keunikan, anda bisa menggunakan beberapa alat berupa hiasan dalam aplikasi tersebut.

Canva

Aplikasi desain terbaik yang menjadi pilihan banyak orang untuk membuat video undangan ini memiliki jutaan pengunduh. Aplikasi satu ini sangatlah mudah digunakan. Terdapat beberapa template yang tersedia, anda hanya perlu mencari kata kunci wedding. Hal tersebut dilakukan guna mencari template yang cocok dengan keinginan pengguna.

Hal yang perlu dilakukan hanyalah mencari template yang sesuai tema undangan yang anda buat. Pilihlah desain, teks, tulisan, warna yang paling sesuai dengan keinginan. Gunakan template tersebut, dan lakukan beberapa perubahan seperti nama dan tempat dilangsungkannya pernikahan. Setelahnya, anda bisa langsung menyimpan hasil video undangan.

Setelah video undangan disimpan, anda bisa langsung menyebarkannya kepada kerabat melalui berbagai media yang ada. Kelebihan lain dari aplikasi satu ini ialah, kemampuannya yang bisa diakses meski tanpa menggunakan akses internet. Jadi, anda tetap bisa membuat video undangan untuk pernikahan yang akan digelar.

Video Scribe

Tak banyak orang yang beranggapan bahwa mengedit video melalui aplikasi ini terlihat sulit.  Namun, dengan aplikasi membuat video undangan pernikahan ini anda bisa membuat undangan animasi berlatar belakang dominasi putih. Sebagai informasi, aplikasi ini dibuat dan dikembangkan pada tahun 2012 oleh suatu perusahaan yang ada di Inggris.

Dalam pembuatan aplikasi ini, berhasil menyajikan beragam fitur yang bisa mempermudah penggunanya untuk membuat animasi. Bahkan, anda juga bisa menyatakan perasaan melalui gambar dan desain dalam video. Dengan demikian, anda bisa menuangkan perasaan keinginan atas kehadiran seseorang pada pernikahan yang anda gelar.

Photo Cards & Invitation Card

Meski bernama party, bukan berarti anda hanya bisa menggunakannya untuk membuat undangan pesta saja. Ada beragam jenis template yang bisa digunakan untuk membuat undangan pernikahan, pertunangan, dan lain sebagainya. Konsep yang diusung juga sangat modern. Jadi, pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah meski tanpa pengetahuan khusus.

Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur yang dapat mengubah hasil editing kartu undangan menjadi wallpaper untuk ponsel yang anda miliki. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa quotes yang bisa dimasukkan ke dalam video undangan. Bahkan, aplikasi unik yang satu ini juga menyediakan beragam stiker agar undangan tampil semakin menarik.

Video Invitation Maker

Seiring berkembangnya zaman, undangan kini dibuat dengan bantuan aplikasi membuat video undangan pernikahan. Pasalnya, undangan berupa video memungkinkan calon mempelai untuk mengundang kerabatnya yang jauh. Oleh sebab itu, kini hadir Video Invitation Maker yang semakin memudahkan pengantin untuk mengirim undangan jarak jauh.

Melalui aplikasi ini, anda bisa mengubah efek, tekstur, artistik, menambahkan musik, menggunakan foto sendiri, hingga memilih background. Perlu diketahui, aplikasi yang satu ini dibuat oleh Photoshop Mobile Apps yang sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Jadi, bisa bayangkan betapa canggihnya aplikasi ini untuk membuat undangan pernikahan.

Seusai membuat undangan dalam bentuk video, anda bisa menyimpannya dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial media. Bahkan, anda juga bisa mengganti desain background meskipun video telah terlanjur disimpan. Tambahkan foto bersama pasangan dan jadikan foto tersebut sebagai background agar undangan tampak lebih berkesan.

Flyer Creator

Salah satu aplikasi untuk membuat undangan format video yang tak kalah menarik dari aplikasi lainnya, ialah Flyer Creator. Aplikasi ini memudahkan para penggunanya untuk membuat undangan pernikahan yang menarik. Terdapat beragam fitur menarik yang dapat menunjang tampilan undangan.

Untuk menggunakannya, anda bisa menggunakan kumpulan foto yang bisa diubah menjadi video. Kemudian, melalui aplikasi membuat video undangan pernikahan ini, anda bisa menggunakan template yang sudah tersedia. Seusai membuat undangan format video, anda bisa langsung menyimpannya dan membagikannya secara langsung.

Itulah beberapa aplikasi terbaik untuk membuat video undangan pernikahan. Meskipun anda terbilang awam mengenai software pembuat undangan untuk pernikahan, beberapa aplikasi tersebut sangat mudah digunakan. Apalagi, beberapa dari aplikasi tersebut dapat  digunakan tanpa akses internet.


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter