Slider

Membuat Undangan Murah dengan Download Undangan Pernikahan Word yang Bisa Diedit


Undangan pernikahan adalah salah satu hal yang harus dipertimbangkan oleh kedua calon pengantin dalam persiapan pernikahan. Tetapi, biaya undangan seringkali menjadi pengeluaran yang cukup besar dalam undangan pernikahan. Untuk memangkas biaya tersebut, anda bisa saja mencetak undangan dengan cara download undangan pernikahan Word yang bisa diedit.

Download Undangan Pernikahan Word Bisa Diedit

Undangan pernikahan menjadi hal penting yang harus diperhatikan sebelum melangsungkan sebuah pernikahan. Biasanya, orang-orang akan menggunakan jasa desain undangan dengan biaya yang cukup besar. Belum lagi, biaya cetak undangan yang tidak kalah besarnya. Akhirnya biaya desain dan juga cetak undangan ini tak jarang membuat total keseluruhan anggaran menjadi bengkak.

Padahal, dengan berbagai perkembangan teknologi saat ini, membuat undangan dapat dilakukan dengan sangat mudah. Bahkan, anda  bisa membuatnya sendiri, meski tanpa menggunakan aplikasi khusus untuk mendesain. Bahkan, cara ini sangat mudah dilakukan dengan hanya menggunakan satu aplikasi saja, dan juga menggunakan jaringan internet.

Untuk membuat undangan dengan cara yang mudah dan murah, anda bisa mencoba untuk download undangan pernikahan Word yang bisa diedit. Cara ini menjadi salah satu cara yang mudah dan dapat anda terapkan ketika ingin berkreasi sendiri dengan undangan pernikahan anda, tanpa harus menggunakan jasa desain ataupun jasa cetak yang memakan banyak biaya.

Memanfaatkan cara seperti ini, memang tidak memerlukan kemampuan khusus untuk mengedit. Anda bisa membuat undangan anda sendiri dengan berbagai tema atau template undangan yang sudah banyak di upload di internet. Tak heran, saat ini juga banyak situs yang juga menyediakan berbagai macam model desain undangan pernikahan yang bisa dipilih.

Cara Download Undangan Pernikahan dengan Word

Untuk menggunakan metode membuat undangan seperti ini, anda hanya membutuhkan jaringan internet untuk masuk ke berbagai situs penyedia template undangan pernikahan. Saat ini, anda bisa menemukan berbagai situs yang sudah menyediakan berbagai macam desain undangan dengan tema yang variatif, dan siap untuk anda gunakan atau anda download.

Langkah awal yang bisa anda lakukan untuk download undangan pernikahan Word yang bisa diedit adalah, pastikan komputer anda memiliki jaringan internet untuk masuk ke berbagai situs yang menyediakan download template undangan gratis. Atau, anda bisa masuk ke mesin pencarian Google dengan keyword “download undangan pernikahan” agar diarahkan ke situs.

Setelah sudah menemukannya, pilihlah beberapa website yang menyediakan berbagai macam desain undangan agar anda memiliki banyak referensi. Setelah itu, carilah tema undangan yang sesuai dengan konsep pernikahan anda. Anda bisa memilih berbagai desain tema undangan dengan beraneka motif, dan beragam tema seperti tema minimalis atau bahkan mewah.

Setelah menemukan tema undangan yang sesuai dan menarik hati, anda bisa menekan tombol download yang sudah disediakan pada laman. Kemudian, ikuti panduan pada jendela download yang muncul. Biasanya, setiap website memiliki cara download yang berbeda-beda. Terakhir, tunggu sampai undangan pernikahan gratis selesai di download.

Cara Edit Undangan Pernikahan Dengan Word

Setelah undangan telah selesai di download, maka desain tersebut akan otomatis tersimpan pada folder download di komputer anda. Kemudian, anda bisa dengan bebas mengedit template undangan yang sudah di download, agar lebih sesuai dengan keinginan anda dan juga calon mempelai anda. Meski didownload dengan gratis, bukan berarti anda tidak bisa mempercantik undangannya.

Pertama-tama, buka folder tempat penyimpanan undangan yang ingin diedit. Usahakan untuk langsung membuka undangan dengan menggunakan aplikasi Word. Tunggu beberapa saat, hingga muncul jendela word. Jika sudah muncul, anda bisa mulai untuk menyunting template yang sebelumnya telah anda dapatkan dari berbagai situs dan website penyedia desain undangan.

Setelah download undangan pernikahan Word yang bisa diedit, anda bisa mengubah seluruh tulisan yang ada pada template sebelumnya. Sebelumnya, pastikan anda sudah mempersiapkan kalimat dan juga informasi yang akan dimasukkan pada undangan pernikahan anda. Setelah itu, anda dapat mengklik bagian yang ingin diubah, dan mengerikannya.

Untuk mengubah bagian warnanya, tentukan terlebih dahulu warna yang ingin anda gunakan pada undangan pernikahan anda. Gunakanlah warna-warna cerah seperti pastel untuk undangan yang minimalis, atau warna yang lebih tebal seperti hitam dan emas untuk sentuhan mewah. Terakhir, klik bagian yang ingin diubah dan pilih warna pada fitur shading.

Cara Cetak Undangan Pernikahan Dengan Word

Setelah semua proses download dan editing selesai, langkah terakhir adalah proses mencetak undangan pernikahan. Sebelum mencetak, pastikan undangan benar-benar sudah sempurna, dan tidak lagi membutuhkan proses pengeditan. Hal ini bertujuan, untuk menghindari kesalahan cetak pada undangan yang akan membuat anggaran anda semakin membengkak.

Langkah terakhir dalam membuat undangan dengan metode download undangan pernikahan Word yang bisa diedit adalah dengan mencetaknya, Anda bebas menentukan akan mencetak undangan pernikahan sendiri, atau menggunakan jasa layanan percetakan. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang akan berpengaruh pada undangan anda.

Jika anda ingin menggunakan jasa cetak, anda bisa konsultasikan kepada penyedia jasa terkait dengan proses mencetak, biaya, hingga kertas apa yang ingin digunakan. Biasanya, untuk undangan pernikahan, percetakan memiliki berbagai macam jenis kertas yang dapat anda pilih. Kertas undangan biasanya menggunakan jenis kertas khusus yang lebih tebal.

Sebaliknya, jika anda ingin mencetak undangan pernikahan anda sendiri anda akan mendapatkan biaya yang lebih murah. Pilihlah kertas yang lebih tebal, atau bahkan sedikit mengkilap agar undangan anda tetap terlihat cantik meski dicetak sendiri. Pastikan gambar undangan disimpan dengan resolusi yang tinggi, agar gambar tidak pecah sewaktu dicetak.

Cara Membuat Undangan Pernikahan dengan Word

Pada umumnya, dari aplikasi Word sendiri sudah menyediakan berbagai template bawaan yang bisa anda pilih  untuk membuat undangan pernikahan. Langkah ini bisa anda jadikan alternatif untuk membuat undangan, jika anda menemukan kesulitan untuk membuat undangan dengan cara download undangan pernikahan Word yang bisa diedit seperti diatas.

Pertama, masuklah ke dalam aplikasi Microsoft Word yang sudah tersedia di komputer anda. Setelah itu, buatlah halaman baru di aplikasi dengan mengklik menu “file” lalu pilih “new”. Tunggulah beberapa saat hingga halaman baru yang anda buat muncul. Pada bagian menu, klik “See More Template” dan pilihlah beragam template undangan dengan tema wedding.

Pilihlah template yang sesuai dengan keinginan anda, lalu tunggu beberapa saat hingga undangan selesai dimuat. Setelah itu, lakukan berbagai modifikasi pada undangan yang agar sesuai dengan konsep pernikahan yang anda pilih bersama pasangan. Jangan lupa untuk menyimpan template undangan yang telah diedit dengan format PDF agar beresolusi tinggi.

Memilih dan mempersiapkan undangan pernikahan memang menjadi salah satu momentum yang dinantikan. Namun, memang terkadang juga menjadi momen yang juga dikhawatirkan karena takut akan biaya yang membengkak. Untuk itu, anda dapat menyiasatinya dengan membuat undangan pernikahan dengan kreasi sendiri yang tidak akan kalah keren.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter