Slider

Mengenal Facebook Fanpage dan Bagaimana itu bisa menghasilkan Uang ?

Facebook Fanpage (Halaman Penggemar Facebook) adalah akun bisnis yang mewakili  entitas seperti bisnis, organisasi, selebriti, dan tokoh politik untuk mewakili diri mereka sendiri di Facebook. Tidak seperti profil Facebook pribadi, Facebook Fanpage dapat dilihat oleh semua orang di Internet. Siapa pun di Facebook dapat terhubung dan menerima pembaruan dari halaman dengan menjadi penggemar melalui ‘Like/Menyukai’ halaman tersebut.

Facebook Fanpage tidak hanya untuk perusahaan besar yang tertarik untuk terlibat dalam media sosial. Usaha kecil, pengusaha, pekerja lepas, dan profesional lainnya dapat memperoleh manfaat dari memiliki Facebook Fanpage. Terpisah dari profil pribadi Anda,  Facebook Fanpage adalah profil publik yang memungkinkan Anda berbagi produk, layanan, dan informasi terkait dengan pengguna Facebook lainnya.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membuat Facebook Fanpage hari ini.

Alasan Anda Membutuhkan Facebook Fanpage

  1. It’s free. alias Gratis tis...tis..
  2. Tidak ada batasan jumlah penggemar yang dapat Anda miliki.
  3. Cara untuk berinteraksi (berbicara dan mendapatkan Feedback) dari audiens target Anda
  4. Dapat mempromosikan barang/jasa/acara.
  5. Analisis Wawasan Facebook Fanpage
  6. Membangun Komunitas dengan Klien
  7. Peningkatan SEO.
  8. Menyesuaikan desain menggunakan FBML, HTML versi Facebook.
  9. Pendukung merek/brand anda.
  10. Mempermudah Promosi dengan fitur2 yang disediakan oleh Facebook.
  11. Jalan lain Menuju situs web Anda.
  12. Dapat menambahkan foto dan video secara bebas.

Cara Membuat Facebook Fanpage

Sebelum Anda dapat mendaftar ke halaman Facebook Fanpage Anda, Anda harus masuk ke akun Facebook pribadi Anda. Namun jangan khawatir—informasi dari akun pribadi Anda tidak akan terlihat secara publik di halaman Facebook Fanpage Anda.

Jadi, jika Anda belum masuk ke akun pribadi Anda, masuk sekarang, lalu ikuti langkah-langkah pembuatan Facebook Fanpage berikut :

#1. Buka Facebook Fanpage

Anda akan melihat layar seperti ini. 


Masukkan nama Facebook Fanpage yang Anda inginkan, pilih kategori, dan tambahkan deskripsi

#2. Klik tombol Create Page/Buat Halaman di kiri bawah.

Setelah selesai mengisi form  nama fanpage, kategori dan deskripsi maka langkah selanjutnya adalah proses pembuatan fanpage dengan meng-klik tombol Create Page

#3. Unggah gambar profil dan foto sampul Fanpage anda

Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengunggah foto profil dan foto sampul halaman. Jika Anda sudah mempersiapkan foto profil dan foto sampul halamanfanpage anda dapat mengunggahnya langsung. Jika tidak, silakan lewati langkah ini – Anda selalu dapat menambahkan gambar nanti.

#4. Buka modul WhatsApp

ini merupakkan fitur baru yang memungkinkan kita terhubung ke WhatsApp. sehingga dalan fan page nanti ada tombol whatsapp yang terhubung ke nomor kita.

#5. Proses Pembuatan Fanpage selesai

Dari sini halaman Anda sudah selesai  diatur! Anda akan melihat sejumlah permintaan untuk menambahkan lebih banyak informasi, mengundang teman untuk menyukai halaman Anda, dll.

Bagaimana Menghasilkan Uang dari Facebook Fanpage Anda?

Setelah Anda membuat facebook fanpage dan sudah mengetahui cara kerja dan penggunaan nya, mari beralih ke mempelajari bagaimana Anda bisa mendapatkan uang dari facebook fanpage. Berikut ini beberapa opsi untuk menghasilkan uang dan Anda dapat memilih salah satu dari ini sesuai dengan seleran dan keahlian Anda.

1# Publikasikan postingan bersponsor

Jika Anda memiliki jumlah ‘Like” Facebook yang bagus dan memiliki banyak penggemar, Anda memiliki peluang untuk menghasilkan uang  dengan memposting iklan bisnis atau orang lain di facebook fanpage Anda. Misalkan Anda memiliki facebook fanpage di ‘Tutorial WordPress’ dan memiliki jutaan pengikut. Bisnis/agensi yang menjual layanan ‘Pengembangan WordPress’ dapat meminta Anda untuk memposting iklan bisnis mereka di facebook fanpage anda  dan sebagai imbalannya, Anda dapat meminta sejumlah uang.

2# Posting konten Dengan link produk afiliasi

Ada berbagai situs yang menawarkan program pemasaran afiliasi untuk menjual produk mereka berdasarkan komisi seperti shopee, hosting web, dll. Dengan cara ini, kita dapat meng-iklankan di facebook fanpage. Cukup daftarkan diri Anda dengan salah satu program pemasaran afiliasi ini. Posting tautan produk/layanan di facebook fanpage Anda dan dapatkan komisi untuk setiap penjualan.

3# Membuat penawaran di fanpage Anda

Jika Anda memiliki fanpage, maka ini bisa menjadi platform terbaik untuk mengumumkan kupon, diskon, atau promosi produk anda. anda bisa mem-posting di fanpage untuk membuat penawaran produk anda, itu akan menjangkau jutaan pengikut Anda secara langsung.

4# Jual halaman fanpage Anda

Sebenarnya, beberapa orang membuat halaman penggemar untuk mendapatkan suka, pengikut, dan memposting secara teratur dengan tujuan untuk menjualnya nanti ketika halaman tersebut akan memiliki banyak suka dan pengikut. Ada banyak platform online tempat orang melelang halaman penggemar Facebook. Orang-orang seperti itu membuat dan mengerjakan banyak halaman penggemar secara bersamaan dan menginvestasikan waktu dan upaya untuk menciptakan nilai dan keaslian selama periode waktu tertentu.

Facebook masih  tetap menjadi salah satu strategi terbaik untuk bisnis anda, baik kecil maupun besar yang ingin mengembangkan merek/brand  anda dengan melibatkan komunitas .

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter