Slider

Mengintip 8 Tempat Bulan Madu Di Indonesia Dengan Harga Terjangkau


Hidup berumah tangga memang tidak selamanya indah, tetapi pasangan pengantin baru tentu ingin pengalaman liburan yang luar biasa. Anda bisa merencanakan liburan bersama pasangan untuk menikmati hidup berdua dan membangun cinta serta kecocokan antara dua orang. Oleh sebab itu, pentingnya memilih destinasi untuk tempat bulan madu di Indonesia dengan budget di bawah 10 juta rupiah. Yuk intip sederet rekomendasinya di bawah ini!

Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Pengantin Baru

Pantai Ora, Maluku

Tempat berlibur bersama pasangan yang diimpikan oleh hampir semua orang, yaitu ke Maldives. Akan tetapi, banyak yang urung melakukannya karena biaya yang harus disiapkan cukup besar. Oleh sebab itu, berwisata di dalam negeri jauh lebih terjangkau dengan objek yang tidak kalah indah. Sebagai penggantinya, anda bisa berkunjung ke Pantai Ora yang ada di Maluku dengan pemandangan dan tempat yang seromantis Maldives bahkan tidak kalah indah.

Pantainya diklaim sangat indah dan eksotis, sehingga cocok sebagai tempat wisata pengantin baru. Yang paling menarik, pantai ini memiliki penginapan yang dibangun di atas laut dengan bentuk rumah panggung. Latar belakang yang ditawarkan tidak kalah menarik, yaitu Taman Nasional Manusela yang sangat dilindungi. Terdapat hamparan pasir putih dengan air laut yang sangat jernih, sehingga cocok untuk diving dan snorkeling sedalam 2 hingga 3 meter.

Kampung Sampireun, Garut

Bagi para warga Sunda tentu sudah tidak asing dengan keindahan alam garut. Akan tetapi, destinasi wisata satu ini tergolong baru dengan konsep resort yang dibangun di atas danau. Yang paling menarik dari tempat bulan madu di Indonesia ini, yaitu area tersebut berada di ketinggian 1000 mdpl. Dengan begitu, hawa utamanya sejuk serta dingin cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu berdua bersama pasangan baru untuk membangun kecocokan.

Disebut sebagai kampung yang dibangun di atas danau, maka rumah rumah di lokasi ini dibuat bentuk panggung. Anda dapat menikmati suasana danau yang tenang dengan gemericik air yang menenangkan. Tidak hanya itu, pemandangan di pinggir danau juga bisa jadi daya tarik yang menarik. Untuk menciptakan suasana romantic, anda bisa memesan paket candle light dinner bersama pasangan yang tersedia dua pilihan, yaitu untuk 1 atau 2 malam.

Kota Gudeg, Yogyakarta

Tidak pernah bosan para traveler berkunjung ke kota yang terkenal dengan keeksotisannya ini. Anda bisa berkunjung kota kota gudeg untuk menemukan hal hal baru setiap saat. Selain tersedia banyak wisata yang menarik, kota ini juga memiliki wisata sejarah yang patut dikunjungi bersama pasangan. Tidak hanya menarik, tempat wisata ini juga dilabeli sebagai kota dengan biaya terjangkau untuk berlibur bahkan dengan pasangan sekalipun.

Destinasi wisata yang dapat anda eksplor dengan pasangan cukup banyak, seperti Istana Ratu Boko, Candi Borobudur, Taman Sari, Candi Prambanan, dan beberapa destinasi lain. Tempat bulan madu di Indonesia satu ini juga menawarkan hotel terjangkau sehingga biaya berlibur anda tidak menguras kantong. Tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khasnya, tentu para wisatawan wajib menjajal gudeg dan angkringan di sekitar malioboro.

Karimun Jawa, Jawa Tengah

Kepulauan yang ada di Jawa Tengah ini menyimpan keindahan yang tiada duanya. Anda bisa berkunjung ke tempat ini bersama pasangan dan menghabiskan waktu liburan bersama sebagai sepasang pengantin baru. Daya tarik yang disuguhkan oleh pantai ini, yaitu pantai dan bawah laut khas Indonesia yang mampu memikat siapa saja. Pemandangan bawah laut ini bisa anda nikmati secara langsung dengan cara snorkeling atau diving.

Tidak hanya keindahan bawah laut, bagi anda yang tidak bisa berenang tetap bisa berlibur dengan sangat menyenangkan di tempat ini. Pasalnya, Karimun Jawa juga memiliki pasir putih yang lembut dan air laut berwarna biru. Tempat bulan madu di Indonesia ini cocok untuk anda yang mencari destinasi dengan harga terjangkau. Tidak hanya murah, tempat ini juga menyuguhkan suasana romantis dan kuliner hasil laut yang sangat nikmat.

Ubud, Bali

Siapa yang tidak ingin menghabiskan waktu lama di Pulau Dewata? Tentu hal tersebut jadi impian banyak orang, tetapi tidak semua kawasan cocok untuk pasangan pengantin. Bagi anda yang mencari suasana tenang dan asri di pulau ini, Ubud jadi jawaban yang paling tepat. Bersama pasangan, anda dapat menikmati tempat indah yang dikelilingi hutan dan hamparan sawah. Udara yang tidak kalah sejuk meskipun pulau ini dikelilingi pantai.

Tidak hanya keindahan alam, anda juga bisa berkunjung ke museum seni, Gua Gajah, Pura Ulun Danu, Pasar Sukawati, dan lain lain. Beberapa tempat wisata di Ubud ini menawarkan pemandangan yang eksotis dan cocok dikunjungi oleh pasangan baru. Destinasi wisata ini tergolong ramah di kantong karena biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Anda dapat memperoleh rekomendasi penginapan yang terjangkau dengan fasilitas sangat memadai.

Nusa Penida, Bali

Masih berada di Pulau Dewata, destinasi wisata satu ini mungkin telah didengar oleh banyak orang tetapi jarang yang mengunjunginya. Panorama yang indah diimbangi dengan track cukup sulit dari tempat bulan madu di Indonesia satu ini. Pasalnya, anda harus melewati selat Badung dengan perahu untuk sampai ke pulau yang ada di bagian tenggara Bali ini. Keindahan pulau ini didukung dengan tempat wisata yang menarik di dalamnya.

Gili Trawangan, Lombok

Tidak kalah menarik dan tentunya sangat cocok untuk anda yang masih baru melangkah ke jenjang yang serius. Pasangan pengantin baru ini harus memiliki waktu untuk sejenak rehat dari persiapan pernikahan yang membuat penat. Oleh sebab itu, berlibur selepas akad ini sangat penting seperti berkunjung ke Gili Trawangan yang konon katanya surga untuk para pengantin. Keindahan pulau ini memang tidak perlu diragukan daripada Bali.

Pantai yang ada di Lombok ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa dan tentu keromantisan yang cocok untuk anda. Berbagai spot juga dapat dieksplor lebih, seperti keindahan bawah laut, tempat untuk konservasi penyu, pantai yang indah, dan tempat wisata lainnya. Yang tidak boleh ketinggalan, yaitu pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan sebagai penutup hari dari liburan anda.

Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Bagi para pecinta aktivitas alam, tentu sangat cocok mengunjungi pulau Moyo bersama pasangannya. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berlayar bersama, trekking, dan diving di laut yang cukup dalam. Selain itu, tempat bulan madu di Indonesia ini juga terdapat hutan rimba yang bisa dijelajahi bersama. Keindahan alam satu ini bisa anda nikmati sambil bermalam di area yang telah tersedia dengan rentang harga bervariasi.

Membina rumah tangga bersama pasangan yang tepat tentu membuat anda bahagia dunia dan akhirat. Oleh sebab itu, sudah selayaknya memilih orang yang tepat di waktu yang tepat pula sehingga tidak ada yang dirugikan. Untuk merayakan pernikahan, anda dapat berlibur bersama ke 8 tempat rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia. pastikan memilih tempat sesuai budget agar tidak biaya yang telah disiapkan tidak membengkak.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter