Slider

Mengintip Ragam Background Undangan Pernikahan Png Yang Elegan


Tampilan latar belakang mengambil peran penting dalam sebuah undangan pernikahan. Pemilihan background yang tepat, akan membuat undangan terlihat lebih menarik dan indah. Ada baiknya jika latar belakang tersebut disesuaikan dengan tema atau konsep pernikahan. Mencari inspirasi background undangan pernikahan png yang elegan? Simak ulasan berikut.

Inspirasi Background Undangan Pernikahan Yang Elegan

Background Undangan Tema Floral

Menghadirkan kartu pernikahan dengan tampilan menarik menjadi tantangan tersendiri bagi calon mempelai pengantin. Banyak aspek yang harus diperhatikan, mulai dari model tulisan, isi informasi, tema undangan, dan masih banyak lagi. Salah satu unsur terpenting yang perlu diperhatikan dalam membuat undangan pernikahan adalah background.

Tampilan latar belakang mengambil peranan yang sangat penting dalam menunjang keestetikan undangan. Oleh karena itu, anda harus memilih background yang tepat, jangan sampai tema latar undangan menutupi atau menghilangkan fokus pada informasi pernikahan. Akan lebih baik lagi, jika pemilihan background undangan disesuaikan dengan konsep pernikahan.

Bagi anda yang kebingungan mencari inspirasi tema latar belakang, bisa menggunakan background undangan pernikahan png dengan tema floral. Tampilan bunga sering dihadirkan untuk menghiasi momen istimewa tersebut, termasuk dalam wedding invitation. Bagi anda yang menyukai bunga, tak ada  salahnya untuk mengaplikasikan tema floral sebagai background.

Sebenarnya, tema ini mulai menjadi trend beberapa tahun terakhir ini. Tidak sedikit pula pasangan pengantin yang mengaplikasikan nuansa floral sebagai background undangan. Hal ini dikarenakan, tema floral mampu mengusung kesan elegan dan simpel disaat bersamaan. Agar semakin indah, anda bisa menggunakan warna pastel untuk tampilan bunga yang digunakan.

Plain Background Yang Minimalis

Terdapat banyak pilihan tema latar belakang yang bisa digunakan, untuk membuat undangan pernikahan agar terlihat elegan. Selain tema floral, undangan dengan kesan minimalis juga mulai dilirik oleh calon mempelai pengantin. Bagi anda yang menyukai tampilan polos nan minimalis, mengaplikasikan plain background adalah pilihan terbaik.

Background ini akan menampilkan kesan polos, tanpa ada motif sedikitpun. Dengan didukung pengaplikasian font tulisan yang indah, akan membuat undangan jenis plain tersebut tampak lebih elegan. Bahkan, karena tampilannya yang polos, anda bisa mengkreasikan berbagai jenis tulisan indah dalam undangan pernikahan.

Selain dari gaya tulisan, menggunakan background plain juga memungkinkan anda untuk bermain dengan berbagai jenis warna. Misalnya saja merah muda, abu-abu, putih, emas, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, meskipun warna yang digunakan lebih beragam, pastikan jika tone yang digunakan sesuai antara background dan tulisannya.

Background Undangan Tema Vintage

Meskipun memasuki era modern, namun tak sedikit pula orang yang menyukai hal berbau vintage, termasuk dalam pemilihan tema undangan pernikahan. Apabila anda ingin mengusung konsep tradisional, maka bisa menggunakan background undangan pernikahan png dengan tema vintage. Pasalnya, desain latar belakan tersebut sangat identik dengan nuansa tradisional.

Meskipun begitu,  kesan yang ditampilkan tersebut jauh dari kata kampungan, bahkan cenderung terlihat elegan. Background undangan jenis ini mempunyai beragam tampilan desain. Namun, yang lebih umum ditampilkan adalah tema standard bunga. Biasanya, detail bunga sakura, mawar, dan hydrangea akan dihadirkan pada tepian, sehingga tidak tampak berlebihan.

Penggunakan warna coklat dan emas sering diaplikasikan dalam background undangan tersebut. Agar semakin menonjolkan kesan vintage, anda bisa menambahkan konsep unik lainnya, misalnya saja tali simpul dengan warna coklat. Apabila anda ingin membuat tampilan terlihat lebih berkelas, maka gunakan kertas tebal untuk mencetak undangan pernikahan.

Background Undangan Dengan Tampilan Glamour

Tema latar belakang undangan pernikahan satu ini sangat identik dengan kesan mewah. Biasanya, background undangan pernikahan png dengan tampilan glamour sering digunakan untuk menonjolkan konsep pernikahan modern. Dalam hal ini, kesan mewah tidak hanya ditampilkan dalam satu komponen saja, melainkan secara keseluruhan baik desain maupun jenis kertas.

Dari segi tampilan, memang background glamour umumnya mempunyai desain yang tampak sederhana. Namun, penggunaan aksen warna emas dengan detail menarik, membuat undangan tersebut tampak mewah. Apabila anda ingin memberikan sentuhan modern, maka tambahkan amplop dengan tampilan estetik sebagai pembungkus undangan.

Background Undangan Tema Natural

Jika anda pasangan pengantin pecinta alam, tak ada salahnya menghadirkan background undangan dengan nuansa natural. Seperti halnya sebutannya, tema tersebut menonjolkan berbagai hiasan alam yang menarik. Misalnya, apabila ingin menampilkan kesan natural tetapi tidak terlalu ramai, anda bisa memilih background kayu.

Selain itu, anda juga bisa menampilkan pemandangan musim, misalnya saja nuansa musim gugur. Dengan hiasan daun kuning yang berguguran, akan membuat tampilan undangan anda tampak lebih elegan. Apabila konsep pernikahan anda mengusung tema outdoor, maka desain undangan ini sangat cocok untuk diaplikasikan.

Background Undangan Dengan Nuansa Klasik

Background undangan pernikahan png selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah tema klasik. Biasanya, jenis undangan yang mengusung tema latar belakang ini didominasi dengan warna berunsur kayu. Sehingga, akan menampilkan keindahan yang lebih alami. Tambahan bingkai bunga dengan tampilan sederhana akan semakin mempercantik tampilan undangan tersebut.

Tak hanya itu saja, anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan pendukung lainnya, misalnya saja pita. Namun, usahakan pita yang anda pilih mempunyai warna yang senada dengan background undangan pernikahan. Hadirnya pita ini, akan menjadi poin tambahan dalam tampilan wedding invitation yang anda ciptakan.

Background Undangan Monokrom

Sebagian besar orang tentu tidak asing lagi mendengar istilah monokrom. Bahkan, tak sedikit pula yang menghadirkan kesan tersebut dalam sebuah ruangan. Namun, dewasa ini konsep yang mengandalkan penggunaan warna hitam, putih, dan abu-abu tersebut, mulai dilirik dan diaplikasikan dalam desain undangan pernikahan.

Meskipun terlihat sederhana, namun penggunaan warna hitam, putih dan abu-abu yang diaplikasikan secara bersamaan, mampu menampilkan kesan elegan dari undangan pernikahan. Untuk membuatnya semakin menarik lagi, anda bisa mengaitkan background undangan tersebut dengan warna gaun pernikahan.

Background Elegan Dengan Warna Hitam

Hitam tergolong masih jarang digunakan sebagai warna undangan pernikahan. Padahal, yang tidak banyak diketahui jika background undangan pernikahan png dengan tampilan hitam mampu menampilkan kesan elegan dan megah. Perlu anda tahu, tone tersebut tidak akan terlihat gelap, apabila dipadupadankan dengan pernak-pernik pendukung yang sesuai.

Untuk membuatnya semakin terlihat elegan, anda bisa mengkombinasikan dengan tulisan berwarna emas ataupun silver. Anda juga bisa menambahkan gambar khas, misalnya saja merpati yang membawa cincin. Hiasan bunga juga bisa dihadirkan pada salah satu tepian undangan. Dengan demikian, bukan hanya elegan namun undangan terkesan lebih mewah dan cantik.

Salah satu unsur yang harus ada dalam undangan pernikahan adalah background. Beberapa pilihan tema latar belakang tersebut, dapat anda jadikan referensi untuk membuat undangan pernikahan yang elegan. Pastikan, pilihan background tersebut tidak terlalu ramai, agar tidak menutupi dan mengganggu informasi dalam kartu undangan.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter