Slider

Miliki Konsep Anti Mainstream, Berikut 7 Desain Undangan Pernikahan Unik


Perencanaan sebelum pernikahan tiba menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, apalagi mengenai konsep undangan. Jika anda telah bosan dengan bentuk undangan yang terlalu monoton, tidak ada salahnya jika membuat sebuah konsep yang anti mainstream. Ingin tahu apa saja desain undangan pernikahan unik? Berikut ulasannya.

Konsep Undangan Pernikahan yang Unik dan Antimainstream

Desain Undangan Berbentuk Kartu perdana

Menjadi salah satu unsur yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja, undangan memang memegang peranan penting dalam sebuah pernikahan. Tanpa adanya undangan, bisa saja membuat sebuah pernikahan menjadi batal karena tidak ada tamu yang datang. Karena hal tersebutlah, tidak jarang para calon pengantin selalu dibingungkan dengan masalah konsep undangan.

Jika anda merasa jemu dengan undangan yang itu itu saja, maka desain satu ini bisa jadi pilihan terbaik bagi anda. Undangan yang memiliki bentuk layaknya kartu perdana memang terdengar sangat unik, namun siapa sangka banyak orang yang menyukai desain satu ini. Anda hanya memilih kartu perdana jenis manakah yang akan diterapkan.

Bahkan tidak ada yang mengira jika undangan berbentuk kartu perdana ini pun tidak membutuhkan budget yang cukup banyak. Karena anda hanya cukup menyebarkan satu lembar kertas yang berbentuk kartu perdana untuk disebarluaskan ke para tamu undangan. Akhir akhir ini, undangan berbentuk kartu perdana sempat viral di media sosial karena bentuknya yang anti mainstream.

Desain Undangan Berbentuk Paspor

Tak jauh beda dengan desain kartu perdana, desain undangan pernikahan unik ini mengusung konsep layaknya passport. Sebagaimana yang diketahui, passport merupakan salah satu dokumen penting yang digunakan untuk persyaratan perjalanan ke luar negeri. Anda bisa mengubah konsep passport pada umumnya dengan memberikan beberapa detail yang unik.

Misalnya saja dengan memberikan logo berbentuk pesawat dengan ikon hati yang berada di pojok kiri atas. Kemudian diberikan keterangan mengenai tempat dan tanggal pernikahan yang akan diselenggarakan. Untuk warna sampulnya, anda bisa mengubahnya sesuai dengan konsep yang telah ditentukan pada pernikahan, kemudian berikan beberapa detail lainnya yang mendukung.

Desain Undangan Multifungsi

Siapa sangka selembaran undangan pernikahan bisa dimanfaatkan menjadi berbagai bentuk yang berguna. Konsep undangan multifungsi ini tentunya menjadi salah satu terobosan terbaru yang bisa anda terapkan pada pernikahan. Dengan memberikan beberapa lipatan dari selembar kertas, akan menghasilkan sebuah karya seni yang menakjubkan dan tentunya sangat bermanfaat.

Misalnya saja dengan memberikan lipatan untuk membuat kotak alat tulis. Untuk bisa mencoba desain undangan pernikahan unik ini, anda harus menggunakan undangan dari bahan kertas yang lebih tebal dari biasanya seperti kertas karton. Usahakan pula untuk memilih kertas karton dengan warna yang terang. Agar lebih memikat lagi, anda bisa menambahkan beberapa sentuhan manis di akhir undangan.

Desain Undangan Berbentuk Buku

Anda ingin memiliki undangan yang berkesan bagi si penerima? Cobalah untuk mendesain undangan pernikahan yang anti mainstream berbentuk buku satu ini. Caranya pun sangat mudah, anda cukup menyediakan kertas yang cukup tebal seperti karton. Jika biasanya undangan hanya memerlukan satu halaman saja, maka pada konsep ini anda bisa menggunakan dua halaman atau lebih.

Agar lebih menarik lagi, anda harus memperhatikan pemilihan kertas yang menjadi salah satu yang mempengaruhi mood undangan. Misalnya saja anda ingin mendapatkan kesan yang lawas, maka anda bisa menggunakan kertas yang berwarna buram dengan tulisan layaknya ketikan di mesin ketik. Tak hanya itu saja anda pun bisa membuah sebuah undangan yang seolah olah terdiri dari beberapa buku.

Untuk bisa mendapatkan konsep seperti itu, kuncinya yaitu memilih warna yang berbeda agar terlihat lebih memikat para pembaca. Bahkan jika mau, anda pun bisa menerapkan desain undangan pernikahan unik layaknya sebuah buku dongeng kawakan. Bagi anda yang lebih tertarik dengan konsep yang lebih modern, maka anda bisa mencoba konsep buku dongeng dengan konsep dreamy.

Desain Undangan yang Ditempel di Atas Kayu

Bosan dengan undangan yang monoton? Desain satu ini bisa anda terapkan untuk pernikahan anda. Terlebih lagi bagi anda yang mengusung tema undangan vintage di hutan yang rindang dengan nuansa pohon pinus nan menyejukkan. Anda bisa menerapkan tema undangan dengan memberikan hiasan kayu untuk mempercantiknya.

Cara pembuatan undangan unik satu ini pun sangatlah mudah. Dimana anda hanya perlu menyiapkan beberapa lembaran kayu yang akan dirangkai layaknya buku. Usahakan lembaran kayu yang akan digunakan tersebut tidak terlalu tebal, agar tidak menyusahkan penerima maupun anda. Kemudian siapkan pula beberapa kertas berwarna coklat pucat yang akan direkatkan di atas kayu.

Bila anda memiliki foto prewedding, tidak ada salahnya untuk memasangnya di atas kayu tersebut agar lebih menarik. Namun jika tidak ada, undangan tersebut tetap cantik meski tanpa foto prewedding. Tak lupa juga berikan sedikit sentuhan pada desain undangan pernikahan unik ini dengan membubuhi beberapa hiasan potongan kayu kecil atau ranting kayu untuk mempercantiknya.

Desain Undangan Berbentuk Kipas

Meski terkesan kuno, namun undangan berbentuk kipas ini sempat terkenal karena bentuknya yang unik. Dengan tangan kreatif, anda bisa menciptakan undangan berbentuk kipas dengan bentuk yang cantik dan menarik. Bahkan undangan jenis satu ini tidak hanya sebagai undangan saja, akan tetapi bisa bermanfaat untuk para tamu undangan.

Apakah anda tahu, bahwa undangan dengan konsep kipas ini juga merupakan solusi terbaik untuk menghemat budget. Karena kipas selain digunakan sebagai undangan, juga bisa digunakan sebagai souvenir para tamu undangan. Undangan kipas yang bisa anda gunakan ini terdiri dari berbagai jenis, seperti kipas kayu dan kipas plastik.

Desain Undangan Berbentuk SIM atau KTP

Tidak ada yang menyangka jika undangan bisa diterapkan ke berbagai bentuk, salah satunya SIM ataupun KTP. SIM atau KTP sendiri merupakan salah satu kartu penting yang wajib dimiliki oleh semua orang. Anda bisa mengubah tulisan SIM ataupun KTP menjadi sebuah undangan yang sangat menarik. Jika biasanya SIM memiliki kepanjangan Surat Izin Mengemudi, maka di  sini SIM diartikan Surat Izin Menikah.

Apalagi dengan KTP yang biasanya dikenal dengan Kartu Tanda Penduduk kini diubah menjadi Kartu Tanpa Pernikahan. Bila umumnya KTP atau SIM berisikan data diri, beda lagi dengan undangan satu ini yang memiliki isi nama kedua mempelai, tempat, serta waktu pelaksanaan pernikahan. Desain undangan pernikahan unik ini juga sempat viral karena bentuknya yang dianggap anti mainstream dan menarik.

Beberapa konsep undangan pernikahan yang disebutkan di atas tersebut bisa anda gunakan sebagai referensi terbaik. Bahkan sebenarnya masih ada beberapa desain undangan unik lainnya yang bisa anda terapkan. Namun perlu anda ketahui, jika konsep undangan biasanya menyesuaikan dengan tema yang anda usung pada pernikahan anda bersama pasangan.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter