Slider

Mudah dan Kreatif, Berikut Contoh Xname Undangan Pernikahan

Dalam suatu acara pernikahan, keluarga, kerabat dan orang – orang terdekat akan menghadirinya. Untuk memberitahukan informasi tentang pernikahan pastinya akan menggunakan undangan. Undangan pernikahan ini memiliki berbagai desain yang selalu mengikuti tren masa kini. Berikut simak contoh xname undangan pernikahan yang menarik dibawah ini.

Contoh Tulisan Xname Pada Undangan Pernikahan Agar Menarik

Pilihan Warna Kontras

Tujuan dari adanya undangan dalam pernikahan adalah memberikan informasi lengkap mengenai acara yang akan dilaksanakan. Oleh sebab itu, warna dari tulisan akan sangat berpengaruh terhadap esensi dari undangan tersebut. Dengan warna tulisan yang jelas akan membuat tulisan menjadi mudah untuk dibaca dan juga enak dipandang. Pemilihan warna adalah hal yang penting.

Warna yang dapat digunakan untuk tulisan dalam undangan seperti isi dan juga xname, bisa menggunakan warna yang kontras dari warna dominasi undangan. Tulisan akan nampak menonjol dari yang lainnya dan membuat seseorang bisa fokus pada tulisan tersebut. Warna kontras yang paling sering digunakan dalam undangan adalah warna putih dan hitam.

Contoh xname undangan pernikahan bisa menggunakan pilihan warna kontras seperti hitam maupun putih. Pemilihan ini akan disesuaikan dengan warna dasar undangan. Apabila warna dominan undangan pernikahan anda warna yang cerah maka pilihlah warna tulisan yang gelap seperti hitam, biru tua, merah tua dan yang lainnya begitu juga sebaliknya.

Pilihan Warna Emas

Semakin berkembangnya zaman, desain dari undangan semakin beragam. Salah satunya menggunakan warna emas pada tulisan maupun aksen hiasannya. Penggunaan warna emas ini akan memberikan kesan undangan pernikahan yang mewah dan elegan. Bagi anda yang menyukai kesan seperti itu maka pemilihan warna emas merupakan pilihan yang tepat.

Menggunakan warna emas untuk tulisan utama dan juga xname akan membuat seseorang yang membacanya merasa eksklusif. Tulisan dengan warna ini akan terlihat mahal dan unik. Apabila anda bingung untuk memilih warna tulisan xname undangan, maka pilihan ini bisa dicoba. Salah satunya bisa menggunakan bulpoin berwarna emas untuk menulis nama penerima.

Cara tersebut akan terlihat konvensional, namun di sisi lain juga memberikan keuntungan dalam menulis xname dengan menggunakan bulpoin. Anda bisa mendesain xname dengan tulisan khas anda dan juga dapat lebih menghemat pengeluaran. Hanya saja sedikit kurang praktis karena anda harus menulis xname undangan satu persatu dengan bulpoin milik anda.

Apabila anda ingin lebih simpel, dalam membuat contoh xname undangan pernikahan dengan warna emas, anda bisa melakukan pesanan kepada percetakan undangan. Sehingga anda bisa membuat xname undangan dengan template warna emas. Dengan menggunakan jasa percetakan desain akan lebih beragam dan lebih praktis karena tidak perlu menghabiskan tenaga.

Menggunakan Tulisan Tangan

Penulisan undangan yang unik bisa dilakukan dengan menulis tangan. Hal ini akan membentuk model tulisan yang kreatif dan unik. Tulisan tidak hanya menggunakan model seperti biasanya, melainkan ada yang bisa menulis tulisan indah dan memiliki font yang rapi. Anda bisa menggunakan template tersebut dengan meminta jasa seseorang yang ahli dalam hal tersebut.

Banyak diantara jasa penulisan tangan yang bisa menuliskan berbagai bentuk font tulisan yang menarik dan rapi. Bagi anda yang ingin menuliskan xname undangan pernikahan yang berbeda dan menarik menggunakan jasa ini patut untuk dicoba. Meskipun memang membutuhkan waktu yang lebih lama daripada percetakan namun dijamin hasilnya tidak mengecewakan.

Tulisan tangan ini bisa dengan menggunakan alat tulis khusus seperti pena biasa atau spidol yang tebal. Penulisan dengan model seperti kaligrafi juga akan menarik perhatian penerima undangan. Semakin kreatif tulisan yang dibentuk akan menambah nilai estetika baru  untuk undangan pernikahan anda. Tips ini bisa menjadi contoh xname undangan pernikahan yang kreatif.

Menggunakan Sticker

Salah satu tips mempermudah anda membuat xname undangan pernikahan yang menarik ialah menggunakan sticker. Dengan menggunakan sticker akan lebih memudahkan anda dalam membuat xname undangan. Sticker akan dicetak terlebih dahulu menggunakan printing untuk mempercepat penulisan diatas sticker. Kemudian sticker siap digunakan.

Desain xname undangan pernikahan menggunakan sticker akan terlihat lebih trendy dan kekikinian. Bentuk dan warna dari sticker sangat beragam pilihannya. Anda bisa menyesuaikan dengan tema dari undangan pernikahan anda. Menggunakan sticker juga sesuatu yang menyenangkan dibanding harus menulisnya satu persatu, anda bisa langsung menempelnya.

Menggunakan stempel

Desain undangan pernikahan semakin berkembangnya jaman semakin banyak yang menarik. Salah satu desain undangan yang menarik berbentuk seperti tiket pesawat dan yang lainnya. Bentuk desain unik ini juga akan berpengaruh pada penulisan xname undangan pernikahannya. Oleh karena itu, pemilihan xname undangan harus sesuai.

Xname undangan pernikahan yang menarik bisa menggunakan stempel. Stempel yang bisa memilih huruf dan angka yang berbeda akan memudahkan anda untuk mencetak tulisan yang berbeda pula dengan menggunakan satu stempel. Font tulisan dari stempel bisa dipesan sesuai dengan keinginan anda, sehingga hasil dari percetakannya pun akan menarik.

Selain font stempel yang bisa dipesan sesuai keinginan, tinta dari stempel juga bisa disesuaikan. Ada berbagai warna tinta yang bisa anda gunakan untuk menggunakan stempel ini, antara lain warna hitam, biru, merah dan sebagainya. Pemilihan warna sebaiknya disesuaikan dengan warna dominan undangan dan juga disesuaikan dengan font dari stempel.

Maka hasilnya pun akan terlihat lebih rapi dan cantik. Bagi anda yang menginginkan desain tulisan yang berbeda dari yang lain penggunaan stempel wajib anda coba. Kesan yang ditimbulkan seperti tulisan dari mesin tik jaman dahulu. Banyak diantara pengguna ini memang menyukai gaya yang vintage modern. Stempel bisa digunakan untuk xname undangan yang unik.

Xname Pop Up

Desain yang semakin banyak digunakan ini menjadi salah satu cara yang trendy untuk dapat dijadikan contoh xname undangan pernikahan yang lucu. Banyak diantara jenis undangan yang menggunakan desain pop up untuk memberikan kesan undangan yang menarik dan juga baru. Desain pop up ini akan membuat penerima dari undangan merasa terhibur dan senang.

Seperti hal nya pemilik acara pernikahan, kesan xname undangan pernikahan yang menggunakan teknik pop up ini akan membuatnya penerimanya merasa bahagia. Meskipun terlihat seperti buku dongeng milik anak – anak desain pop up dari xname undangan pernikahan bisa memberikan kesan yang trendy dan juga tidak membosankan seperti undangan yang lainnya.

Menggunakan Tinta Timbul

Selain menggunakan bulpoin dan juga spidol, xname undangan pernikahan juga bisa menggunakan tinta timbul. Penggunaan tinta ini akan bisa dibentuk sesuai dengan keinginan masing – masing. Oleh karenanya banyak yang menggunakan tinta ini sebagai alat untuk menuliskan xname undangan pernikahan menjadi terlihat lebih menarik dan aesthetic.

Pemilihan warna juga akan lebih beragam. Salah satu tips menarik contoh xname undangan pernikahan dengan menggunakan tinta timbul adalah penggunaan warna yang berbeda sesuai dengan penerima dari undangan. Misal apabila keluarga bisa menggunakan warna biru, kerabat atau kenalan bisa menggunakan warna hijau dan sebagainya. Sehingga terlihat lebih menarik.

Demikian berbagai desain yang dapat digunakan untuk mendapatkan xname undangan pernikahan yang menarik dan berbeda dari yang lainnya. Penulisan dari xname undangan harus jelas, dalam artian tetap bisa terbaca dengan baik meskipun menambahkan kesan estetik pada tulisannya. Contoh diatas dapat anda gunakan sebagai referensi undangan pernikahan milik anda.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter