Slider

Mudah Dan Praktis, Download Undangan Pernikahan Yang Bisa Di Edit Word


Bagi sebagian orang, mendesain undangan pernikahan secara mandiri dirasa cukup repot dan melelahkan. Hal ini dikarenakan perlu keterampilan khusus di bidang desain grafis untuk membuat desain tersebut. Namun, tidak perlu khawatir, anda dapat download undangan pernikahan yang bisa di edit word. Cara ini lebih mudah, pasalnya anda tidak perlu membuat dari awal.

Alasan Mengapa Harus Membuat Undangan Pernikahan Sendiri

Pernikahan menjadi salah satu upacara sakral yang terjadi dalam hidup seseorang. Dalam momen bahagia tersebut, tentu tak akan lengkap jika tanpa adanya kehadiran dari sanak keluarga, tetangga, dan teman. Sehingga, untuk menginformasikan kabar bahagia tersebut, anda perlu mendatangkan undangan pernikahan. Hal itulah yang menjadikan surat tersebut menjadi komponen penting.

Sebenarnya, untuk menghadirkan undangan pernikahan bukanlah hal yang sulit. Sudah banyak beredar penyedia jasa pembuatan surat undangan. Namun, menggunakan jasa tersebut tentu akan menambah pengeluaran. Dalam hal ini, yang bisa anda lakukan untuk menyiasatinya adalah dengan membuat undangan pernikahan mandiri.

Akan tetapi, masalah lainnya, tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk mendesain undangan pernikahan. Karena, dibutuhkan kemampuan dan keterampilan khusus dalam bidang desain grafis. Selain itu, dalam membuatnya juga dibutuhkan software khusus, dimana tidak semua orang juga dapat mengoperasikannya dengan baik.

Sebagai solusi yang tepat, anda dapat download undangan pernikahan yang bisa di edit word. Sudah banyak situs internet yang memberikan banyak pilihan template undangan pernikahan secara gratis. Dengan menggunakan cara tersebut, anda tidak perlu mendesain undangan pernikahan dari awal. Anda tinggal mengunduhnya dan sedikit melakukan beberapa pengubahan.

Biasanya, pengubahan yang diperlukan hanya pada bagian informasi terkait pernikahan saja. Jika menginginkan tampilan yang unik, anda dapat memberikan beberapa desain tambahan sesuai keinginan. Dengan memberikan sedikit pengubahan, undangan pernikahan anda sudah dapat dicetak dan dikirimkan pada calon tamu pesta.

Disamping lebih memangkas anggaran pernikahan, dengan membuat surat undangan sendiri akan memungkinkan anda dapat menuangkan semua ide kreatif. Bahkan, anda juga dapat membuat undangan lebih unik dan menarik. Namun, ketika anda menggunakan bantuan jasa, maka kebanyakan desain yang ditawarkan bersifat lebih umum dan pasaran.

Tips Download Undangan Pernikahan

Di era modern ini, hadirnya internet memberikan kemudahan pada semua orang, tak terkecuali dalam membuat undangan pernikahan. Pasalnya, tinggal mencari kata kunci download undangan pernikahan yang bisa di edit word, anda sudah mendapatkan banyak template untuk membuat surat tersebut. Dengan begitu, anda tidak perlu lagi mendesain dari awal.

Namun, sebelum mulai menjelajahi internet untuk mencari desain undangan, terdapat beberapa hal yang harus anda siapkan dan perhatikan. Dimana, yang perlu anda persiapkan adalah seperangkat laptop atau komputer dan koneksi jaringan internet. tanpa bantuan kedua komponen penting tersebut, proses pencarian anda tidak akan berjalan lancar.

Untuk mulai mencari template undangan, nyalakan komputer atau laptop dan pastikan jika perangkat anda telah terhubung dengan jaringan internet. Setelah itu, anda dapat langsung menuju ke browser pencarian Google. Kemudian pada jendela utama browser, tepatnya di kolom pencarian, ketikkan kata kunci “download undangan pernikahan” atau semacamnya, lalu tekan enter.

Selang beberapa saat, anda akan menjumpai banyak situs yang menyediakan berbagai desain undangan pernikahan. Sebagai bahan pertimbangan, anda dapat membuka sejumlah situs yang menurut anda sesuai. Biasanya, dalam sebuah situs telah disediakan berbagai template desain undangan pernikahan. Pilih beberapa yang sesuai dengan keinginan maupun konsep pernikahan.

Selanjutnya, anda tinggal download undangan pernikahan yang bisa di edit word yang anda pilih. Dalam pengunduhannya, anda tinggal mengikuti petunjuk yang tertulis dalam website. Setelah menekan tombol atau tulisan unduh dan semacamnya, tunggu beberapa saat hingga proses yang berlangsung mencapai angka 100 persen.

Perlu anda tahu, pada situs internet tentu akan banyak pilihan format file yang tersedia. Dalam hal ini, anda disarankan memilih file undangan pernikahan yang dapat diedit di MS. Word. Langkah ini paling cocok untuk pemula, maupun orang yang kurang ahli dalam desain grafis. Pasalnya, anda tidak perlu menggunakan software khusus untuk mengeditnya, cukup Word saja.

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan MS. Word, maka dari itu pastikan jika file undangan yang anda unduh dapat di edit di Word. Dari banyaknya format template yang disediakan, anda dapat memilih file cdr. Karena, format tersebut juga memungkinkan anda dapat membuka dan mengedit menggunakan Word, jadi tidak harus dengan Coreldraw.

Cara Edit Undangan Pernikahan Dengan MS. Word

Jika proses download undangan pernikahan yang bisa di edit word sudah selesai, maka anda tinggal melakukan sedikit perubahan pada beberapa komponen. Misalnya, informasi pernikahan, desain gambar, dan sebagainya. Meskipun format file yang anda unduh adalah cdr, anda tidak harus menggunakan Coreldraw untuk mengeditnya.

Bagi anda yang kurang paham cara penggunaan software editing gambar, maupun kurang mempunyai keterampilan desain grafis, bisa menggunakan MS. Word. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengeditnya adalah membuat halaman baru di Word. Selanjutnya, silahkan anda buka desain undangan pernikahan yang telah diunduh.

Kemudian, blok semua konten yang terdapat pada desain undangan pernikahan. Lalu, copy konten tersebut dan pindahkan pada halaman kosong yang terdapat di MS Word. Setelah anda melakukan langkah tersebut, secara otomatis konten yang terdapat pada Cdr akan langsung berpindah ke Microsoft Office Word.

Namun, biasanya untuk konten teks ada yang tidak bisa langsung tercopy semua, jadi anda harus berusaha keras untuk mengcopy konten tersebut per satu teks. Selanjutnya, anda tinggal melakukan sedikit editing pada informasi yang diperlukan. Kemudian, lakukan pula pengaturan pada layout undangan pernikahan agar sesuai dengan word.

Selain menggunakan cara tersebut, terdapat langkah simpel yang bisa dilakukan. Dimana, setelah selesai melakukan download undangan pernikahan yang bisa di edit word, anda dapat mengubah format file cdr menjadi png terlebih dahulu. Kemudian, tinggal lakukan editing di Word. Cara tersebut lebih simpel, karena anda tidak perlu mengcopy teks satu per satu.

Langkah Mencetak Undangan Pernikahan

Setelah melakukan sedikit editing pada undangan pernikahan, maka surat tersebut sudah siap untuk dicetak. Agar lebih menghemat biaya, anda dapat mencetak undangan tersebut dengan mandiri juga. Dalam hal ini, anda membutuhkan perangkat tambahan berupa printer lengkap dengan tinta dan kertas untuk undangan.

Jika ingin mendapatkan hasil cetakan yang bagus, disarankan untuk menggunakan printer EPSON. Sedangkan, untuk jenis media cetaknya, anda dapat menggunakan kertas BC. Memang terdapat berbagai macam kertas yang dapat digunakan, seperti linen, art paper, jasmine, dan lainnya. Namun, kertas BC yang paling sesuai untuk mencetak undangan dengan printer rumahan.

Membuat undangan pernikahan memang ribet, apalagi bagi orang yang kurang tahu dasar desain grafis. Padahal, menggunakan cara tersebut dapat memangkas biaya pernikahan anda. Saat ini, telah banyak situs yang menyediakan template undangan pernikahan yang dapat di edit di word. Hal tersebut, dapat menjadi alternatif untuk membuat undangan sendiri.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter