Slider

Paling Ampuh! Ini Cara Dongkrak Followers TikTok Secara Organik


Melansir sebuah artikel yang dirilis Kompas, akhir Oktober tahun 2020 kemarin pengguna aktif bulanan aplikasi TikTok mencapai angka lebih dari 700 juta orang di seluruh dunia. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah sampai 1 miliar pengguna aktif  bulanan di tahun 2022 nanti. Di Indonesia sendiri pengguna aktif  TikTok sudah mencapai angka 30 juta di awal tahun 2021.

Kepopuleran aplikasi yang satu ini memang tak bisa dibendung. Banyak orang khususnya generasi millennial tak mau ketinggalan tren ikut upload video menarik di TikTok. Tak hanya sekedar untuk bersenang-senang, sekarang mengunggah video di TikTok juga bisa dijadikan ladang mencari rupiah loh!

Menjadi seorang content creator TikTok banyak diminati oleh para generasi millennial. Selain bisa digunakan untuk mengasah dan mengembangkan kreativitas, aktivitas membuat aneka video menarik ini juga bisa dijadikan salah satu sumber pemasukan. Tapi untuk menjadi seorang content creator TikTok tidak semudah membalikkan telapak tangan loh. Ada banyak elemen yang harus kamu persiapkan sebelum bisa mendapatkan cuan dari TikTok. Salah satu elemen penting yang harus kamu persiapkan jika ingin menjadi content creator yang sukses di TikTok adalah memiliki banyak followers. 

Ada banyak cara mendapatkan followers di TikTok salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi atau web tertentu seperti TokUpgrade, Buddy,dan SocialViral. Cara seperti ini terbukti ampuh meningkatkan angka followers TikTokmu. Tapi sayangnya penggunaan cara seperti ini juga memiliki resiko yang cukup tinggi seperti dibajak oleh hacker dan followers yang pasif. Tentunya hal ini akan sangat merugikanmu karena walaupun kamu memiliki angka followers yang fantastis, interaksi dengan mereka akan sangat minim.

Untuk itu kamu perlu mencari cara lain untuk mendongkrak followers TikTokmu secara organisk supaya performa akunmu lebih optimal. Dengan begini keinginanmu untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari membuat konten di TikTok akan semakin mudah terwujud. Berikut adalah informasi cara paling ampuh untuk mendongkrak followers TikTokmu secara organik.

1# Mengoptimalkan Konten Agar Masuk ke FYP TikTok 

FYP atau For Your Page adalah serangkaian video yang ditampilkan ketika seseorang membuka aplikasi TikTok. Video-video yang masuk ke FYP akan memiliki peluang yang cukup besar untuk ditonton lebih banyak orang dan otomatis akunnya juga akan berpeluang untuk diikuti oleh banyak orang. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar kontenmu masuk ke deretan FYP TikTok seperti upload konten di jam-jam tertentu dan menggunakan 4 Hashtag  yang Harus Kamu Gunakan Agar Kontenmu Masuk FYP TikTok.

2# Membuat Konten yang Menarik dan Beda dari yang Lain

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, ada sangat banyak pengguna TikTok yang setiap harinya membuat konten untuk diunggah di TikTok. Kalau kamu tidak bisa membuat konten yang menarik dan beda dari lainnya, kontenmu akan terkubur diantara jutaan konten yang sama. Untuk itu kamu harus membuat konten yang menarik dan tambil beda.

Salah satu konten yang bisa kamu pilih sebagai alternatif adalah berduet dengan pengguna lain. Ya, sekarang kamu juga bisa membuat konten duet dengan pengguna lain di TikTok loh. Tak hanya pengguna biasa, kamu juga bisa berduet dengan pengguna istimewa seperti para artis dan public figure lainnya. 

Untuk kamu yang ingin berduet dengan orang lain di TikTok tapi belum tahu bagaimana caranya, jangan khawatir! Kami sudah merangkum cara duet di TikTok dengan orang lain berikut ini

Cara pertama yang harus kamu lakukan jika ingin duet di TikTok adalah mencari video yang kamu inginkan. Kamu bisa mencarinya dengan cara mengetikkan kata kunci duet with di kolom pencarian yang tersedia 


Setelah menemukan video yang kamu inginkan, klik tanda bagikan yang ada di sebelah kanan layar seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah merah lalu klik tombol duet dan tunggu sampai video berhasil diproses             

Setelah TikTok menampilkan halaman berisi tampilanmu dan calon teman duetmu, klik tombol merah untuk mulai merekam. Pastikan kamu telah klik tanda mic yang ditunjuk oleh garis merah agar suaramu bisa terekam ya.  

Lakukan perekaman sampai selesai kemudian klik tanda centang merah yang berada di pojok kanan bawah layar dan klik Berikutnya untuk lanjut ke proses upload. 

Setelah itu kamu akan dipandu ke halaman pengunggahan seperti di bawah ini. Kamu bisa mengatur privasi kontenmu dan menuliskan caption serta memberikan tanda pagar atau hastag. Jika sudah, klik tombol Posting di bagian bawah.


Itulah cara-cara yang ampuh untuk mendongkrak followers akun TikTokmu secara organik. Selain minim resiko, cara-cara ini juga akan mengasah kreativitasmu dalam berkarya. Oh ya kamu juga bisa edit kontenmu dengan menambahkan beberapa efek agar kontenmu semakin menarik banyak followers loh. Kami akan membagikan bagaimana cara edit konten di TikTok agar lebih menarik di postingan selanjutnya. Jadi pastikan kamu tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar media sosial dari kamu, ya!



No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter