Slider

Simpel Dan Berkesan, Berikut 7 Ide Desain Souvenir Kartu Ucapan Terima Kasih Pernikahan


Pesta pernikahan merupakan bentuk rasa syukur atas persatuan dua insan yang diikat secara agama. Tak heran banyak pasangan yang membuat momen pernikahan mereka berkesan. Seperti halnya kartu ucapan terima kasih pernikahan. Bagi anda pasangan muda, berikut contoh ide desain kartu pernikahan terima kasih yang bisa dibuat dirumah.

Mengintip Desain Kartu Terima Kasih Pernikahan

Kartu Dengan Hiasan Bunga

Ide pertama dalam membuat kartu ucapan ialah memadukan warna lembur dengan bunga bunga yang  cantik. Meski terbilang cukup sering digunakan, namun desain yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda dan pasangan. Pasalnya, cara pembuatan souvenir yang satu ini sangat mudah dilakukan. sebagai langkah awal, anda hanya perlu menyiapkan beberapa bunga.

Sebagai contoh, pilihlah bunga berwarna salem muda yang dipadukan denan warna hijau tosca. Perpaduan kedua warna lembut tersebut dapat menghasilkan tampilan apik dan tidak mencolok mata. Setelah mengikat bunga, jangan lupa berikan kartu ucapan terima kasih yang ditulis kedalam kertas warna. Untuk membuat kartu, anda bisa menulis secara manual maupun mencetaknya.

Jangan memberikan tambahan aksesori yang berlebihan dan tidak sesuai dengan konsep souvenir kartu terima kasih. Pasalnya, hal tersebut akan mengurangi nilai estetika souvenir yang akan diberikan kepada tamu yang telah menghadiri pesta pernikahan yang anda gelar. Sebagai gantinya, anda bisa bermain warna pastel yang dipadukan dengan warna metallic.

Kartu Dengan konsep Sederhana

Warna pink bisa menjadi pilihan tepat untuk kartu ucapan terima kasih pernikahan. Sebab, warna tersebut sering dikaitkan dengan warna yang melambangkan sinta. Melalui hal tersebut, anda bisa menggunakan warna pink sebagai warna dasar kartu ucapan. Untuk menghindari kesan yang monoton, anda bisa memadukannya dengan warna lainnya seperti ungu lavender dan tosca.

Karena konsep souvenir sederhana, maka jangan menghiasnya dengan berlebihan. Bukannya terlihat sederhana, kartu yang dihias secara berlebihan akan menimbulkan tampilan yang terlalu memaksa desain. Gunakan kertas tebal yang kemudian dicetak dengan desain yang sudah anda buat. Kemudian, masukkan kartu tersebut kedalam souvenir yang diberikan untuk tamu.

Kartu Yang Menampilkan Siluet Pasangan

Umumnya, kartu dan souvenir pernikahan dibuat dengan konsep yang menampilkan pasangan suami istri. Namun, di era yang semakin modern ini menampilkan foto pasangan yang telah menikah menjadi hal yang jarang ditemui. Oleh sebab itu, anda bisa mengakalinya dengan menampilkan potret pasangan berupa siluet.

Meski tidak menampilkan foto pasangan secara langsung, setidaknya pernikahan anda akan nampak lebih berkesan. Meski siluet menampilkan foto yang kurang jelas, anda bisa menghiasnya dengan potret yang menunjukkan kebahagiaan. Di bawah foto siluet, tuliskan kata terima kasih yang ditujukan kepada para tamu yang sudah menghadiri pesta pernikahan.

Desain Kartu Sederhana Namun Elegan

Menciptakan kartu ucapan terima kasih pernikahan dengan kesan elegan tak harus menampilkan beragam hiasan dalam kartu souvenir yang anda buat. Kartu ucapan sederhana yang elegan bisa anda ciptakan sendiri dengan memilih warna, tekstur kartu, dan pemilihan huruf. Ketiga elemen tersebut sangat berpengaruh pada pembuatan kartu ucapan agar terkesan elegan.

Sebagai contoh, anda bisa memadukan warna lavendar dengan warna emas dengan pilihan huruf gaya klasik. Di dalamnya, tuliskan kata sambutan dan ucapan terima kasih kepada para tamu yang sudah datang. Perlu anda ketahui, untuk membuat kesan elegan warna merupakan hal utama yang menentukan terciptanya kesan tersebut.

Bila anda ingin menciptakan tampilan yang lebih bergaya dan lebih elegan, gunakan amplop mungil dengan gaya bunga klasik atau bertema vintage. Namun, sebelum memilih amplop, pastikan warna dasarnya cocok dengan kartu ucapan yang ada di dalamnya. Misalnya, jika warna kartu ungu, maka anda bisa menggunakan amplop berbunga dengan warna dasar lavendar.

Kartu Ucapan Bernuansa Mononkromatik

Dewasa ini, desain monokrom banyak digandrungi oleh generasi milenial. Desain ini memang tidak mengandung pernak pernik dan hiasan seperti pada umumnya. Hanya bermodalkan perpaduan garis dengan pemilihan 3 warna utama mulai dari abu abu, hitam, dan putih. Untuk mengahidirkan kesan monokrom kartu ucapan terima kasih pernikahan, jangan tambahkan warna lain.

Agar tidak terkesan monoton, anda bisa memilih desain marble antara hitam dan putih. Bubuhkan garis tepi pada setiap sisinya, dan tuliskan kalimat terima kasih pada bagian tengah kartu. Dalam desain monokrom, anda tak perlu menambahkan kata mutiara atau basa basi dalam kartu ucapan tersebut. Hal ini dilakukan agar nuansa monokrom tercipta dengan apik.

Kartu Ucapan Bergaya Classy

Ketika melihat secara langsung desain kartu ucapan classy, mungkin anda akan langsung terkesima pada pandangan pertama. Sebab, kartu dengan desain classy memiliki tampilan yang elegan namun sangat memesona. Untuk membuatnya, anda hanya perlu menyiapkan amplop berwarna hitam yang dipadukan silver dan warna kartu hasil perpaduan putih dan abu abu.

Agar tampilan tidak terkesan berlebihan, anda bisa menuliskan nama kedua mempelai di tepi kiri atau kanan atas. Kemudian, bubuhkan kalimat terima kasih di bagian tengah yang ditulis dengan gaya huruf klasik. Apabila anda ingin menampilkan kesan yang lebih menarik, gunakan kartu bertekstur khusus. Tak hanya itu, anda juga bisa gunakan amplop bertekstur sebagai cover kartu ucapan.

Kartu Ucapan Dengan Nuansa Kuning Keemasan

Kuning merupakan lambang kebahagiaan. Oleh sebab itu, anda bisa menggunakan warna tersebut untuk membuat kartu ucapan terima kasih pernikahan. Agar tidak terkesan biasa, anda bisa memadukannya dengan warna silver atau warna emas didalamnya. Anda juga diperkenankan untuk memberi sedikti hiasan agar tampilan lebih manis.

Di dalam kartu, bubuhkan nama kedua mempelai pengantin di bagian tengah kartu. Kemudian, berikan kalimat terima kasih yang diletakkan di bawah tulisan nama mempelai. Anda juga bisa menambahkan foto preweding sebagai pelengkap kartu ucapan yang mewakili kata terima kasih kepada tamu undangan yang telah menghadiri pesta pernikahan.

Kartu Ucapan Dominasi Merah

Sebagian dari anda mungkin memahami bahwa merah merupakan warna yang mencerminkan gelora semangat dan keberanian. Untuk itu, anda bisa menggunakan warna merah untuk membuat kartu souvenir pernikahan. selain mencerminkan semangat dan keberanian, warna merah juga sering dihubungkan untuk melambangkan kasih sayang.

Gunakan warna merah sebagai bingkai kartu souvenir ucapan terima kasih. Kemudian, pilih warna putih atau silver untuk menulis beberapa kalimat dalam kartu tersebut. Dengan warna dominasi merah, kartu ucapan pernikahan anda dapat menciptakan tampilan romantis yang amat kental. Sehingga kartu ucapan terima kasih pernikahan akan lebih berkesan.

Itulah beberapa ide desain kartu souvenir ucapan pernikahan yang bisa diterapkan. Setelah memilih salah satu desain tersebut, kini anda perlu merealisasikannya dengan mencetak kartu souvenir tersebut. Jangan lupa untuk memadu padankan berbagai warna yang cocok agar tampilan dari souvenir yang anda buat semakin berkesan. Selamat mencoba !

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter