Slider

Simpel dan Elegan, Berikut Contoh Undangan Pernikahan Islami


Menjalani ibadah pernikahan adalah acara yang sakral sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, banyak diantara pengantin yang menginginkan diadakan pesta besar dan megah. Acara seperti ini akan mengundang semua kerabat keluarga dari kedua pihak pengantin, teman – teman, tetangga dan yang lainnya. Berikut contoh undangan pernikahan islami yang bisa anda gunakan.

Desain Undangan Pernikahan Yang Islami

Tulisan Kaligrafi

Undangan dengan tema islami kebanyakan akan menggunakan desain tulisan ini. Selain terletak pada hiasan undangan bagian depan. Kaligrafi bisa diletakkan di berbagai sisi dari undangan. Dengan menggunakan tulisan ini akan lebih terasa mengenai tema islami yang ingin ditimbulkan pada undangan. Pilihan ini sering berada di undangan orang orang muslim.

Tujuannya selain mempercantik juga menunjukkan beragam doa dan salam yang dihias sebaik mungkin. Desain ini banyak diinginkan oleh berbagai calon pengantin untuk diberikan kepada kerabatnya. Selain terlihat elegan juga memberikan kesan yang unik dan menarik. Tulisan seperti ini memiliki beragam model dan juga segala hal tulisan arab bisa digunakan untuk desain.

Model dan juga warna tulisan bisa menyesuaikan dengan warna dominan pada undangan. Misalnya saja apabila warna dasar dari undangan berwarna merah tua maka bisa menggunakan tulisan kaligrafi emas atau perak. Tulisan kaligrafi yang mengkilap terlihat menarik dibandingkan memilih model tulisan kaligrafi biasa dengan warna yang biasa juga.

Menggunakan Bahasa Arab

Untuk menambah kesan undangan anda menjadi islami anda bisa menambahkan bahasa arab di dalamnya. Pada undangan biasanya akan menggunakan beberapa ayat yang dikutip dari Al – quran. Anda bisa menambahkan ayat yang ingin anda masukkan ke dalam undangan menggunakan bahasa arab. Kesan seperti ini bisa digunakan untuk contoh undangan pernikahan islami.

Pemilihan ayat ini biasanya akan berhubungan dengan pernikahan maupun membicarakan mengenai laki – laki dan perempuan. Apabila anda ingin memiliki undangan yang mengandung islami. Maka penggunaan ayat ini adalah salah satu ide yang patut untuk dicoba. Apabila terlalu mainstream, anda bisa menggunakan quotes romantis dalam bahasa arab juga.

Namun untuk tulisan utamanya, lebih baik menggunakan bahasa yang mudah dipahami bagi kerabat, keluarga, teman dan orang – orang sekitar anda. Karena esensinya undangan adalah memberikan informasi penting mengenai acara pernikahan anda. Tidak semua orang memahami bahasa arab, oleh karena itu informasi penting seharusnya menggunakan bahasa yang dipahami.

Bertemakan Floral

Tema ini banyak digunakan oleh berbagai calon pengantin yang ingin mengundang orang – orang terdekatnya. Tema bunga atau floral lainnya memberikan kesan yang hangat dan juga islami. Model ini memberikan hiasan yang elegan untuk undangan milik anda. Ada sebagian yang menghubungkan desain ini dengan perasaan dari pengantin yang sedang berbunga – bunga.

Mengkombinasikan desain floral dengan tulisan kaligrafi adalah contoh undangan pernikahan islami yang menarik. Pilihan motif dari bunga juga beragam, ada yang ingin didominasi dengan bunga di bagian sisi ujung dari undangan ada juga yang ingin memberikan gambaran bunga di bagian background undangannya. Tema bunga banyak sekali diminati oleh para calon pengantin.

Ala Surat Lama

Desain menarik untuk undangan islami milik anda bisa menggunakan desain surat lama. Dalam artian dimana undangan akan didominasi dengan warna kertas yang kuning kecoklatan seperti kertas surat lama. Undangan ini akan terlihat unik dan beda dari yang lain. Desain pun akan terlihat seperti barang antik yang sudah cukup lama disimpan didalam lemari buku.

Warna krem kecoklatan dari kertas bagus disandingkan dengan aksen warna emas. Entah pada tulisan undangan yang menggunakan tinta warna emas ataupun hiasan sisi undangan yang diwarnai warna emas. Pada desain undangan seperti ini akan lebih baik apabila dibentuk menjadi gulungan dan diikat dengan tali berwarna emas. Kesan surat lama menjadi lebih terlihat.

Tema surat ini cocok bagi anda yang ingin mencari contoh undangan pernikahan islami. Kebanyakan pernikahan islami menggunakan warna dominan coklat krem dan keemasan. Warna tersebut akan cocok apabila anda menggunakan tema undangan seperti surat lama ini. Seseorang yang mendapatkan undangan juga akan berfikir tema pernikahan anda akan menarik.

Menggunakan Kayu

Desain unik selanjutnya adalah penggunaan kayu pada undangan milik anda. Apabila banyak kita temui undangan akan berbentuk selembaran, maka ide ini akan terdengar baru dan menarik bagi sebagian orang. Dengan menggunakan papan kayu, undangan akan di tempelkan di bagian atas kayu. Kemudian kayu akan di hias seindah mungkin untuk menunjang desainnya.

Tema ini akan lebih menunjukkan pada kesan natural dan alami. Selain desainnya yang bagus, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika menggunakan desain alam seperti ini. Dengan mengangkat bahan bahan alami seperti kayu, bisa membantu memberi pekerjaan pengrajin kayu sekaligus ikut andil dalam mengolah limbah alam di sekitar untuk didaur ulang.

Selain mendapatkan ide undangan yang menarik dan cinta alam. Anda juga mendapat keberkahan dengan memanfaatkan sumber daya alam sekitar. Undangan ramah lingkungan ini pun juga bisa digunakan sebagai barang daur ulang lagi bagi yang mendapatkannya. Bagi anda yang mencari contoh undangan pernikahan islami maka pilihan ini cukup tepat bagi anda.

Undangan Pop Up

Menjadi tren pada masa kini, desain pop up juga bisa digunakan untuk undangan pernikahan. Kartu undangan pop up ini akan menonjolkan beberapa sisi di undangan ketika dibuka. Oleh karena itu, banyak orang mulai melirik untuk menggunakannya karena unik dan menarik. Undangan pop up ini biasanya akan menunjukan gambar atau foto yang muncul dari dalam undangan.

Desain ini memang unik terlihat seperti mainan anak – anak, namun bisa diubah menjadi sesuatu yang elegan dalam sebuah undangan pernikahan. Karena desainnya yang pop – up, membuatnya harus penuh ketelitian agar gambar yang diharapkan muncul dari permukaan berhasil seperti yang diharapkan. Sehingga perlu untuk memiliki desainnya terlebih dahulu.

Banyak dari jasa undangan yang telah menyediakan layanan untuk pembuatan undangan jenis ini. Apabila anda tidak bisa mendesainnya sendiri maka jasa tersebut akan membuatnya dari desain hingga dicetak. Sehingga anda tidak perlu pusing untuk membuat desain pop up berhasil atau tidak, karena dengan penggunaan layanan ini dijamin undangan pop up akan cantik dan unik.

Animasi Kartun

Animasi kartun bisa menjadi contoh undangan pernikahan islami yang anda impikan. Dengan adanya animasi ini membuat undangan tidak terkesan sepi. Penggunaan animasi ini akan membuat banyak orang terhibur. Undangan tidak harus di desain elegan dan formal. Dengan menggunakan animasi ini akan membuat desain undangan anda terlihat lebih santai.

Desain seperti ini cocok bagi calon pengantin yang santai dan mengikuti tren. Pemilihan menggunakan animasi ini menunjukkan pribadi dari masing – masing pengantin memiliki nilai estetika yang bagus. Kebanyakan undangan seperti ini cocok untuk dibagikan kepada teman teman dari kedua calon pengantin, karena desainnya yang lebih santai namun tetap menarik.

Itulah berbagai contoh desain undangan bagi anda yang ingin menonjolkan tema islami. Berbagai pilihan tersebut bisa anda gunakan untuk referensi pembuatan undangan pernikahan anda. Desain undangan akan menyesuaikan selera dari kedua calon pengantin, oleh karena itu lebih baik untuk diperbincangkan terlebih dahulu mengenai tema dan desain undangannya.


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter