Slider

Simpel Dan Elegan, Inspirasi Contoh Undangan Pernikahan Sederhana Di Momen Bahagia


Bagi setiap orang, pernikahan menjadi salah satu momen membahagiakan yang terjadi dalam hidup. Sehingga, wajar jika setiap rangkaian kegiatannya dilakukan dengan perencanaan yang matang, tak terkecuali masalah undangan. Bagi anda yang mencari inspirasi contoh undangan pernikahan sederhana, yuk simak ulasan berikut ini.

Inspirasi Undangan Pernikahan Simple Dan Elegan

Model Undangan Minim Corak Dengan Warna Putih

Undangan wajib disiapkan sebelum menggelar acara resepsi pernikahan. walaupun terkesan sepele, namun komponen ini sering membuat kedua pasangan mempelai pengantin kebingungan. Bahkan, tak jarang pula yang bertengkar untuk menentukan desain undangan pernikahan ini. Hal tersebut wajar terjadi, karena setiap orang pasti mempunyai pendapat yang berbeda.

Semakin berkembangnya zaman, undangan pernikahan tentu ikut mengalami berbagai perubahan tampilan. Jika dulu mempunyai tampilan membosankan, berlembar-lembar, dan biasa saja, kini undangan pernikahan hadir lebih modern, menarik, elegan dan unik. Meskipun begitu, sebagian besar mempelai pengantin lebih prefer ke undangan yang simpel.

Jika anda mencari inspirasi contoh undangan pernikahan sederhana namun tetap elegan, menggunakan model yang minim corak dengan dominasi warna putih menjadi pilihan terbaik. Disamping simpel, konsep undangan pernikahan ini tidak memerlukan banyak kertas, sehingga pasti akan menghemat pengeluaran biaya anda.

Bagi sebagian orang warna putih mungkin terkesan monoton, padahal tone tersebut sangat netral untuk apapun tema pernikahan. Maka dari itu, untuk menyiasatinya, anda bisa menggunakan pilihan warna broken white. Tambahkan pula tulisan yang dengan bentuk menarik, namun tetap bisa dibaca penerima undangan. Jangan lupa menambahkan tali coklat agar lebih elegan.

Kartu Undangan Pernikahan Model Floral

Perlu anda tahu, desain undangan pernikahan juga dapat menggambarkan karakteristik dan tema resepsi. Kartu pernikahan yang menarik, tentu akan mampu meningkatkan rasa penasaran penerima undangan, sehingga akan memicu keinginan calon tamu untuk menghadiri pesta. Mengingat hal ini, maka sudah seharusnya anda menghadirkan undangan yang menarik.

Undangan pernikahan tidak harus mewah dan glamor, anda juga dapat menghadirkan dengan model lebih simpel. Sebenarnya, tak sedikit pasangan mempelai pengantin yang mengaplikasikan undangan dengan konsep sederhana. Dengan penerapan desain yang tepat, kartu pernikahan akan tampak lebih menarik, tak kalah dari undangan mewah.

Inspirasi contoh undangan pernikahan sederhana dengan konsep floral, dapat anda jadikan pilihan jika ingin membuat sebuah wedding invitation simple dan elegan. Bukan rahasia lagi, bunga sering dihadirkan dalam pesta pernikahan, baik dekorasi maupun undangan. Adanya tampilan bunga, akan semakin menggambarkan kemewahan dan kelembutan pada undangan.

Selain itu, konsep undangan tersebut juga dirasa mampu mencerminkan pesta pernikahan yang mewah dan sakral di saat bersamaan. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan tema bunga dengan warna senada dengan dekorasi maupun gaun pernikahan. Usahakan untuk tidak menggunakan pilihan warna bunga berlebihan, karena bisa membuat undangan kurang menarik.

Undangan Pernikahan Dengan Tinta Gold

Menggelar pesta pernikahan pasti akan mengeluarkan banyak biaya. Salah satu langkah terbaik untuk menyiasatinya adalah, dengan memangkas anggaran untuk pengadaan undangan pernikahan. Sehingga, wajar jika undangan simpel sering dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Meskipun sederhana, anda masih bisa membuatnya agar tampak elegan dan menarik.

Untuk menghadirkan undangan dengan kesan simpel dan elegan secara bersamaan, anda bisa menggunakan pilihan warna emas. Penggunaan warna gold sebagai tinta tulisan akan menimbulkan kesan eksklusif pada undangan pernikahan. Jika anda menggunakan dasaran kertas warna putih, maka bisa menggunakan tinta gold dengan tone lebih pekat.

Namun, jika anda mengaplikasikan pada kertas berwarna hitam, gunakan warna gold yang sedikit cerah. Memang warna tersebut jarang digunakan, namun kombinasi antara hitam dan emas akan menjadi inspirasi contoh undangan pernikahan sederhana, tampak terlihat elegan. Dengan demikian, tak hanya elegan saja, justru undangan anda akan berkesan berkelas dan glamor.

Kartu Undangan Model Pop Up

Jika dilihat, sebenarnya konsep pop up sudah sering dihadirkan pada kartu ulang tahun maupun pesta lainnya. Namun, untuk undangan pernikahan masih jarang dijumpai. Bagi anda yang ingin membuat undangan pernikahan unik namun sederhana, model pop up menjadi jawaban tepatnya. Dengan demikian, kartu pernikahan anda akan berbeda dari lainnya.

Bukan hanya simpel saja, undangan anda juga akan terlihat lebih unik dan kekinian. Pasalnya, ketika dibuka undangan pernikahan akan menampilkan siluet kedua mempelai pengantin. Selain itu, model pop up juga memungkinkan anda menambahkan tampilan altar di dalam undangan. Dengan perpaduan warna yang menarik tentu akan membuat undangan semakin indah.

Undangan Pernikahan Dengan Sidik Jari

Inspirasi contoh undangan pernikahan sederhana mulai banyak diminati, karena dirasa lebih menghemat anggaran. Selain itu, minimnya desain dan ornamen hiasan yang digunakan semakin membuat kesan simple dan elegan disaat bersamaan. Sehingga, wajar jika pasangan pengantin yang tidak ingin dibingungkan mengenai motif, cenderung memilih konsep tersebut.

Bagi anda yang ingin membuat undangan pernikahan sederhana dengan tampilan unik, menambahkan motif sidik jari di depan kartu undangan, akan menjadi pilihan terbaik. Dalam hal ini, anda bisa mengaplikasikan satu sidik jari anda, kemudian pasangan. Dan, agar lebih bermakna gabungkan sidik jari anda dan pasangan menjadi bentuk hati.

Kartu Undangan Pernikahan Tema Vintage

Undangan pernikahan akan tampak bagus, apabila anda membuatnya sesuai dengan tema atau konsep pernikahan. Misalnya saja, jika anda mengambil tema vintage untuk resepsi pernikahan, maka ada baiknya untuk menerapkan konsep serupa pada wedding invitation. Sebenarnya, selain minimalis, rustic dan watercolor, tema undangan vintage saat ini mulai banyak diminati.

Disamping simple, ternyata konsep undangan pernikahan tersebut mampu memberikan kesan elegan di saat bersamaan. Sehingga, wajar jika banyak pasangan mempelai pengantin yang mulai melirik tema vintage ini. Ciri dari desain undangan ini terlihat dari penggunaan font tulisan dan pemilihan warna pada kartu pernikahan.

Umumnya, untuk menghadirkan kesan vintage, pasangan pengantin cenderung menggunakan warna coklat pada undangan. Selain itu, font tulisan juga dipilih sedemikian rupa, agar tampak menarik namun tetap bisa dibaca. Tak lupa, tambahkan pula tali pengikat pada undangan pernikahan, agar terlihat lebih terkesan vintage dan cantik.

Undangan Pernikahan Silver

Selain menggunakan warna gold, anda juga bisa mengaplikasikan tone silver, jika ingin menghadirkan undangan pernikahan mewah namun simpel. Memang sebagian orang menganggap jika inspirasi contoh undangan pernikahan sederhana ini terkesan heboh dan megah, namun dengan pemilihan kombinasi warna yang tepat tentu kesan tersebut akan tertutupi.

Untuk membuatnya tampak simpel, anda bisa memadu padankan undangan dengan warna netral lainnya. Jenis tone terbaik yang biasa digunakan adalah hitam maupun putih. Dalam hal ini, warna hitam dapat anda aplikasikan sebagai tulisannya, sedangkan tone putih bisa digunakan sebagai warna hiasan atau ornamen dalam undangan.

Surat undangan menjadi salah satu komponen terpenting sebelum menggelar sebuah resepsi pernikahan. Di era modern ini, sudah banyak tersedia undangan pernikahan yang menarik. Beberapa inspirasi model kartu pernikahan tersebut, dapat anda jadikan referensi untuk membuat surat undangan yang simpel namun tetap mengusung kesan elegan.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter