Slider

Tanpa Aplikasi! Inilah 5 Cara Mudah Mendownload Video dari Facebook Lite Terbaru

Media sosial telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia modern. Hal ini pula yang membuat kita bisa semakin mudah terhubung dengan banyak orang dari berbagai belahan bumi sekarang. Perkembangan teknologi yang semakin maju juga telah membuat fitur-fitur yang dimiliki media sosial semakin menarik.

Ada sangat banyak media sosial yang bisa kita gunakan untuk berinteraksi dengan orang lain di tempat yang saling berjauhan sekalipun. Masing-masing media sosial memiliki karakteristik tersendiri dan fitur-fitur yang saling bersaing untuk dapat menarik minat pengguna.  Diantara banyaknya media sosial yang ada, Facebook masih menjadi media sosial favorit yang paling banyak diunduh sampai sekarang, loh.

Situs media sosial yang diluncurkan oleh Mark Zuckerberg di tahun 2004 ini dikenal dengan pengoprasiannya yang cukup mudah. Selain itu fitur-fitur yang dimiliki Facebook juga beragam. Para penggunanya tak cuma bisa membagikan status dan foto saja tapi juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti membagikan video hingga berjualan di marketplace yang tersedia.

Ya, aktivitas-aktivitas mengasyikan ini bisa diakses melalui aplikasi Facebook yang pada perkembangannya terdapat dua jenis aplikasi, yakni Facebook regular/biasa dan Facebook Lite. Tahukah kamu kalau pengguna Facebook Lite jauh lebih banyak ketimbang pengguna aplikasi Facebook biasa? Aplikasi Facebook Lite yang baru dirilis tahun 2015 ini punya angka pengguna harian, terlebih di Indonesia, yang jauh lebih banyak ketimbang pengguna aplikasi Facebook biasa. Hal ini disebabkan oleh beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Facebook Lite.

Selain memiliki ukuran aplikasi yang lebih kecil yakni hanya 2MB saja sehingga lebih ringan, Facebook Lite memiliki beberapa keunggulan lainnya jika dibandingkan dengan aplikasi Facebook biasa

Keunggulan Facebook Lite :

  1. Tampilan yang dimiliki Facebook Lite lebih sederhana
  2. Penggunaan kuota lebih irit dan bisa diakses saat kecepatan internet yang tersedia tak terlalu kencang
  3. Akses yang lebih cepat dibandingkan aplikasi Facebook biasa
  4. Fitur messenger sudah ada di dalam aplikasi sehingga pengguna tak perlu mengunduh aplikasi messenger seperti saat menggunakan Facebook biasa

Selain hal-hal yang sudah disebutkan, pada dasarnya kedua aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang tak jauh berbeda. Kita sama-sama bisa menikmati arus informasi dari berbagai penjuru dunia, baik yang berbentuk teks atau bentuk lain seperti foto dan video.

Nah, berbicara mengenai video yang ada di Facebook Lite, kamu bisa mendownloadnya untuk kemudian kamu tonton di kesempatan lain, loh. Caranya pun sangat mudah. Kamu tak perlu menginstal aplikasi khusus untuk melakukannya. Kamu haya perlu mengunjungi web-web yang menyediakan layanan pengunduhan video dari Facebook Lite.

Bagiamna caranya? Yuk simak informasi mengenai 6 cara mudah download video dari Facebook Lite terbaru berikut ini : 

5 cara mudah download video dari Facebook Lite

1# Melalui saveas.co

Web pertama yang bisa kamu kunjungi saat ingin mendownload video dari Facebook Lite adalah SaveAs. Web ini akan mengkonversi video favoritmu di Facebook Lite dan menyimpannya ke memori internal ponselmu dalam kualitas resolusi yang baik. 

Sebelum masuk ke web ini, pastikan kamu sudah memiliki link dari video yang ingin kamu download, ya. Ikuti panduan berikut ini untuk mendapatkan link dari video favoritmu ;

Klik tanda ··· yang terletak di sisi kanan video, lalu klik Salin Tautan. 

                         


Jika kamu sudah memiliki tautan dari video yang ingin kamu download, langkah selanjurnya adalah masuk ke web saveas.co. Kamu akan menemukan tampilan seperti di bawah ini 


 

Paste link yang telah kamu salin sebelumnya di kotak yang diberi tanda panah merah lalu klik tombol download berwarna oranye yang terletak di sisi kanan kotak tempat menaruh tautan kemudian tunggu beberapa saat. Setelah itu kamu bisa klik untuk memilih kualitas video yang kamu inginkan. Videomu akan tersimpan secara offline di ponselmu dan bisa kamu nikmati kapan saja.

2# Melalui snapsave.app

Web kedua yang bisa kamu gunakan untuk download video dari Facebook Lite adalah SnapSave. Caranya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi web SnapSave di laman snapsave.app/id. Kamu akan melihat tampilan seperti di bawah ini

 


Salin tautan dari video yang ingin kamu download lalu tempelkan pada kotak yang telah tersedia. Setelah itu klik tombol Unduh berwarna hijau yang terletak di sebelah kanan kotak tautan. Tunggu beberapa saat sampai web menampilkan daftar resolusi dari video yang ingin kamu download seperti ini

 


Klik tombol Download yang paling atas untuk mendapatkan resolusi terbaik dan tunggu sampai video kesayanganmu selesai diunduh. Sangat gampang, kan?

3# Melalui fbdownloader.net

 


Kamu juga bisa mengunduh video dari Facebooklite dengan cepat dan tentunya gratis melalui web FbDownloader.  Tempelkan tautan dari video yang ingin kamu download lalu klik tombol Go. Laman web akan menampilkan pemberitahuan kalau videomu sudah siap untuk didownload dan preview dari videomu berupa gambar dan judulnya seperti ini

 


Klik pada pilihan kualitas dari video yang kamu inginkan lalu tunggu sampai videomu selesai terunduh.

4# Melalui getfvid.com

Web selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk download video Facebook secara online adalah Getfvid. Kamu bisa mengakses web Getfvid dari browser kesayanganmu. Selain itu layanan pengunduhan video Facebook melalui Getfvid juga tidak membutuh registrasi dan tentu saja gratis.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mendownload video Facebook yang sudah kamu copy tautannya adalah mengunjungi web Getfvid. Tampilan web nya cukup sederhana seperti ini

 


Setelah itu kamu harus menyalin tautan di kotak yang tersedia lalu klik tombol Unduh berwarna hijau yang ada di bagian bawah kotak tempat kamu menyalin tautan. Web Getfvid akan menampilkan preview dari videomu dan opsi kualitas dari video yang ingin kamu download seperti ini

 


Pilih kualitas yang kamu inginkan lalu klik dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai dilakukan.

5# Melalui id.savefrom.net

Berbicara mengenai web yang dapat digunakan untuk download video Facebook dengan mudah dan gratis tentu akan kurang lengkap tanpa membahas web yang satu ini. Ya, Savefrom sudah sejak lama dikenal sebagai tempat download video dari berbagai media sosial seperti Facebook.  

 


Setelah kamu menyalin tautan dari video yang ada di aplikasi Facebook, kunjungi situs web Savefrom. Salin tautan di kotak yang tersedia lalu klik tanda panah yang ada di sebelah kanan kotak.

 


Kamu akan menemukan tampilan berupa preview dari videomu dan pilihan kualitas video yang ingin kamu unduh seperti ini. Klik tombol unduh dan videomu akan otomatis tersimpan di penyimpanan ponselmu.

Itulah 5 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk download video dari Facebook Lite. Kamu bisa mengaksesnya melalui browser kesayanganmu tanpa harus menginstal aplikasi khusus. Sebagai pengingat, video yang bisa kamu salin tautannya untuk kemudian kamu download agar bisa dilihat secara offline hanyalah video yang diberikan izin oleh si pengunggah. Video yang bersifat privat tidak bisa kamu salin tautannya dan kamu download untuk ditonton secara offline.


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter