Slider

Tanpa Bikin Bengkak Anggaran, Berikut 8 Ide Membuat Souvenir Pernikahan Sendiri


Merencanakan pernikahan bukan hanya tentang lokasi pernikahan dan gaun pengantin saja. Tentunya hal – hal kecil seperti souvenir pernikahan juga seharusnya anda pikirkan. Souvenir pernikahan tidak harus mahal, yang terpenting bisa bermanfaat untuk tamu undangan yang sudah datang dan sebagai ucapan terima kasih. Jika anda yang ingin hemat budget nikah tapi tetap ingin berkesan, berikut ide membuat souvenir pernikahan sendiri.

Delapan Ide Membuat tanda mata Pernikahan Yang Hemat biaya

Souvenir Gambar dan Pensil Warna Dengan Tema Pernikahan

Anda ingin hari pernikahan berkesan dan dikenang banyak orang? Buat saja souvenir yang unik dan jarang diterapkan banyak orang. Salah satunya adalah paket menggambar dengan tema pernikahan. Anda bisa menyediakan gambar dan alat mewarnai dengan beberapa ornamen hiasan sebagai pelengkap dari souvenir yang anda buat. Untuk menemukan alat – alat yang dibutuhkan sangat mudah didapatkan.

Bahkan cara membuatnya juga gampang. Pertama – tama cetak sketsa gambar yang sudah anda pilih dengan tema pernikahan. Misalnya gambar kue pernikahan, pengantin atau gaun di kertas HVS putih. Lalu selipkan tiga pewarna crayon yang berbeda. Jangan khawatir, alat gambar ini harganya terjangkau. Tambahkan papan penjepit yang harganya murah sebagai alas. Kemudian ikatlah menggunakan benang rajut dan label pernikahan berisi nama mempelai.

Pot Tanaman Sukulen Yang Mudah Dirawat

Agar tamu undangan yang datang di acara pernikahan tidak merasa menyesal karena sudah hadir, berikanlah suvenir yang berkesan. Misalnya satu pot tanaman yang mungil. Ide membuat souvenir pernikahan sendiri dengan tanaman ini sangat mudah. Pesan berbagai jenis tanaman sukulen berbentuk mini dengan harga yang terjangkau. Agar lebih menarik, anda bisa membungkus pot tanaman dengan kertas karton berwarna coklat.

Selanjutnya, gunting kertas tadi membentuk segiempat dan letakkan pot di bagian tengah. Setelah itu, gunakan jari untuk membuat pola untuk bungkusan pot. Lalu ikat dengan tali rotan atau benang yang harganya terjangkau. Untuk sentuhan akhir, jangan lupa pasangi label hari pernikahan dengan nama dan tanggal penyelenggaraan. Membuat souvenir ini sangat mudah jika anda mempersiapkan dengan baik.

Notebook Mini Dengan Sentuhan Kreativitas Tambahan

Jika ingin memberi souvenir yang bermanfaat dan tetap indah di hari pernikahan, sebaiknya ikuti ide berikut. Gunakan mini notebook sebagai souvenir untuk tamu undangan. Tenang saja, anda tidak perlu tergesa – gesa untuk pesan ke percetakan. Demi menghemat biaya resepsi pernikahan, anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan cara yang mudah dan efektif. Tidak perlu biaya yang mahal untuk meng-eksplor kreasimu.

Caranya sangat simpel, persiapkan saja kertas HVS putih. Lalu bagi kertas menajdi enam bagian. Selanjutnya, lipat secara vertikal dan gunting pada tengah – tengah kertas pada dua kotak. Setelah itu renggangkan dan satukan dua sudut yang berjumlah delapan halaman. Agar lebih menarik, ide membuat souvenir pernikahan sendiri ini bisa ditambahkan dengan kertas HVS warna – warni dan pasangi cover buku yang anda kreasikan. Misalnya gambar sketsa unik yang anda sukai.

Racikan Kopi Dengan Botol Yang Unik

Menghemat biaya pernikahan bisa dilakukan dengan cara apa pun. Salah satunya dengan membuat sendiri souvenir yang akan diberikan kepada tamu undangan yang hadir. Anda bisa menyediakan ramuan kopi dalam botol kemasan unik. Misalnya, anda bisa memilih botol dengan bentuk tabung reaksi. Selain menarik, jenis souvenir ini murah dan mudah dibuat untuk hadiah tamu undangan.

Botol reaksi bisa dibeli dengan harga yang terjangkau per botolnya. Anda bisa membelinya di toko mana pun termasuk online dan offline. Setelah menyediakan botol, masukkan bahan ramuan kopi. Jangan lupa pasangi label petunjuk penggunaan di luar kemasan botol. Label ini bisa anda desain sendiri dan cetak di jasa percetakan dengan harga yang murah. Agar lebih menarik, buat pilihan menu. Misalnya Mocha berisi coklat, kopi dan susu.

Kreasi Gelang Manik – Manik Buatan Sendiri

Sebagai ucapan terima kasih pada tamu undangan, tidak ada salahnya memberikan suvenir yang berkesan mewah dan berharga. Tanpa meninggalkan kesan glamor, namun tetap murah, pilih saja ide membuat souvenir pernikahan sendiri dengan aksesoris gelang manik – manik. Manik – manik bisa dibeli secara grosir dengan harga yang cukup bersahabat. Rangkai ornamen ini dengan tali gelang dan pasangi label ucapan terima kasi atau kata mutiara.

Berikan Buket Mini Bunga Yang Indah

Jika anda menggelar pernikahan yang cukup privat, tidak ada salahnya memberikan cindera mata yang lebih berkesan. Berikan buket bunga mini yang anda buat sendiri pada tamu undangan terbatas. Cara bikinnya pun cukup mudah, beli saja jenis bunga yang murah. Sebagai contoh bunga mawar. Anda bisa mendapatkan harga yang bersahabat dengan membeli secara grosir.

Untuk membuatnya, hanya dengan menyatukan beberapa jenis bunga kecil yang murah atau daun tambahan. Kemudian kemas menggunakan kertas krep atau lainnya. Gunting saja kertas berbentuk segi empat, lalu letakkan buket bunga yang sudah diikat dengan tali bagian tengah. Setelahnya, tutup buket dengan menarik sisi kertas bagian kiri dan bawah. Jangan lupa ikat dengan tali rotan. Agar lebih menarik anda bisa menambahkan kertas coklat.

Suvenir Mini Candy Ball Warna – Warni Dengan Kemasan Yang Menarik

Selain kerajinan tangan, anda bisa memberikan buah tangan menarik dengan makanan ringan atau permen. Salah satunya dengan menghadiahi botol mini berisi permen warna – warni. Ide membuat souvenir pernikahan sendiri jenis ini tidak perlu membayar jasa profesional dalam pembuatnya. Anda hanya butuh kreativitas yang tinggi agar bisa mengkreasikan ide ini dengan mudah.

Gunakan botol jar mini dengan harga yang murah, lalu isi dengan candy ball warna – warni yang bisa dibeli kiloan. Akan lebih baik jika anda membelinya dalam jumlah besar supaya lebih murah. Setelah itu, labeli dengan stiker yang bisa di desain sendiri. Jangan lupa pasangi pita di bagian tutup botol. Ratusan suvenir bisa anda selesaikan dalam waktu sebulan jika dikerjakan di akhir pekan.

Memberi Souvenir Dalam Bentuk Bibit Tanaman

Selain memberikan kesan yang unik dalam pernikahan, anda bisa sekaligus menyelamatkan lingkungan. Dengan memberikan souvenir bibit tanaman, tamu undanganmu bisa ikut andil menanam. Ide ini sangat berbeda dari lainnya. Anda bisa memberikan ide membuat souvenir pernikahan sendiri dengan bibit yang mudah dibudidaya seperti bayam, cabai, atau pepaya. Lalu, untuk kemasannya, bisa menggunakan kertas karton warna coklat dengan bentuk amplop.

Souvenir dalam pernikahan sebenarnya bersifat tidak wajib . Namun, tamu undangan akan merasa senang jiks anda memberi suvenir sebagai rasa terima kasih karena sudah hadir. Agar biaya yang anda keluarkan bisa hemat dan tamu undangan tetap senang, souvenir bisa dibuat sendiri di rumah dengan beberapa ide. Misalnya souvenir dalam bentuk tanaman, buket mini, snack, kerajinan tangan, tanaman kecil bahkan buku catatan.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter