Slider

Tips Mempercantik Tampilan Profil dan Bio Instagram

Siapa sih yang tak mengenal Instagram? Hampir semua orang apalagi yang berusia muda pasti mengenal dan pernah menggunakan aplikasi yang satu ini. Saking populernya, Instagram bahkan menempati posisi ketiga sebagai media sosial yang paling populer di Indonesia tahun 2021.

Instagram pertama kali didirikan tanggal 6 Oktober 2010 oleh dua orang lulusan Universitas Stanford yaitu Mike Krieger dan Kevin Systrom. Nama Instagram merupakan singkatan dari kata “instan” dan “Telegram”. Nama ini diambil karena memang tujuan dari aplikasi ini adalah untuk menyampaikan informasi secara cepat seperti Telegram yang disajikan secara instan. Pengguna Instagram tidak hanya bisa mengunggah foto tapi juga bisa  memberi tanda suka serta mengomentari foto yang diunggah orang lain. 

Pada perkembangannya, Instagram tidak hanya digunakan oleh para remaja saja. Orang yang lebih dewasa bahkan public figure dan pejabat publik juga mulai menggunakan aplikasi yang satu ini. Tak hanya asal mengunggah foto untuk mengabadikan momen, mereka juga mendesain tampilan profil Instagram mereka menjadi sangat menarik.

Profil Instagram memang menjadi sesuatu yang sangat penting bagi sebuah akun. Jika diibaratkan akun Instagram adalah album foto, tampilan profil adalah sampulnya. Orang lain akan menilai akunmu dari tampilan profil terlebih dahulu.

Memiliki tampilan profil Instagram yang cantik dan menarik punya banyak keuntungan lho! Selain bisa meningkatkan engagement, profil Instagram yang ditata rapih akan meningkatkan kesan profesional dari sang pemilik akun. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan sebagai branding akunmu apalagi jika akun yang kamu buat digunakan untuk kepentingan bisnis.

Mempercantik Tampilan dan Bio Instagram

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan profil akun Instagram milikmu. Jika akun yang kamu punya digunakan untuk kepentingan bisnis, kamu bisa menggunakan jasa perencanaan konten agar feed Instagrammu jadi lebih rapih dan menarik. Tapi kalau akunmu digunakan hanya untuk kepentingan personal saja, kamu bisa mengatur feedmu dengan mengunggah foto dengan filter yang senada. Nah sebelum mengatur itu semua, pastikan kamu sudah mengoptimalkan bio Instagrammu ya!

Secara sederhana bio Instagram bisa dipahami sebagai identitas dari sebuah akun. Bagian yang terletak paling atas saat kamu membuka profil akunmu ini harus kamu buat semenarik mungkin. Misalnya kamu bisa mengubah font huruf di bio Istagrammu agar tampilannya menjadi cantik dan menarik seperti di bawah ini.

Untuk kamu yang ingin mengubah font huruf di bio Instagrammu tapi masih bingung bagaimana caranya, tenang saja! Kami sudah menyiapkan informasi tentang bagaimana cara mengubah font di bio Instagram berikut ini.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mengubah font tulisan bio Instagrammu adalah membuka web coolsymbol.com dari browser yang ada di HPmu. Setelah browser menampilkan web Cool Symbol, klik menu Font Styles yang terletak di bagian atas web. 

Masukkan teks yang ingin kamu ubah fontnya ke dalam kotak yang tersedia. Disini kami mengambil contah akan mengubah font dari nama akun.

 

Web Cool Symbol akan menampilkan banyak jenis font yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Kalau kamu sudah menemukan font yang kamu mau, klik tombol Copy.
 

Selanjutnya kamu harus masuk ke akunmu di aplikasi Instagram. Klik tombol Edit Profi  setelah itu hapus tulisan lama dan paste tulisan yang sudah kamu copy sebelumnya

 

Klik tanda centang yang ada di pojok kanan atas dan profilmu sudah siap dan semakin cantik tampilannya.

Selain bisa mempercantik font teks yang ada di biomu, kamu juga bisa menambahkan kategori akunmu loh. Kamu pasti sering melihat ada sebuah akun Instagram dengan tulisan tertentu di bawah nama akunnya kan? Tulisan seperti blog pribadi atau penulis dan yang lainnya bisa kamu atur juga. Nah bagaimana sebenarnya cara menambahkan tulisan seperti blog pribadi di profil Instagram ?

Sebenarnya cara menambahkan tulisan kategori di akun Instagram seperti blog pribadi itu sama dengan mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis. Kamu bisa membaca artikel yang sudah kami bagikan sebelumnya tentang Cara Mudah Buat Akun Instagram Bisnis Agar UMKM Tetap Bisa Jualan di Masa Pandemi

Tapi agar lebih jelas, kami akan membahasnya secara ringkas seperti berikut ini

  1. Klik tombol pengaturan yang ada di pojok kanan profil Instragrammu
  2. Pilih menu Beralih Ke Akun Bisnis
  3. Klik menu Pilih Halaman untuk terhubung ke halaman di facebook
  4. Untuk kamu yang ingin menjadikan Instagram sebagai Blog Pribadi klik pada bagian Kreator. Sedangkan untuk kamu yang ingin menjadikan akun Instagrammu sebagai akun bisnis klik menu Bisnis
  5. Ikuti langkah selanjutnya dan isi informasi kontak yang diminta. Akun Instagrammu sudah bisa memiliki tulisan kategori di bawah namanya. 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan dan bio Instagrammu. Dengan memiliki tampilan yang lebih menarik, kesempatanmu untuk mendapatkan engagement yang lebih tinggi akan semakin mudah.


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter