Slider

Tips Mempersingkat Link Di Hp Dengan Menggunakan Beberapa Website Shortener Link


Kehidupan di zaman sekarang ini membuat munculnya beberapa pekerjaan baru. Salah satunya adalah bekerja sebagai seorang blogger profesional. Dimana dengan menjadi seorang blogger profesional, anda bisa mendapatkan uang tambahan setiap bulannya asalkan blog yang anda miliki sudah bergabung menjadi mitra dari Google Adsense.

Namun sebenarnya untuk menjadi seorang blogger profesional tentu saja bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi anda harus bisa mencari trafik yang cukup banyak agar pihak dari Google menerima anda untuk menjadi mitra dari Google Adsense. Nah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mendatangkan trafik adalah dengan membagikan link blog atau url postingan blog anda di sosial media.

Namun sayangnya untuk membagikan link blog ke sosial media entah itu di Twitter atau Facebook tentu saja terdapat keterbatasan karakter yang harus anda taati. Terlebih lagi untuk twitter yang hanya mampu menampung kurang lebih 150 karakter saja. Untuk itu anda harus mengetahui bagaimana sih cara mempersingkat link url blog anda dengan menggunakan beberapa website shortener di internet.

Cara Mempersingkat Link Blog Dengan Menggunakan Website Shortener

Memiliki link yang panjang tentu saja sangat menyusahkan, dimana anda harus mengingat-ingat link tersebut setiap kali ingin membagikannya ke sosial media. Selain itu, keterbatasan jumlah karakter dari setiap postingan atau thread yang anda buat di sosial media juga menjadi hambatan saat anda ingin membagikan link postingan atau link blog anda di sosial media.

Namun tenang saja, karena saat ini sudah ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mempersingkat link blog atau link postingan yang anda miliki tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa bantuan dari website shortener link yang sudah saya tuliskan di bawah ini.

Mempersingkat Link Dengan Bitly

Bitly merupakan salah satu situs shortener link yang sangat populer digunakan saat ini. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab website buatan perusahaan Amerika Serikat tersebut sudah berdiri sejak tahun 2008 lalu dan rata-rata bitly melakukan pekerjaan mempersingkat link hingga 600 juta link setiap harinya.

Wow, tentu saja jumlah yang sangat fantastis untuk membuktikan kualitas dari Bitly sebagai salah satu website mempersingkat link terbaik di internet. Nah anda bisa menggunakan layanan dari Bitly ini untuk mempersingkat link yang anda miliki.

Cukup dengan menempelkan link yang ingin anda persingkat, dalam waktu hitungan detik saja Bitly sudah akan memproses dan memperpendek link anda yang panjang tersebut. Terlebih lagi salah satu keunggulan dari Bitly adalah anda bisa melakukan kustomisasi terhadap link yang dihasilkan.

Dengan begitu anda bisa membuat link yang mudah diingat untuk dibagikan ke sosial media. Tanpa takut salah link dan juga tanpa batasan jumlah karakter yang anda buat.

Mempersingkat Link Di HP Dengan S.ID

Selain Bitly, ada juga cara yang bisa anda lakukan untuk mempersingkat link di HP dengan menggunakan bantuan website S.ID. Dimana website ini merupakan salah satu organisasi nirlaba yang memiliki fungsi untuk memanajemen dari setiap link yang anda miliki. Tidak hanya bisa memanajemen link saja, namun anda juga bisa mempersingkat atau memperpendek link yang dimiliki dengan mudah.

Sama seperti Bitly, anda hanya perlu menempelkan link yang ingin anda persingkat di kolom yang sudah tersedia pada S.ID, maka secara otomatis website ini akan mempersingkat dan memperpendek link yang anda tempelkan tersebut.

Keunggulan dari menggunakan website ini adalah tampilan website yang sangat sederhana dan juga mudah dibuka. Walaupun anda menggunakan akun basic atau akun versi gratis, anda masih bisa melakukan kustomisasi link supaya keren dan mudah untuk diingat. Selain itu anda juga bisa melihat trafik dari statistik kunjungan link yang anda miliki tersebut secara real time.

Mempersingkat Link Dengan Menggunakan Safelink.id

Selanjutnya, anda juga bisa menggunakan Safelink.id untuk mempersingkat link. Keunggulan dari website ini adalah anda bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari setiap link yang anda perpendek kemudian diakses oleh orang-orang. Jadi setiap trafik yang datang pada link yang anda buat di Safelink ini anda akan mendapatkan bayaran.

Namun untuk bisa mendapatkan bayaran tentu saja anda harus membuat akun terlebih dahulu. Sementara itu, untuk tiap 1000 klik atau 1000 trafik yang datang pada link anda di Safelink, anda akan mendapatkan bayaran 50 ribu.

Jadi selain bisa bermanfaat untuk trafik blog anda, menggunakan Safelink juga sangat bermanfaat untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari blog atau dari mempersingkat link di Safelink. Uang yang anda hasilkan di Safelink ini bisa ditarik ke Bank, dompet digital atau juga bisa ditukar ke bentuk pulsa.

Menggunakan Adsafelink Untuk Mempersingkat Link Di HP

Selain menggunakan Safelink, anda juga bisa menggunakan Adsafelink untuk mempersingkat link yang anda miliki sembari mendapatkan uang. Website mempersingkat link ini memang dibuat khusus agar bisa familiar dengan masyarakat Indonesia. Hal ini karena tampilan dari situs Adsafelink yang dibuat berbahasa Indonesia.

Namun untuk bayaran yang akan anda dapatkan pada situs ini tergolong lebih rendah jika dibandingkan dengan Safelink. Dimana anda hanya akan mendapatkan Rp 21.000 untuk setiap 1000 trafik yang datang dari link yang anda buat di Adsafelink

Namun keunggulan dari Adsafelink adalah anda bisa mendapatkan 15% dari penghasilan refferal atau orang yang anda ajak untuk bergabung dengan Adsafelink. Anda bisa menarik uang atau pendapatan yang anda dapatkan di Adsafelink setelah mendapatkan minimal Rp. 50.000. Proses penarikan yang cepat menjadi keunggulan dari Adsafelink ini.

Cara Mempersingkat Link Di HP Dengan Rebrandly

Cara mempersingkat link yang anda miliki terakhir, anda bisa menggunakan bantuan dari website Rebrandly. Dimana Rebrandly adalah salah satu situs baru yang didirikan di tahun 2015. Namun walaupun tergolong masih muda, situs ini terbukti memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas untuk setiap pengguna mereka di seluruh dunia.

Hal tersebut terbukti dimana banyak sekali perusahaan teknologi seperti IBM dan juga Hewlett menjadi mitra dari Rebrandly ini. Alasannya adalah karena fitur yang diberikan oleh Rebrandly bisa mendukung untuk melakukan pemasaran. Nama domain bisa anda utak atik sesuka hati, kemudian satu link juga bisa dibuat menjadi beberapa domain.

Anda juga bisa menjadwalkan kapan link yang ingin anda perpendek tersebut kadaluarsa, jadi tidak selamanya link yang anda buat di Rebrandly ini bisa diakses oleh orang-orang.

Nah itulah beberapa tips mempersingkat link di HP dengan menggunakan beberapa website shortener link terbaik yang sudah saya tuliskan diatas. Semoga informasi yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda dalam memasarkan blog atau website yang sedang anda bangun di sosial media tanpa harus khawatir keterbatasan karakter. 


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter