Slider

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan, Cara Romantic Melanggengkan Hubungan


Bagi pasangan yang baru menikah, merayakan ulang tahun pernikahan mungkin menjadi hal umum untuk dilakukan. Namun, lambat laun seiring berjalannya umur pernikahan, tradisi tersebut sering ditinggalkan oleh pasangan pengantin. Padahal, saling memberi ucapan ulang tahun pernikahan menjadi salah satu cara paling romantis untuk melanggengkan hubungan.

Alasan Penting Merayakan Ulang Tahun Pernikahan

Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang menyatukan dua orang berbeda sikap dan kepribadian, untuk hidup bersama, baik dalam suka maupun duka. Dalam prosesnya, untuk mempertahankan hubungan pernikahan agar tetap langgeng, hingga kakek nenek dan sampai maut memisahkan bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Oleh karena itu, salah satu langkah yang dapat diambil untuk menjaga hubungan pernikahan dengan pasangan adalah dengan merayakan ulang tahun pernikahan. Mungkin, kegiatan ini umum dilakukan oleh pasangan yang maru menikah atau usia pernikahan masih belia. Namun, seiring berkembangnya usia pernikahan biasanya perayaan ini cenderung ditinggalkan.

Apalagi, di Indonesia sendiri juga jarang dilakukan perayaan ini. Padahal, memberikan ucapan ulang tahun pernikahan di hari spesial tersebut, bukanlah hal yang tabu untuk dilakukan. Banyak manfaat yang akan anda rasakan dengan pasangan, jika menggelar acara peringatan ini. Mengingat dampak positif yang diberikan, maka sudah sepatutnya anda menggelar acara tersebut.

Terdapat banyak alasan yang mendasari mengapa anda harus merayakan hari jadi pernikahan. Diantaranya adalah sebagai cara khusus untuk memperingati momen istimewa. Seperti yang diketahui, pernikahan menjadi perhelatan yang paling sakral dalam hidup semua orang. Dengan merayakan ulang tahun pernikahan, sama artinya dengan mengenang hari bersejarah tersebut.

Mengenang momen manis yang menyenangkan dan menakjubkan selama menikah, akan menguatkan hubungan anda dengan pasangan. Selain itu, memperingati hari ulang tahun pernikahan juga sebagai bukti bahwa anda dan pasangan telah menang dari masalah. Bukan rahasia lagi, dalam menjalani kehidupan rumah tangga pasti akan diterpa berbagai permasalahan.

Meskipun menurut orang, permasalahan menjadi bumbu dalam hubungan rumah tangga. Namun, tak jarang juga mempelai pengantin yang tidak dapat menghadapi permasalahan bersama. Dengan anda saling bertukar ucapan ulang tahun pernikahan di setiap tahunnya, menunjukkan bahwa anda dan pasangan mampu melintasi berbagai hambatan yang menghadang.

Hal ini akan membuat anda lebih percaya pada pasangan, serta menegaskan jika setiap masalah apapun yang terjadi dalam rumah tangga, dapat diatasi bersama hingga akhir. Tak hanya itu, memperingati hari jadi pernikahan juga akan menjadi kesempatan yang tepat untuk anda dan pasangan mengukir momen romantis kembali.

Seperti yang anda tahu, setelah menikah apalagi ketika telah dikaruniai anak, tentu semua waktu akan tercurahkan untuk buah hati. Sehingga, anda pasti tidak mempunyai waktu cukup untuk berdua dengan pasangan. Oleh karena itu, untuk mengukir momen manis bersama pasangan, anda dapat merayakan ulang tahun pernikahan.

Dalam hal ini, anda dapat menitipkan si kecil pada anggota keluarga. Dengan demikian, anda bisa bebas menikmati waktu berdua dengan pasangan, sehingga romansa hangat akan kembali tercipta. Selain menciptakan momen romantis, memperingati hari istimewa ini juga akan menjadi kesempatan yang baik untuk melihat kelemahan dalam hubungan pernikahan.

Saling bertukar ucapan ulang tahun pernikahan mungkin sudah pasti anda lakukan. Namun, pada momen istimewa ini, anda juga dapat saling bertukar cerita, melakukan flashback, serta membicarakan apapun yang menjadi kelemahan dalam pernikahan. Dengan begitu, anda dan pasangan dapat merefleksikan diri, sehingga tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Rekomendasi Kado Terbaik Untuk Ulang Tahun Pernikahan

Memperingati ulang tahun pernikahan menjadi salah satu momen penting, untuk mengenang dan melanggengkan hubungan antar suami istri. Agar kesempatan indah tersebut, tentu tak akan lengkap tanpa hadirnya hadiah. Banyak pilihan kado yang dapat diberikan pada pasangan saat merayakan hari jadi pernikahan.

Hadiah yang diberikan juga tidak harus menghadirkan barang branded, mewah, maupun mahal. Justru, akan lebih baik jika anda memberikan barang yang berkesan dan berguna. Jika masih kebingungan memberikan kado apa, anda dapat membeli barang yang diidamkan oleh pasangan. Anda juga dapat memberikan kado, yang mampu mengingatkan dengan kenangan manis dulu.

Dalam hal ini, anda dapat memberikan kado sederhana, misalnya bunga yang disertai kartu tulisan tangan. Cantumkan kata mutiara ucapan ulang tahun pernikahan dalam surat tersebut, bila perlu tempelkan pula foto berdua dengan pasangan. Meski terkesan sederhana, namun hadiah tersebut tentu akan membuat pasangan tersentuh dan bahagia.

Selain itu, anda juga dapat memberikan jam tangan couple, dengan tujuan agar ketika melihat waktu akan langsung teringat pasangan. Memberikan perhiasan yang dipersonalisasi juga bukan pilihan yang buruk. Anda dapat memesan sepasang perhiasan dengan nama pasangan, sehingga akan menunjukkan kepemilikan.

Tak hanya itu, kolase foto bersama pasangan selama menjalani kehidupan pernikahan juga bisa anda jadikan kado. Dengan hadiah tersebut, anda dan pasangan akan terus mengingat setiap momen indah kebersamaan. Anda dapat membuat dengan ukuran yang besar, sehingga dapat dipajang indah pada dinding kamar tidur atau ruang keluarga.

Hadiah untuk pernikahan juga tidak harus dengan menghadirkan barang. Anda dapat menciptakan lagu yang diperuntukkan khusus buat pasangan. Selain itu, dapat juga dengan menciptakan momen dan kebersamaan yang tak akan terlupakan, misalnya saja masak bersama, makan malam berdua, atau jalan berdua pasangan.

Ide Romantis Untuk Merayakan Ulang Tahun Pernikahan

Agar hari istimewa anda dan pasangan di setiap tahunnya mengukir kenangan manis, maka sebaiknya anda merayakannya. Perayaan yang digelar tidak harus mewah, dan tidak perlu juga mengundang banyak tamu undangan. Justru dengan anda merayakan berdua dengan pasangan, kesan romantis dan hangat akan semakin terasa.

Bagi anda yang ingin merayakan ulang tahun pernikahan dengan budget terjangkau, dapat menyiasatinya dengan mengulang kencan pertama yang romantis. Dalam hal ini, anda dapat menonton film bersama di bioskop atau menggelar  makan malam romantis di tempat kencan pertama. Sehingga, dapat mengenang momen romantis saat masih awal mengenal.

Selain itu, jika ingin hemat namun tetap terkesan hangat, anda bisa menciptakan makan malam romantis di rumah sendiri. Dengan menyajikan resep makanan favorit pasangan, ditambah dengan kehadiran lilin dan bunga di meja makan, tentu akan menjadi makan malam paling romantis, setara dengan dinner di restoran mewah.

Jika anda ingin menghadirkan hal yang sederhana, namun mempunyai kesan indah, maka bertukarlah surat dengan pasangan. Tulislah surat yang manis berisi ucapan ulang tahun pernikahan dan sederet doa untuk pasangan. Dengan menghadirkan surat ini serta membacanya bersama, tentu akan melengkapi momen romantis anda dengan pasangan.

Merayakan ulang tahun pernikahan penting dilakukan, baik untuk pasangan baru maupun yang sudah lama menikah. Pasalnya, momen tersebut akan membantu menjaga keromantisan hubungan anda dengan pasangan. Beberapa rekomendasi kado dan ide tersebut, dapat anda hadirkan untuk merayakan hari jadi pernikahan dengan pasangan.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter