Slider

Unik Dan Elegan, Yuk Simak 7 Contoh Surat Undangan Pernikahan Kekinian


Melangsungkan upacara pernikahan diharapkan hanya sekali seumur hidup bersama orang yang tepat pula tentunya. Oleh sebab itu, momen ini jadi salah satu hal yang disiapkan secara matang oleh calon mempelai. Mulai dari dekorasi, pemilihan tempat, hingga hal kecil seperti undangan. Kamu bisa membuat atau menyimak contoh surat undangan pernikahan kekinian saat ini. Berikut ulasan mengenai desain kekinian untuk undangan unik dan elegan!

Inspirasi Undangan Pesta Pernikahan yang Unik

Dibentuk Seperti Buku

Model atau desain undangan memang cukup membosankan, yaitu kertas panjang yang dilipat menjadi dua bagian. Setelah itu, isinya pun sudah tertata sedemikian rupa dan telah dipakai oleh ribuan orang. Fenomena ini membuat generasi milenial ingin membuat suatu undangan yang antimainstream. Dan tentunya akan membekas hingga kedua mempelai ini menua bersama, meskipun terkadang harus mendesain surat tersebut secara personal.

Bagi para pecinta buku bisa memilih desain berbentuk buku untuk membuat para penerima terkesan. Kamu bisa mendesain dengan warna dan tulisan yang sederhana di bagian depan atau sampul. Setelah itu, isi undangan ada di dalam buku dengan bagian samping yang dibuat mirip dengan bacaan masa kini. Pilihlah desain atau warna yang berbeda di setiap undangan agar para penerima tidak bosan saat membacanya dan tampilannya lebih elegan.

Undangan di atas Kayu

Konsep yang diusung kali ini memang sangat berbeda dan belum pernah ada yang mencoba cara ini. Kamu bisa menyiapkan contoh surat undangan pernikahan dengan bahan dasar atau alas dari kayu. Pilihlah warna kertas senada dengan kayu yang akan dipakai, sehingga secara visual tampak apik dan menarik. Setelah itu, siapkan desainnya yang beragam untuk isi undangan dan terakhir tempel kertas kertas tersebut di atas kayu menggunakan lem.

Tidak hanya isi undangan, kamu juga bisa menambahkan foto prewedding dengan pasangan agar tampilannya lebih cantik. Akan tetapi, konsep undangan untuk pesat pernikahan ini tetap elegan dan menarik meskipun tidak dibubuhi foto prewedding. Konsep satu ini sangat cocok bila anda pakai bersama konsep pesta vintage. Terutama bila memilih lokasi di hutan yang rindang dengan tumbuhan pinus di sekitarnya dengan baju baju vintage pilihan terbaik.

Disertai Tali Pengikat

Untuk membuat undangan antimainstream, anda bisa memakai tali pengikat yang diikat di bagian depan. Pilihan tali yang dipakai cukup beragam, tetapi yang paling mudah dicari yaitu warna putih dan coklat. Oleh sebab itu, kamu harus memilih warna kertas undangan yang senada agar tampilannya lebih cantik. Gradasi warna yang bisa dipilih, yaitu krem hingga coklat gelap yang bisa ditambah dengan renda atau kain bertekstur seperti kasa di bagian depan.

Tidak hanya lucu, tali pengikat ini juga memiliki makna filosofi yang cukup dalam. Tali di contoh surat undangan pernikahan ini melambangkan dua orang yang diikat di hadapan para saksi dan tamu undangan. Hal tersebut melambangkan janji suci yang diucapkan di hadapan banyak orang untuk menghalalkan hubungan keduanya. Tambahkan label gantung lucu di bagian depan yang berfungsi memberi nama kedua mempelai atau tanggal pesta diadakan.

Mengusung Tema Wayang

Tema satu ini biasanya dipakai oleh pengantin yang berasal dari Jawa, tetapi bukan berarti tidak boleh dipakai oleh suku lain. Bila kamu ingin memakainya pun, sangat diperbolehkan karena desain yang diusung juga simple dan unik. Yang menarik, desain undangan untuk pesta kamu ini tidak memerlukan banyak motif atau hiasan. Menambahkan kesan etnik di beberapa bgaian sudah membuat surat yang diberikan kepada tamu undangan ini sangat menarik.

Kamu bisa memilih salah satu pasangan wayang legendaris, seperti Rama dan Shinta, Arjuna dan Drupadi atau lainnya. Akan tetapi, bisa pula hanya menambahkan gunungan wayang di bagian pembuka contoh surat undangan pernikahan. Desain lainnya yang bisa dipilih, yaitu background watermark Candi Prambanan di bagian isi surat agar lebih unik. Dengan begitu, kamu juga bisa menambahkan unsur wayang di beberapa bagian dekorasi tempat pernikahan.

Ala Buku Dongeng

Pernahkah kamu membaca buku dongeng lawas ala anak anak kecil? Desain yang diusung ini sangat sederhana dengan pilihan warna yang tidak terlalu banyak. Konsep satu ini terasa sangat cocok meskipun akan terlihat seperti anak anak. Di bagian depan, kamu bisa pakai dua tokoh yang melambangkan perempuan dan laki laki. Selain itu, tambahkan pula nama kedua mempelai di bagian atasnya untuk memberikan informasi sekilas kepada penerima surat.

Desain sederhana ini bisa dipakai dengan beberapa pilihan warna agar tampil seperti cerita seri, sehingga menarik minat banyak orang. Dengan begitu, kamu bisa lebih berkreasi untuk hari spesial bersama pasangan kelak. Inspirasi unik bisa membuat momen sekali seumur hidup ini lebih berkesan dan melekat diingatan para tamu undangan. Kamu juga bisa menambahkan desain lain agar tampilan di bagian dalam lebih bervariasi dan elegan.

Ala Surat Lawas

Alat komunikasi di masa silam cukup sulit, yaitu melalui surat yang membutuhkan waktu cukup lama hingga sampai ke tangan penerima. Akan tetapi, alat komunikasi satu ini punya nilai sejarah dan keintiman yang luar biasa. Saat ini, contoh surat undangan pernikahan juga bisa mengusung konsep dan bentuk yang sama. Dengan begitu, desain klasik ini membuat momen spesial anda jauh lebih bermakna dan menghagai komunikasi di dalam hubungan.

Undangan dengan konsep seperti surat lawas ini bisa anda desain dengan bagian bawah dan atas memakai besi atau aluminium. Setelah itu, pinggiran kertasnya memakai warna emas atau coklat keemasan agar tampil premium. Kertas yang dipakai pilihlah warna krem atau kusam agar lebih menonjolkan kesan surat lama. Tidak lupa untuk menambahkan pita dengan warna senaga yang menjadi ciri khas dari alat komunikasi masa silam tersebut.

Tema Prangko

Bila sebelumnya memakai konsep surat lama di masa kerajaan, maka kali ini bisa memakai konsep prangko. Di masa silam, prangko dipakai sebagai biaya kirim surat agar sampai ke tangan penerima. Akan tetapi, alat komunikasi satu ini telah lama ditinggalkan sehingga sudah tidak banyak prangko yang beredar. Hanya kolektor yang masih memiliki beberapa jenis prangko, bahkan hingga prangko edisi terbatas.

Untuk hasilkan undangan yang unik, kamu bisa memakai konsep surat menyurat di masa silam. Buatlah isi undangan di selembar kertas dan dimasukkan ke dalam amplop berwarna hitam agar lebih unik. Contoh surat undangan pernikahan ini juga bisa ditambahkan prangko di pojok kanan atas dengan beberapa bentuk yang berbeda. Tentunya tidak memakai prangko asli karena saat ini telah sulit menemukannya.

Pernikahan atau upacara pengikatan janji suci antara dua insan tentu ingin direncanakan dengan baik. Setiap orang ingin mengabadikan momen tersebut dengan baik, sehingga bisa dijadikan kenangan terindah hingga akhir hayatnya. Oleh sebab itu, persiapan dilakukan dengan sangat detail hingga konsep undangan untuk para tamu. Terdapat 7 ide undangan kekinian yang unik dan elegan, sehingga tidak mudah dilupakan oleh kedua mempelai.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter