Slider

Yuk Intip 8 Cara Membuat Mahar Pernikahan Yang Mewah Dan Elegan


Mahar merupakan salah satu baranga yang tidak boleh terlewatkan dalam setipa pernikahan. Pasalnya mahar merupakan syarat yang harus disiapkan sebelum menikah. Bahkan dalam, beberapa agama tidak adanya mahar pernikahan akan membuat pernikahan tersebut dianggap tidak sah menurut agama. Mahar sendiri merupakan simbol pemberian nafkah seorang suami kepada istrinya kelak. Yuk intip cara membuat mahar pernikahan yang mewah daan elegan berikut.

Mahar Pernikahan Yang Kekinian

Scrapbook

Definisi scrapbook adalah seni dalam menempel gambar atau foto dalam sebuah kertas. Scrapbook sendiri merupakan kesenian asal Amerika dimana kesenian ini dapat menghasilkan sebuah seni 3D. sehingga foto atau gambar tersebut akan terkesan lebih nyata dan unik. Dalam membuat mahar pernikahan dengan teknik scrapbook banyak pilihan ornamen yang dapat anda tempelkan pada kertas nantinya.

Jika anda memiliki foto pre wedding atau foto pertama kali saat bertemu anda dapat menempelkannya di dalam bingkai mahar. Dimana nantinya sekeliling foto tersebut di bentuk ornamen-ornamen yang terbuat dari uang. Jika anda tidak mau menggunakan foto asli anda juga dapat menggunakan gambar animasi anda dan pasangan dengan diberi sentuhan warna yang elegan akan membuat mahar pernikahan terkesan mewah.

Bouquet Bunga

Cara membuat mahar pernikahan dengan membentuk bouquet bunga merupakan cara yang tepat untuk memberikan kesan mewah pada pernikahan anda. Sebelum anda menempelkan uang pada kertas pastikan anda telah menggambar pola bouquet bunga yang anda inginkan. Jika pola tersebut telah rapi terdesain anda dapat membentuk uang kertas terlebih dahulu untuk mengisi rumpang pola pada desain anda.

Agar tidak terkesan monoton anda dapat memberi kombinasi bunga kain atau bunga plastik saat membuat mahar bouquet bunga. Selain itu anda juga dapat memberi hiasan di sekitar gambar pola dengan menuliskan nama anda dan pasangan atau tanggal pernikahan. Anda dapat menggunakan uang logam untuk dijadikan putik bunga. Mahar dengan bentuk  bouquet bunga ini sangat banyak diminati calon pengantin karena pembuatannya yang praktis.

2D Dengan Foto Pengantin

Cara satu ini merupakan cara membuat mahar pernikahan yang sangat hemat. Pasalnya mahar pernikahan yang anda buat bukan hanya dijadikan sebagai mahar melainkan sekaligus dapat anda jadikan foto pernikahan. Karena cara yang mudah dan bahan yang dibutuhkan sedikit anda dapat membuat mahar ini sendiri di rumah. Namun dalam bentuk mahar satu ini anda tidak dapat menggunakan uang koin melainkan hanya uang kertas.

Anda cukup mencetak desain animasi foto anda dan pasangan, lalu tempelkan desain tersebut pada kaca dari bingkai mahar. Hiasi garis pada foto tersebut dengan manik-manik kecil hingga memenuhi garis pola gambar. Pada dasar bingkai anda hanya perlu menempelkan uang kertas merata hingga menutupi seluruh bagian kertas dasar. Setelah itu rangkailah bingkai mahar anda dijamin mahar satu ini akan membuat pernikahan anda lebih berkesan.

Kapal Pesiar

Cara membuat mahar pernikahan berbentuk kapal pesiar membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya bentuk kapal pesiar yang akan diisi oleh gulungan dan lipatan uang kertas memiliki desain yang cukup rumit. Sehingga apabila seseorang yang tidak biasa mengerjakannya membutuhkan waktu yang lama serta membuat hasil akan kurang maksimal.

Tetapi anda tidak perlu khawatir saat ini banyak orang yang telah menawarkan jasa membuat mahar dengan berbagai macam bentuk. Sehingga anda dapat dengan mudah memesan mahar satu ini. Selain bentuknya yang indah dan unik mahar dengan bentuk kapal pesiar ini memiliki arti bahwa sepasang pengantin telah siap mengarungi bahtera rumah tangga mereka yang baru.

Rumah Ibadah

Salah satu mahar perniukahan yang banyak diminati pasangan calon pengantin saat ini adalah mahar dengan bentuk rumah peribadahan. Cara membuat mahar pernikahan ini pun tidak terlalu sulit. Andaa cukup menggambar rumah peribadahan diatas kertas dasar bingkai mahar. Lalu anda mengisi rumpang pada gambar tersebut dengan gulungan uang kertas hingga memenuhi rumpang tersebut.

Jika anda ingin membuatnya 3D anda dapat memesan mahar satu ini pada jasa profesional. Pasalnya pada desain 3D anda membutuhkan sketsa maket untuk membuatnya sehingga akan membutuhkan waktu yang cukup lama apabila tidak terbiasa. Pada bagian atas gambar anda dapat meletakkan uang koin yang menyimbolkan tanda pernikahan anda diselenggarakan sehingga jika mahar dijadikan pajangan rumah anda akan selalu ingat tanggal pernikahan anda.

Wedding Cake

Jika anda menggunakan mahar pernikahan dengan bentuk wedding cake tentunya akan membuat para tamu undangan pernikahan anda akan bergumam kagum. Pasalnya mahar anda dibentuk dengan bentuk yang tak biasa. Dengan menggunakan mahar pernikahan dengan bentuk wedding cake pastinya akan membuat anda dan pasangan akan menjadi trend center yang mengenalkan bentuk mahar satu ini.

Cara membuat mahar untuk pernikahan satu ini juga tergolong cukup mudah. Anda cukup menyiapkan pola tiga lingkaran dari kertas karton yang ketiga lingkarannya memiliki ukuran yang berbeda. Selanjutnya anda akan menempelkan uang kertas mengelilingi tepi lingkaran tersebut dengan arah vertikal. Anda dapat menggunakan lem kertas untuk menempelkan uang tersebut. lakukan hingga ketiga lingkaran telah terisi penuh dengan uang. Lalu rangkai ketiganya secara bersusun.

Bentuk Inisial Nama

Mahar satu ini merupakan mahar yang sangat umum digunakan pasangan calon pengantin. selain cara pembuatannya yang praktis dan mudah mahar satu ini akan terkesan elegan saat anda gunakan untuk meminang seorang wanita. Karena bentuknya yang simple dan minimalis namun tetap berisikan beberapa lembar uang membuat mahar satu ini cukup mewah. Terlebih saat anda menghiasi ny6a menggunakan ornamen-ornamen yang unik.

Cara membuat mahar pernikahan satu ini juga sangat praktis, sehingga anda dapat membuatnya sendiri. Anda hanya perlu menggambar pola inisial nama anda dan pasangan lalu siapkan rumpang dalam tulisan yang akan anda isi dengan gulungan uang. Anda dapat menghiasi tepi pola huruf menggunakan tali emas atau perak agar tampak lebih mewah dan elegan.

Bentuk Wajah 3D

Mahar satu ini merupakan mahar yang cukup langka anda temui, pasalnya tidak banyak orang yang dapat membuat mahar satu ini. Bahan dasar yang akan digunakan untuk membuat pola wajah adalah clay atau tanah liat yang nantinya akan diberi warna. Setelah itu hasil clay wajah kedua pengantin akan dihiasi dengan ornamen-ornamen yang terbuat dari uang kertas maupun uang logam. Selain bentuknya yang unik mahar satu ini juga memiliki harga yang cukup mahal melihat proses pembuatan yang panjang.

Delapan cara tersebut merupakan cara membuat mahar untuk pernikahan yang dapat anadalakukan sendiri di rumah. Selain delapan cara diatas merupakan cara yang praktis membuat mahar bentuk yang disajikannya juga unik dan mewah. Membuat mahar sendiri akan menghemat pengeluaran saat pernikahan dan juga menghadirkan kepuasan batin bagi calon pengantin.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter