Slider

Berkenalan dengan Si Simpel Jilbab Bergo Maryam


Di era serba praktis dan instan, tidak hanya makanan dan minuman yang terus berkembang menjadi bahan konsumsi paling praktis untuk masyarakat, tapi juga merambah pada pakaian. Teknologi yang semakin maju dan permintaan konsumen akan adanya inovasi kepraktisan, membuat produsen berbagai aspek kebutuhan masyarakat berlomba-lomba menciptakan produk baru yang dapat membantu kehidupan sehari-hari.

Di awal tahun 2010-an, jilbab bergo menjadi salah satu tren yang disambut baik oleh para hijabers karena selain menawarkan kenyamanan, jilbab bergo juga membuat penggunanya tetap terlihat stylish. Jilbab bergo sendiri memiliki berbagai jenis, salah satu contohnya adalah jilbab bergo maryam. Di Indonesia sendiri, jilbab jenis ini sangat laris di pasaran karena permintaan konsumen yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

Artikel kali ini akan membahas apa itu jilbab bergo maryam dan berbagai tips dan trik menggunakan jilbab instan yang satu ini.

Penasaran? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Apa Itu Jilbab Bergo Maryam?

Aktivitas yang semakin tinggi namun memiliki keterbatasan waktu menjadi alasan hadirnya jilbab bergo maryam ini. Jilbab bergo maryam adalah salah satu jenis variasi jilbab instan yang nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Jilbab bergo maryam memiliki bentuk yang sama seperti jilbab instan lainnya dan dilengkapi dengan tali di kedua sisi. Bahan jilbab bergo lebih ringan dan lebih menyerap keringat dibandingkan dengan jenis jilbab instan lainnya.

Jenis jilbab ini hadir dalam berbagai warna-warna polos maupun dengan pola atau pattern tertentu yang dapat digunakan dalam berbagai aktivitas. Selain itu, jilbab bergo maryam juga tersedia dalam berbagai bentuk, seperti jilbab bergo maryam pendek dan jilbab bergo maryam panjang.

Memakai jilbab bergo maryam sendiri memiliki beberapa keuntungan, seperti tidak mudah panas dan dapat menyerap keringat, sangat praktis karena kalian hanya perlu memasukkan jilbab ke kepala dan mengikat tali apabila tersedia, tidak mudah rusak karena tidak memerlukan jarum pentul atau peniti untuk dikenakan serta dapat disesuaikan dengan bentuk wajah penggunanya.

Untuk fungsi yang satu ini, tentunya sangat membantu para hijabers yang seringkali merasa tidak percaya diri memakai jenis jilbab tertentu karena merasa bentuk muka tidak sesuai dengan jilbab tersebut.

Tapi, jilbab bergo maryam dapat memberi solusi instan dengan beberapa tips dan trik.

Macam-Macam Bentuk Wajah

Cr: kumparan.com

Meski terlihat sama, ternyata wajah manusia memiliki bentuk yang berbeda-beda tiap orangnya. Seringkali kita melakukan kesalahan dengan menggunakan jilbab atau berbagai jenis aksesoris yang tidak sesuai dengan bentuk wajah kita.

Apa saja bentuk wajah manusia?

Sesuai dengan gambar di atas, ada 6 bentuk wajah manusia. Yaitu wajah bentuk bulat, wajah bentuk oval, wajah bentuk segitiga, wajah bentuk kotak, wajah bentuk persegi panjang dan wajah bentuk diamond atau berlian.


Memakai Jilbab Bergo Maryam sesuai dengan Bentuk Wajah

Cr: pinterest..com

Banyak yang bilang jilbab jenis apapun dapat menyesuaikan wajah dengan sendirinya, tapi ternyata pernyataan itu jelas salah. Memakai jilbab bagi para hijabers memiliki beberapa pertimbangan karena tidak semua bahan dan bentuk jilbab akan cocok dengan bentuk wajah tertentu.

Disini kita akan membahas bagaimana menggunakan jilbab bergo maryam agar sesuai dengan bentuk wajah kalian dan terlihat lebih stylish untuk bentuk wajah persegi, oval, bulat dan panjang.

Tips Memakai Bergo untuk Si Bentuk Wajah Persegi

Setiap wajah memiliki keunikannya sendiri, termasuk jenis wajah persegi. Meski harus diakui bahwa mereka yang memiliki wajah berbentuk persegi seringkali minder atau tidak percaya diri menggunakan jenis jilbab tertentu, kalian bisa percaya diri menggunakan bergo dengan tips berikut.

Untuk mengakali wajah terlihat terlalu lebar dan panjang, ada baiknya tarik bagian atas jilbab bergo maryam kalian sedikit ke depan. Tips agar wajah terlihat sedikit oval, gunakan ciput atau dalaman jilbab sebelum memakai bergo, ya.

Tips Memakai Bergo untuk Si Bentuk Wajah Oval

Tips kedua untuk kalian yang memiliki bentuk wajah oval.

Mereka yang memiliki bentuk wajah oval sebenarnya sangat mudah menyesuaikan jilbab atau hijab dengan bentuk wajah. Untuk memakai jilbab bergo maryam ini, kalian bisa memakai berbagai jenis warna, berbagai jenis model bergo ataupun berbagai motif jilbab.

Tapi, tetap gunakan jilbab bergo maryam dengan proporsional, ya! Pastikan jilbab bergo maryam yang akan kalian kenakan senada dan cocok dengan pakaian yang digunakan.


Tips Memakai Bergo untuk Si Bentuk Wajah Bulat

Eits, jangan salah! Ternyata bentuk wajah bulat dan bentuk wajah oval berbeda, loh. Jadi, berbeda pula cara memakai jilbab bergo maryam nya.

Untuk kalian si wajah bulat, pilih jilbab bergo maryam dengan pet yang tinggi, kalau perlu, pilih pet yang bisa menutupi bagian pipi kalian. Tips selanjutnya, tarik bergo sedikit ke depan agar wajah tidak terlihat lebar dan memberi medium di wajah kalian.

Jangan gunakan ciput atau dalaman jilbab ya, karena bisa membuat tampilan wajah kalian semakin menciut.

Tips Memakai Bergo untuk Si Bentuk Wajah Panjang

Untuk kalian yang memiliki bentuk wajah panjang, kalian juga bisa menggunakan jilbab bergo yang terlihat cantik dan sesuai dengan bentuk wajah kalian, loh! Kalau kalian sering menggunakan jilbab atau hijab hingga menutupi bagian pipi kalian, mulai sekarang harus dihindari ya. Karena ternyata menggunakan jilbab atau hijab hingga ke pipi dapat membuat wajah kalian terlihat semakin panjang.

Untuk menggunakan jilbab bergo maryam yang sesuai dengan bentuk wajah kalian, hindari menarik jilbab hingga ke pipi atau jangan menarik jilbab terlalu ke depan. Hal ini untuk menghindari wajah kalian terlihat semakin panjang dan lebar. Pastikan juga jilbab yang kalian pilih akan senada atau sesuai dengan pakaian yang akan dikenakan, ya!

Selain tips dan trik di atas, pastikan juga kalian memilih dan menggunakan jenis jilbab bergo maryam yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Jangan hanya mengikuti mode, kalian juga harus merasa nyaman dan percaya diri saat mengenakan jilbab bergo maryam.

Juga, sesuaikan jilbab bergo maryam kalian dengan pakaian atau outfit yang akan dikenakan. Pilih warna yang satu tingkat di atas atau di bawah dari atasan kalian, atau bisa juga menyamakan warna dengan warna bawahan kalian.

Jika pakaian kalian didominasi dengan warna-warna polos, kalian bisa memilih jilbab bergo maryam yang memiliki pola atau pattern tertentu agar terlihat semakin menarik.

Sebaliknya, apabila pakaian kalian sudah terdapat motif atau pattern yang cukup ramai, hindari memakai jilbab bergo yang memiliki motif yang ramai. Gunakan jenis jilbab bergo maryam dengan warna-warna polos agar tampilan kalian semakin cantik dan rapi. Gimana? Tertarik membeli jilbab bergo maryam? Semoga penjelasan di artikel kali ini dapat menambah informasi para pembaca sekalian, ya!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter