Slider

Cantik Tanpa Makeup Siapa Takut! Berikut 7 Tips Untuk Dapatkan Wajah Cantik Alami Tanpa Bedak


Kecantikan merupakan salah satu hal yang sangat penting di dalam kehidupan. Dengan cantik, seseorang akan lebih percaya diri dan bergairah dalam menjalani aktivitas sehari – hari. Kecantikan yang dimaksud tentu saja tidak selalu persoalan fisik, tetapi batin pula. Namun, kecantikan sering dikaitkan dengan tampilan fisik yang menjadi alasan krusial seseorang untuk merawatnya.

Berbicara tentang kecantikan fisik, seseorang sering menggunakan bantuan beberapa bahan pendukung untuk menambahkan aura positif penampilannya tersebut. Salah satu bahan yang terkenal digunakan adalah makeover. Jenis makeover tersebut tentu saja sangatlah banyak, mulai dari bedak, alas bedak, lipstik, eyeliner, eyeshadow, concealer, dan lain – lain. Namun, dari berbagai jenis makeover tersebut terdapat satu jenis benda yang sangat wajib penggunaannya, yaitu bedak.

Bedak sering digunakan untuk menambahkan tone wajah, memberikan efek lebih segar di wajah, dan membuat wajah terhindar dari radikal bebas yang berkeliaran di udara. Tak jarang, bedak juga kerap dipadukan dengan sunscreen agar membuat wajah terhindar dari sinar uva dan uvb yang dapat merusak kulit wajah. Cantik alami tanpa bedak bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan seluruh wanita, terdapat 7 tips yang bisa dilakukan seseorang untuk meraih wajah cantik alami tanpa bedak.

Lalu, apa sajakah 7 tips mendapatkan wajah cantik alami tanpa bedak?

1# Mengatur Pola Tidur yang Sehat

Kunci paling utama untuk mendapatkan wajah cantik alami tanpa bedak adalah dengan mengatur pola tidur yang sehat. Tips ini dilakukan agar anda tetap sehat secara batin maupun fisik. Selain itu, dengan mengikuti tips ini maka anda turut menghindarkan diri anda dari mood yang hancur dan stres.

Adapun pola tidur sehat yang dimaksudkan tersebut adalah tidur dengan cukup seharinya. Seseorang harus memiliki jam tidur dengan rentang waktu 6-8 jam sehari. Setelah itu, jam tidur disarankan untuk dimulai di bawah pukul 11 malam dan bangun di bawah pukul 07 pagi. Aturan waktu tersebut sangat menentukan Kesehatan anda baik secara batin maupun fisik. Dengan pola tidur yang sehat tersebut juga wajah anda akan sehat, terhindar dari mata panda, dan cantik alami tanpa bedak.

2# Mengonsumsi Cukup Air Putih

Air putih juga kerap dijadikan sebagai tips kedua untuk meraih wajah cantik alami tanpa bedak. Air putih dinilai dengan kandungan mineralnya yang sangat sehat bagi tubuh dan membuat tubuh segar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, minuman yang sangat alami ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang melindungi kulit dari radikal bebas.

Mengonsumsi cukup air putih dapat dilakukan dengan menggunakan takaran yang tepat. Adapun takaran yang tepat dalam mengonsumsi air putih yaitu minimal 8 gelas atau 1 liter per harinya. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup akan membuat anda mendapatkan wajah cantik alami tanpa bedak.

3#  Mengonsumsi Buah – Buahan dan Sayur – Sayuran

Setelah mengonsumsi air putih yang cukup, tips ketiga demi meraih wajah cantik alami tanpa bedak adalah dengan mengonsumsi buah – buahan dan sayur – sayuran. Mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut tentu saja akan membuat wajah anda tampak sehat dan cantik alami. Selain itu, tubuh anda dan gizi akan seimbang pula dengan mengikuti tips tersebut.

Buah – buahan dan sayur – sayuran memiliki banyak jenis, tetapi tidak semua jenis harus dikonsumsi demi mendapatkan wajah cantik alami tanpa bedak. Terdapat beberapa jenis buah – buahan dan sayur – sayuran yang diperkaya dengan kandungan untuk mempercantik wajah, seperti tomat, kentang, jeruk, manga, apel, stroberi, bengkoang, bayam, kacang – kacangan, dan lain – lain.

4# Rutin Membersihkan Wajah

Tips selanjutnya untuk mendapatkah wajah cantik alami tanpa bedak dilakukan dengan rutin membersihkan wajah. Bagi anda yang ingin memiliki kulit bersih dan sehat wajib membersihkan wajah secara rutin maksimal dua kali sehari. Hal tersebut dilakukan untuk membersikan pori – pori dan kulit dari debu, kotoran, hingga radikal bebas lainnya yang telah menempel akibat aktivitas sehari – hari.

Ritual membersihkan wajah ini juga dibagikan menjadi dua, yaitu pembersihan wajah rutin setiap hari dan mingguan. Untuk pembersihan wajah rutin setiap hari, anda bisa menggunakan pembersih wajah anti eksfoliator. Sedangkan, untuk pembersihan wajah rutin mingguan, anda wajib membersihkan wajah anda dengan pembersih wajah yang mengandung eksfoliator maksimal 2 kali seminggu.

5# Melakukan Rangkaian Skincare Rutin

Tips kelima untuk menjadi cantik alami tanpa bedak adalah dengan melakukan rangkaian skincare rutin. Rangkaian ini wajib dilakukan perharinya yaitu dengan dua waktu penggunaan yaitu skincare pagi dan skincare malam. Adapun rangkaian skincare yang dimaksud adalah toner – essence – serum – cream wajah (malam atau siang) – sunscreen/sleeping mask.

Anda wajib menggunakan rangkaian tersebut secara rutin baik pada pagi hari atau malam hari. Pada pagi hari, anda wajib menambahkan sunscreen pada urutan terakhir. Sedangkan, pada malam hari, anda wajib mengunci semua rangkaian dengan menggunakan sleeping mask serta cream wajah yang digunakan dikhususkan tidak mengandung spf atau khusus cream malam. Namun, untuk sleeping mask anda tidak boleh menggunakannya setiap hari, cukup menggunakannya maksimal dua kali seminggu.

6# Menghindari Sinar Matahari Secara Langsung

Menghindari sinar matahari secara langsung merupakan tips keenam demi mendapatkan wajah cantik alami tanpa bedak. Sinar matahari secara langsung mengandung UVA dan UVB yang dapat merusak kulit wajah. Bukan hanya membuat kulit wajah menjadi belang atau kusam, tetapi kerap menimbulkan penyakit kanker kulit.

Hal ini berlaku pula apabila anda telah menggunakan set skincare yang dikunci dengan sunscreen. Akan lebih baik bila anda tetap mengikuti tips ini untuk tetap merawat wajah cantik alami tanpa bedak.

7# Gunakan Masker Pada Saat Berpergian di Lalu Lintas

Menggunakan masker merupakan tips terakhir yang dilakukan demi meraih Kesehatan dan kecantikan alami. Bukan hanya dikenal sebagai medical pack atau amunisi untuk menghindarkan virus, tetapi masker kerap dijadikan sebagai amunisi menghindari polusi, sinar matahari, dan radikal bebas lainnya yang ada pada saat anda menjelajahi lalu lintas.

Menggunakan masker tersebut juga harus berbahan sesuai anjuran tim Kesehatan agar bahan – bahan perusak tersebut tidak dapat menembus dan mengganggu Kesehatan anda. Dengan menggunakan masker, wajah anda akan semakin terjaga dan terawat dari bahan – bahan yang dapat merusak kesehatannya tersebut.

Ketujuh tips di atas wajib anda lakukan dengan rutin demi mendapatkan wajah cantik alami tanpa bedak. Tips – tips di atas juga bukan hanya dapat memberikan kecantikan pada wajah anda tetapi Kesehatan pula. Dengan melakukan tips – tips di atas secara rutin maka fisik dan batin anda akan semakin sehat, serta kepercayaan diri anda kunjung akan meningkat.

Tunggu apa lagi, yuk mulai sekarang demi dapatkan wajah cantik alami tanpa bedak!^^

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter