Slider

Cara Praktis Membuat Surat Pengadaan Komputer

Pengadaan komputer di sebuah instansi maupun perusahaan merupakan salah satu bentuk meningkatkan perekonomian. Tentu hal tersebut menjadi satu hal yang penting dan harus diperhatikan. Di samping itu, untuk mengadakan komputer di sebuah instansi maupun perusahaan tentu memerlukan kegiatan surat menyurat. Hal ini karena pengadaan komputer tersebut bersifat resmi.

Seperti hal nya dalam mengajukan permohonan adanya pengadaan barang, untuk mengajukan pengadaan komputer pun harus melalui perantara surat menyurat. Lalu apa sebenarnya manfaat dari surat pengadaan komputer tersebut? Simak penjelasan berikut!

Fungsi Surat Pengadaan Komputer

Sebagaimana yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa mengajukan pengadaan komputer adalah bersifat resmi. Oleh karena itu, pihak yang mengajukan permohonan harus menuliskannya di dalam sebuah surat.

Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan surat resmi, tentu seluruh aktifitas keluar masuk barang dapat dipantau dengan jelas. Pembuatan surat pengadaan komputer ini menjadi wajib dan harus diterapkan dalam roda perputaran perekonomian.

Selain itu, dengan menggunakan surat resmi maka nantinya seluruh persyaratan dan aktivitas yang dilakukan akan mendapat sebuah kekuatan hukum yang tetap, sehingga jika suatu saat terjadi sebuah masalah, maka surat tersebut dapat menjadi penengah dan membantu menyelesaikan masalah yang terjadi.

Langkah – Langkah Membuat Surat Pengadaan Komputer

Dalam praktiknya sendiri, membuat surat pengadaan komputer tentu tidaklah serumit yang kita kira. Surat pengadaan komputer ini tentu bisa dibuat secara mandiri. Jadi, anda tidak perlu repot – repot mengurus perihal syarat yang harus ada di dalam surat pengadaan komputer tersebut.

Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana langkah – langkah membuat surat pengadaan komputer. Simak penjelasan di bawah ini!

  • Pertama, buatlah kop surat dengan judul “Surat Pengadaan Komputer” atau yang semacamnya.
  • Mencantumkan nomor surat, perihal, dan lampiran.
  • Cantumkan kemana surat tersebut ditujukan
  • Membuat kalimat pembuka yang menggiring maksud dibuatnya surat tersebut
  • Membuat isi surat yang menyampaikan perihal permintaan pengadaan komputer.
  • Anda bisa mencantumkan jumlah komputer yang dibutuhkan, misalnya sebanyak 5 unit komputer.
  • Menulis kata penutup sederhana dilengkapi dengan kalimat harapan permintaan tersebut dapat dipenuhi.

Jenis – Jenis Surat Pengadaan Barang

Ada banyak barang yang dibutuhkan oleh sebuah instansi atau perusahaan, salah satunya adalah komputer. Namun, kami akan memberikan informasi lebih banyak mengenai jenis –jenis surat pengadaan barang yang biasanya dibuat. Berikut adalah jenis – jenisnya:

  • Surat Permohonan Pengadaan Komputer
  • Surat Permohonan Pengadaan Barang Kantor Perusahaan
  • Surat Permohonan Pengadaan Barang Untuk Inventaris
  • Surat Permohonan Pengadaan Barang Kebutuhan Sekolah
  • Surat Permohonan Pengadaan Barang ATK
  • Surat Permohonan Pengadaan Barang Berdasarkan Iklan Media
  • Surat Permohonan Pengadaan Barang Elektronik
  • Surat Permohonan Pengadaan Barang Tekstil


Berikut ini Contoh Surat Permohonan Pengadaan Komputer. Silakan Download Link berikut. File berbentuk word tinggal edit sesuai kebutuhan :

 

Kop Surat Perusahaan/Instansi

 

 

 

 

 

____________, ______________ 20……

 

Nomor             : ______________

Hal                  : Surat Permohonan Penambahan komputer

Lampiran         :


Kepada

Yth. Manajer PT. ______________
Di tempat

 

Dengan hormat

Mengingat semakain meningkatnya promosi dan publikasi produk di PT. ______________ dan bertambahnya karyawan di bagian pemasaran, Kami selaku staf bagian pemasaran mengajukan permohonan penambahan sarana kerja berupa komputer kepada bapak budi selaku Manajer PT. ______________ .

 

Komputer yang kami perlukan sebanyak 10 unit. Hal tersebut kami perlukan untuk memenuhi kebutuhan di bagian pemasaran dalam peningkatan kinerja karyawan

 

Demikianlah surat ini kami buat , agar menjadi pertimbangan bapak budi selaku Manajer PT. ______________, Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

 

 

Asisten Staf Pemasaran

  

______________

 


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter