Slider

Contoh Surat Kuasa Pengurusan Barang Ekspor dan Pengambilan Dokumen

Berikut ini kami sajikan contoh surat kuasa pengurusan barang ekspor dan pengambilan dokumen. Pebisnis yang kegiatan usahanya berkaitan dengan ekspor impor barang dari dalam dan luar negeri, tentunya memerlukan surat kuasa semacam ini.

Untuk diketahui, dalam pengurusan aktivitas ekspor barang melibatkan instansi terkait dan perusahaan khusus penyedia jasa pengurusan dokumen ekspor.  

Jadi, ketika misalnya anda ingin melakukan ekspor barang maka harus memberikan surayt kuasa ini kepada pihak pihak yang ands tunjuk mewakili anda atau perusahaan anda. 

Format Penulisan Surat Kuasa Pengurusan Barang dan Pengambilan Dokumen 

Judul/Redaksional 

Dalam surat kuasa pengurusan barang ekspor dan pengambilan dokumen, memuat judul/redaksional dengan huruf kapital dsn dicetak hitam tebal, contoh “SURAT KUASA PENGURUSAN BARANG EKSPOR DAN PENGAMBILAN DOKUMEN”

Mencantumian Identitas  Pemberi Kuasa 

Kemudian mencantumkan identitas pemberi kuasa. Identitas yang tercantum adalah nama , jabatan dan nama perusahaan. Selanjutnya disebut pihak pemberi kuasa yang memberikan kekuasan kepada pihak penerima kuasa. 

Pihak penerima kuasa ini misalnya dari perusahaan penyelenggara jasa kepabeanan (PPJK). Maka identitas yang dicantumkan adalah nama perusahaan, nama pimpinan PPJK, alamat perusahaan dan nomor EDI.

Isi Surat Kuasa 

Pada baguan isi surat kuasa ini memuat informasi yang menyatakan bahwa pihak penerima kuasa diberi kuasa untuk pengurusan barang ekspor dan pengambilan dokumen berdasarkan undnag undang berlaku di kantor pelayanan Bea dan Cukai di Indonesia. Di isi surat kuasa ini juga terdapat informasi tambahan seperti Negara Tujuan, Nama Penerima, Nomor Invoice dan Nama Barang. 

Penutup & Tanda Tangan 

Penutup surat kuasa diisi kata singkat. Kemudian, pemberi dan penerima kuasa masing masing menandatangani surat diatas materai. Juga tercantum informasi hari, tanggal, bulan, tahun dan tempat pembuatan surat kuasa pengurusan barang ekspor dan pengambilan dokumen. Surat kuasa ini berkekuatan hukum

Berikut ini Contoh Surat Kuasa Pengurusan Barang Export dan Pengambilan . Silakan Download Link berikut. File berbentuk word tinggal edit sesuai kebutuhan :





SURAT KUASA PENGURUSAN BARANG EXPORT 

DAN PENGAMBILAN DOKUMEN

 

Kami yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama                           :

Jabatan                                    :

Nama Perusahaan        :                                  

 

Selanjutnya dalam surat kuasa ini disebut sebagai PEMBERI KUASA, dengan ini memberikan kuasa kepada :

 

Nama Perusahaan  Penyelenggara Jasa Kepabeanan sebagai berikut

Nama perusahaan        :

Nama pimpinan PPJK :

Alamat                        :

No EDI                       :

 

Selanjutnya dalam Surat Kuasa ini disebut sebagai PENERIMA KUASA, untuk mengambil dokumen dan pengurusan barang export mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku pada kantor pelayanan Bea dan Cukai di Indonesia, adapun rincian barang tersebut adalah sebagai berikut :

 

Negara Tujuan             :          

Nama Penerima           :

Nomor Invoice            :

Nilai Invoice               :

Nama Barang              :

 

Demikianlah surat kuasa ini dibuat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggung jawabkan

 

Surat Kuasa ini dibuat dan ditandatangani di _______________ pada hari ini,……….., tanggal …..-…..-20…....

 

 

 

____________, ______________ 20……

 

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter