Slider

Fashion Hijabers Kekinian, Apa Saja?

Tampil stylish dengan padu padan pakaian terkini menjadi gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan oleh masyarakat. Every day is runaway, setiap langkah kita pergi adalah catwalk untuk kita dan gaya berpakaian kita. Membuat padu padan pakaian yang pas dan nyaman juga menjadi salah satu bentuk mencintai diri sendiri, loh. Dengan memakai pakaian yang membuat kita semakin terlihat cantik dan rapi, kita belajar menghargai diri sendiri.

Meski beradadi rumah aja, kalian masih bisa mix and match pakaian dengan gaya kekinian untuk kuliah atau sekolah online, untuk meeting melalui aplikasi panggilan tatap muka seperti Google Meeting dan Zoom, atau bisa juga untuk outfit belanja bulanan ke supermarket terdekat.

Penasaran apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Tetap Nyaman dan Hangat dengan Long Cardigan

Memasuki musim hujan, cuaca sering berubah tanpa aba-aba kadang membuat tubuh mudah sakit dan kedinginan.Pakaian dengan bahan rajut selalu bisa jadi pilihan kalian untuk tetap hangat selama beraktivitas, baik di dalam ataupun di luar ruangan. Cardigan menjadi salah satu outer atau luaran yang makin diminati para hijabers sebagai pemanis padu padan OOTD.

Cr: pinterest.com

Selain membuat hangat, menggunakan cardigan bisa membuat look kalian lebih hangat, manis dan feminine. Kalian bisa memilih long cardigan dengan bahan rajut sebagai salah satu pilihan padu padan pakaian, loh. Tetap hangat dan terlihat stylish dalam satu waktu.

Dress Like a Princess

Salah satu look dari influencer ibukota, Dwi Handayani Syah Putri – atau yang lebih dikenal dengan dwihandaanda di akun Instagramnya, bisa kalian contek untuk sekedar photo shoot di dalam kamar atau kalian gunakan untuk jalan-jalan sore.

Cr: pinterest.com

Terusan atau maxi dress yang menutup hingga mata kaki bisa menjadi pilihan OOTD yang simpel dan tetap terlihat elegan. Bahan satin pada pakaian memberi kesan mewah, elegan tapi tetap simpel saat dikenakan.

Pemilihan warna juga sangat berpengaruh, loh. Untuk tampilan Mama Uwik – panggilan akrab Dwi Handayani, memberi kesan warm yang elegan. Sangat cocok untuk tema OOTD musim hujan kalian, nih!

Meniru Seo Dal Mi

Siapa yang menonton drama Korea Selatan Start Up?

Yup! Salah satu serial drama dari Negeri Gingseng yang rilis di pertengahan tahun 2020 ini berhasil memikat hati para penonton hingga terbagi dalam 2 tim yang berbeda. Yaitu #TimNamDosan dan #TimHanJipyeong.

Cr: pinterest.com

Selain jalan cerita yang sangat menarik dan mendebarkan hati, ternyata outfit yang dikenakan oleh Seo Dal Mi yang diperankan oleh Baek Suzy sukses mencuri perhatian para penikmat fashion.

Untuk outfit ke kantor atau meeting dengan klien, kalian bisa mix and match celana slacks atau celana jenis palazzo yang dipadu padankan dengan blazer favorit kalian. Gaya satu ini bisa membuat kalian terlihat professional dan chic dengan pemilihan warna-warna netral atau pastel. Lengkapi setelan kalian dengan alas kaki berupa wedges, high heels ataupun flat shoes yang senada, ya!

Cantik dengan Vintage

Menggunakan padu padan pakaian dengan tema vintage tidak hanya untuk mereka yang tidak berjilbab, kini para hijabers juga bisa menggunakan OOTD dengan tema tersebut. Tema vintage diidentikkan dengan pemilihan warna-warna earth tone, seperti hitam, cokelat atau merah bata. Selain itu, pemakaian patter atau pola tertentu bisa mempercantik gaya vintage kalian.

Cr: pinterest.com

Pemilihan maxi skirt dengan warna cokelat yang hangat dan dipadukan dengan turtle neck warna hitam bisa memberi kesan vintage untuk gaya kalian. Pilih bahan rok yang cocok, seperti chiffon atau flannel. Lengkapi gaya kalian dengan aksesoris-aksesoris lainnya, seperti kalung berwarna emas yang ditempatkan di luar turtle neck atau bisa juga menggunakan topi beret.

Streetsyle, Siapa Takut?

Gaya yang satu ini mengadaptasi gaya streetstyle yang sudah sering digunakan oleh penikmat fashion non-hijabers. Kalian bisa mix and match celana denim bergaya boyfriend jeans dengan oversized t-shirt yang melapisi manset atau dalaman atasan kalian. Pilih warna-warna basic, seperti putih, hitam, abu-abu atau biru tua sebagai atasan.

Cr: pinterest.com

Seperti yang dikenakan oleh salah satu influencer dan artis ibukota, Ayudia Bing Slamet, kalian bisa menambahkan tas selempang atau waistbag sebagai pelengkap OOTD kalian. Selain celana jeans, kalian juga bisa loh memakai bawahan celana kargo untuk gaya yang lebih stylish dan tentunya beda dari yang lain. Kalian juga bisa menambahkan aksesoris lainnya, seperti kacamata hitam dan kalung untuk mempercantik tampilan streetstyle kalian.

Outfit Hitam tapi Tetap Feminin, Bisa Nggak Sih?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, tentu bisa!

Padu padan pakaian dengan warna hitam identik dengan kesan misterius dan sangat dominan dengan warna-warna lainnya.

Cr: pinterest.com

Untuk mengakali hal ini, kalian bisa menggunakan terusan atau dress hitam berlayer dengan warna cerah lainnya, seperti paduan warna hitam dan kuning pastel. Kalian juga bisa memadukan atasan hitam kalian dengan rok warna pastel, loh. Pilih bahan rok yang ringan dan nyaman, seperti chiffon atau katun agar look kalian tidak terlihat berat dan monoton.

Back to Basic with Jeans

Di tengah maraknya varian celana berbahan non-denim, celana jeans masih menjadi pilihan yang tepat untuk look santai para penikmat fashion. Melakukan mix and match menggunakan celana jeans jauh lebih mudah dibandingka dengan jenis-jenis celana tertentu. Hal ini yang membuat celana jeans masih menjadi item fashion favorit yang tidak lekang oleh waktu.

Cr: pinterest.com

Untuk look yang menarik, kalian bisa memadukan celana jeans dengan kemeja berwarna cerah dan kerudung dengan pola bunga-bunga. Bisa juga memadu padankan celana jeans dengan kemeja oversized yang diberi sentuhan rompi atau vest untuk tampilan nerdy yang elegan. Padukan outfit kalian dengan sneakers atau sepatu sport berwarna putih agar tampilan semakin cantik dan menarik.

Semakin Cantik dengan Rok Plisket

Jenis rok ini sudah menjadi favorit para hijabers karena bahannya yang ringan dan adem sangat cocok untuk berbagai kegiatan dalam ataupun luar ruangan. Rok plisket memungkinkan penggunanya untuk lebih bebas bergerak. Kalian bisa memilih rok plisket dengan warna lilac yang sedang ngetrend di tahun 2020 ini dengan atasan vintage – seperti kemeja dengan hiasan renda, untuk gaya yang vintage dan juga feminine.

Cr: pinterest.com

Tambahkan aksesoris lainnya, seperti kalung atau tas yang sesuai dengan warna dari keseluruhan outfit kalian agar semakin terlihat menarik. Pastikan kalian memilih padu padan yang nyaman dan menaikkan rasa percaya diri kalian, ya. Lihat juga apakah pilihan OOTD kalian sesuai dengan suasana atau lokasi dari tempat yang akan kalian tuju. Kan malu kalau salah kostum.

Semoga penjelasan di atas bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk para pembaca sekalian, ya! Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dan jangan lupa pakai masker!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter