Slider

Fomat Surat Konfirmasi Kiriman dan Contoh

Dalam dunia usaha surat menyurat penting. Seperti membuat surat konfirmasi kiriman. Apa itu? Sederhananya, surat kiriman ini adalah surat yang dibuat untuk memberi tahu bahwa pesanan barang yang dipesan sudah atau belum sampai. 

Misalnya. Anda seorang pengusaha toko bangunan dan memesan semen ke supiler rekanan anda. Ketika barang sudah sampai, maka anda mengkonfirmasinya lewat surat pengiriman. Menyatakan bahwa semen dengan jumlah sekian pada hari ini sudah diterima. 

Kalau ternyata terlambat, anda bisa mengirim surat menyatakan bahwa barang belum ditangan. Maka suplier akan segera mengkonfirmasi keluhan anda.  Lalu bagajmana cara membuat surat kiriman?Berikut format dan disajikan contohnya.

Format Penulisan Surat Kiriman

Kop Surat dan Nomor Surat

Pertama, dalam surat kiriman setidaknya diisi Kop surat perusahan anda. Berisi nama perusahaan anda, alamat lengkap dan logo. Juga memuat nomor surat. 

Hal

Kedua, berisi Hal. Ini memuat informasi maksud dsn tujuan surat ditulis, yaitu Konfirmasi Kiriman. 

Alamat Penerima Surat

Ketiga, dalam surat kiriman tercantum alamat penerima surat. Dengan redaksional sebagai berikut. Kepada Yth, (Sebutkan nama dan Tempat) yang akan anda kirimi surat.

Isi Surat 

Keempat, isi surat Kiriman. Ini memuat isi surat, yakni menyatakan bahwa pada hari, tanggal, bulan, tahun, sekian dan di tempat dimaksud, anda telah menerima barang yang anda beli/pesan. Bisa juga menambahkan informasi lain seperti informasi bahwa anda telah membayar barang melalui rekening apa atas nama siapa, tanggal berapa dan lain lain. 

Penutup dan Tanda Tangan 

Surat kiriman diakhiri penutup dengan kata kata singkat dan anda atau karyawan anda yang ditunjuk, menandatangani surat kiriman. Disertai informasi tanggal, bulan, dan tempat anda membuat surat kiriman. 


Berikut ini Contoh Surat Konfirmasi Kiriman Barang. Silakan Download Link berikut. File berbentuk word tinggal edit sesuai kebutuhan :


 

Kop Surat Perusahaan/Instansi

 

 

 

 

 

____________, ______________ 20……

 

No :

Hal : Konfirmasi kiriman

 

Kepada

Yth. ____________________

Jln. ______________________

 

 

 

Hari ini,……….., tanggal …..-…..-20…..., telah kami terima produk dari Anda berupa:

1. ____________________

2. ____________________

3. ____________________

sesuai dengan faktur.

 

Tentang pembayaran, kami telah kirimkan langsung ke no rekening: ____________________ atas nama ________ pada hari,……….., tanggal …..-…..-20…...

 

Atas kiriman barang tersebut dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih

 

 

 

Hormat kami

 

 

_______________

Manajer Pembelian


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter