Slider

Gaya Feminin dengan Rok untuk Hijabers

Siapa yang tidak tahu rok?

Disadur dari Wikipedia, rok merupakan jenis pakaian berbentuk kerucut atau seperti pipa, dimana cara pemakaiannya dimulai dari bagian pinggul dan biasanya rok menutupi sebagian atau seluruh bagian kaki.

Jika celana dapat dibedakan mana bagian kanan dan mana bagian kiri, rok menjadi satu kesatuan atau satu bagian yang dapat menutupi sebagian atau seluruh bagian kaki. Rok biasanya digunakan oleh wanita, namun di beberapa budaya, rok juga digunakan oleh laki-laki. Seperti digunakan oleh kaum laki-laki di Skotlandia.

Rok sudah menjadi item fashion yang paling umum digunakan sebagai bawahan selain celana. Rok sendiri memiliki berbagai macam jenis yang dapat dipadu padankan untuk OOTD kalian.

Apa aja? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Rok Tutu

Untuk kalian penggemar ballet, pasti sangat mengenal jenis rok yang satu ini! Yup, rok dengan bahan tutu yang biasa digunakan pada pakaian ballerina diadaptasi oleh banyak desainer untuk dijadikan pakaian konvensional yang dapat digunakan bebas dengan beberapa perubahan.

Seiring dengan perkembangan trend dan kebutuhan konsumen, kini rok tutu dapat digunakan sebagai item fashion hijabers, loh!

Mengenakan rok tutu sebagai padu padan OOTD akan memberikan kesan girly dan playful. Tampilan kalian akan terlihat fresh dan terlihat feminine dalam satu waktu.

Rok tutu terbuat dari bahan chiffon yang bertumpuk, sehingga memberi kesan mengembang untuk gaya pakaian kalian. Jenis rok ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari maupun untuk acara semi-formal. Sangat efisien kan?

Cr: pinterest.com

Look pertama yang bisa kamu contek adalah dengan memadukan rok tutu warna abu-abu muda dengan atasan blouse dan hijab warna hitam. Percantik tampilan kalian dengan mini clutch warna senada dengan hijab kalian.

Gaya ini akan memberi kesan elegan, anggun dan juga misterius. Tertarik mencoba?

Cr: pinterest.com

Untuk gaya kedua, kalian bisa memadukan rok tutu bertumpuk asimetris warna salem dengan turtle neck warna hitam. Kenakan hijab sewarna dengan rok atau bisa juga memilih warna lain dari gradasi yang sama.

Sepatu sneakers dan aksesoris kalung akan membuat tampilan kalian terlihat feminine namun juga sporty dalam satu waktu.

Rok Span

Jenis rok ini tentu sudah tidak asing untuk para hijabers sekalian karena telah diaplikasikan di banyak jenis pakaian. Rok span atau dalam bahasa Inggris disebut dengan pencil skirt ini sering kita dapati menjadi jenis potongan rok untuk pakaian kerja, seragam sekolah hingga untuk jenis rok yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Selain pemakaian di atas, ternyata rok span dapat digunakan sebagai salah satu item fashion para hijabers, loh! Rok span memiliki bentuk basic yang mudah di mix and match dengan berbagai jenis padu padan menggunakan item outfit favorit kalian.

Pemakaian rok span sebagai salah satu padu padan OOTD kalian dapat memberi kesan feminine dan juga praktis digunakan. Jenis rok satu ini dapat digunakan untuk kalian yang memiliki bentuk badan ramping hingga curvy.

Cr: pinterest.com

Gaya pertama yang bisa kalian contek adalah memadukan kemeja berwarna cerah favorit kalian dengan rok span warna hitam. Gunakan sepatu warna putih agar tampilan semi-formal kalian terlihat fresh dan stylish. Gaya satu ini bisa dicontek untuk OOTD ke kampus atau ke kantor, loh!

Ingin terlihat beda dan berani? Kalian bisa mencontek look yang satu ini!

Cr: pinterest.com

Padukan rok span warna cokelat pastel kalian dengan atasan leopard yang senada. Kalian bisa membuat look monokrom dengan memilih warna sepatu dan jilbab yang senada dengan warna rok span kalian. Tambahkan sunglass warna cerah agar tampilan hangout kalian makin outstanding!

Ruffle Skirt

Mungkin jenis ruffle skirt terdengar asing untuk kita, namun jenis rok ini sudah umum digunakan sebagai item fashion kekinian, loh! Ruffle skirt adalah jenis rok yang memiliki bentuk berumbai di bagian bawahnya. Biasanya ruffle skirt terdiri dari beberapa tingkat, mulai dari satu tingkat, dua tingkat, hingga tiga tingkat.

Memakai ruffle skirt sebagai bagian padu padan OOTD kalian akan memberi kesan feminine dan juga unik karena adanya rumbai pada jenis rok ini. Ruffle skirt sendiri hadir dalam beberapa jenis model dan warna, mulai dari yang berwarna polos hingga memiliki pola plaid atau kotak-kotak.

Kalian bisa mencontek gaya hijabers ala Korea Selatan yang satu ini untuk look yang edgy dan out of the box.

Cr: pinterest.com

Padukan asymmetric ruffle skirt kalian dengan blouse atau kaos lengan panjang berwarna putih tulang. Gunakan hijab dan boots warna hitam untuk look ala anak kekinian Korea Selatan di musim gugur.

Mini Skirt

Siapa bilang mini skirt nggak bisa untuk yang berhijab?

Sesuai dengan namanya, mini skirt adalah jenis rok yang memiliki potongan antara paha hingga perpotongan lutut. Mini skirt sendiri selalu identik dengan look untuk non-hijab karena kesan berani dan sexy.

Kalian bisa terlihat outstanding dan berani dengan memadukan mini skirt favorit kalian dengan legging warna gelap untuk menutup bagian yang tidak tertutup oleh rok mini.

Cr: pinterest.com

Untuk kesan boyish seperti contoh gaya yang satu ini, kalian bisa memadukan plaid mini skirt dengan potongan high waist dengan kaos band favorit kalian dan mengenakan cardigan sebagai pilihan luaran.

Kenakan hijab warna hitam dan boots warna senada untuk kesan berani dan boyish. Look yang satu ini juga bisa menjadi alternatif gaya street style kalian, loh! Berani mencoba?

Midi Skirt

Asing dengan jenis rok yang satu ini?

Midi skirt adalah jenis rok dengan perpotongan ¾ atau biasanya hanya menutupi bagian pinggang hingga bagian betis dan di atas mata kaki. Sama seperti mini skirt, kalian bisa menggunakan legging sebagai dalaman padu padan midi skirt kalian.

Cr: pinterest.com

Mengintip gaya yang satu ini, kalian bisa terlihat girly dengan warna-warna basic dengan memadukan midi skirt warna abu-abu tua dan blouse warna putih tulang. Untuk tampilan chic, kalian bisa menggunakan topi beret dan flat shoes seperti gambar di atas.

Rok Plisket

Jenis rok ini sudah sangat umum digunakan sebagai item fashion untuk segala jenis gaya, mulai dari yang tidak berhijab hingga untuk hijabers.

Rok plisket merupakan jenis rok yang melebar dengan detail lipit yang hadir dalam berbagai jenis warna dan motif. Jenis rok ini bisa digunakan dalam berbagai aktivitas dalam ruangan maupun luar ruangan. Bahan rok yang ringan sangat efisien digunakan dalam berbagai kesempatan.

Cr: pinterest.com

Untuk gaya santai, kalian bisa mencontoh gaya yang satu ini. Padu padankan sweater rajut dengan potongan slit seperti ini dengan rok plisket favorit kalian. Gaya ini sangat cocok untuk look hangout bersama teman-teman ataupun untuk kencan di musim hujan.

Gunakan sneakers agar gaya kalian terlihat santai namun tetap girly. Kalian bisa menggunakan warna-warna earth tone untuk kesan hangat dan tetap kekinian.

Cr: pinterest.com

Sedangkan untuk gaya yang lebih formal, kalian bisa memadu padankan rok plisket warna putih dengan kemeja dan belt seperti gaya yang satu ini. Menggunakan belt tepat di bagian perut dapat membuat tampilan kalian menjadi lebih ramping dan terlihat elegan.

Agar tidak monoton, kenakan hijab warna cokelat pastel dengan alas kaki warna senada juga. Ready for dinner?

Dari contoh gaya di atas, mana nih yang jadi favorit kalian? Selain tampil trendy dan stylish, tetap pilih gaya yang nyaman saat kalian pakai ya. Karena dari rasa nyaman, akan muncul rasa percaya diri untuk menjalani hari. Semoga artikel kali ini bisa menambah informasi dan inspirasi untuk para pembaca sekalian, ya!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter