Slider

Hitam Nggak Selamanya Kelam: Padu Padan Pakaian Hitam Kekinian

Dari sekian banyak jenis warna, warna hitam merupakan warna yang digemari sekaligus dihindari oleh beberapa orang karena kesan misterius dan erat kaitannya dengan rasa duka atau berkabung. Padahal, warna hitam memiliki banyak arti dan fungsi loh untuk pakaian yang kita gunakan.

Apa saja?

Artikel kali ini akan membahas seputar warna hitam dan padu padan pakaian kekinian apa saja yang bisa kalian contek untuk OOTD berkegiatan sehari-hari.

Penasaran? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Serba-Serbi Warna Hitam

Disadur dari herworld.co.id, selain melambangkan rasa duka atau berkabung, warna hitam memiliki arti lainnya. Yakni sebagai lambang kewibawaan, dominasi, keanggunan, kekuasaan dan otoritas. Selain itu, mereka yang menggunakan pakaian warna hitam memiliki keinginan yang kuat, senang berpikir dan memiliki jiwa yang bebas.

Lebih lanjut, warna hitam pada pakaian yang kita gunakan ternyata dapat memberikan atau menciptakan ilusi pada tubuh agar terlihat lebih ramping dan merupakan jenis warna yang sangat cocok di mix and match dengan warna-warna lainnya. Berikut ini kami rangkum beberapa padu padan pakaian warna hitam kekinian untuk para pembaca sekalian. Simak di bawah ini, ya!

Anggun dengan Outer

Padu padan pakaian pertama yang bisa kalian tiru untuk OOTD sehari-hari adalah dengan memadukan dress atau terusan berwarna hitam dengan outer warna putih tulang yang satu ini.

Cr: pinterest.com

Pemakaian outer sebagai pelengkap outfit of the day kalian memberi kesan anggun dan menciptakan ilusi ramping untuk tubuh kalian. Pilih outer dengan minim motif atau dengan motif kecil-kecil untuk menghindari kesan ‘penuh’ pada OOTD kalian.

Sebagai tambahan, kalian juga bisa mengenakan alas kaki berupa flatshoes atau sepatu sandal dengan model minimalis agar membuat look kalian semakin anggun dan elegan.

Gaya kedua dengan outer yang bisa kalian contoh adalah dengan memadukan straight dress dengan potongan bagian bawah seperti pencil skirt atau rok span dengan outer berwarna pastel yang satu ini.

Cr: pinterest.com

Warna hitam yang memberi kesan misterius dapat diimbangi dengan memakai outer warna pastel yang memberi kesan adem dan kalem untuk gaya pakaian kalian.

Sneakers sebagai alas kaki memberi kesan santai, sehingga outfit ini dapat kalian gunakan untuk jalan-jalan santai dengan teman-teman atau untuk makan malam dengan keluarga. Untuk memberi kesan elegan dan girly, kalian bisa menggunakan flap bag atau quilted bag sebagai aksesoris.

Flowery in Black

Ingin mengenakan warna hitam tapi juga ingin memberi kesan ceria? Padu padan ini dapat menjadi jawaban yang tepat!

Cr: pinterest.com

Kalian bisa menggunakan atasan dengan flower embroidery atau sulaman bunga-bunga untuk memberi kesan cerah dan ceria dalam padu padan pakaian warna hitam kalian. Celana kulot dan outer warna burgundy ini dapat menjadi pelengkap yang pas.

Untuk kesan semi-formal dan rapi, kalian bisa menggunakan oxford shoes sebagai alas kaki. Voila! Kalian berhasil meniru gaya hijabers ala British style!

Wanna some tea, ma’am?

All Black, Skirt Skrrt!

Menjadi elegan dengan padu padan pakaian warna hitam? Kecil!

Gaya pertama yang bisa kalian contek adalah tampilan all black dengan rok satu ini. Memadukan crop sweater warna hitam dengan midi skirt bermodel plisket dengan warna serupa, kalian bisa membuat tampilan kalian semakin all out dengan alas kaki berupa high cut boots berbahan kulit.

Cr: pinterest.com

Percantik gaya kalian dengan studded pouch sentuhan emas agar gaya kalian semakin elegan dan ‘mahal’. Look ini bisa kalian gunakan untuk dinner dengan pacar atau ngopi dengan teman-teman.

Masih dengan all black dengan sentuhan rok, gaya kedua dengan rok berbahan chiffon ini bisa kalian tiru untuk OOTD ke kampus atau untuk mengerjakan tugas dengan teman-teman. Berbeda dari gaya sebelumnya, gaya ini membuat tampilan kalian terlihat lebih santai.

Cr: pinterest.com

Padukan rok berbahan chiffon dengan sweater atau baju lengan panjang warna hitam dengan sepatu sneakers high cut warna putih. Agar tidak monoton, kalian bisa menggunakan hijab berwarna biru tua atau dengan warna-warna dasar lainnya.

Elegant in Black

Padu padan OOTD hitam, putih dan sedikit warna emas memang nggak pernah salah untuk menciptakan gaya yang elegan, terbukti dari contoh gaya yang satu ini. Meski memakai sneakers sebagai alas kaki, kesan elegan tetap melekat dengan kemeja puff sleeve berkesan vintage ini. Dengan celana berpotongan bootcut, tampilan ini makin terlihat standout dengan aksesoris belt.

Aksesoris warna emas yang digunakan pada bagian leher menjadi highlight OOTD ini karena memperkuat kesan elegan dan vintage dari keseluruhan padu padan warna hitam, putih dan emas ini.

Standout in Jumpsuit

Untuk kencan pertama, kalian bisa banget mencontek gaya yang satu ini. Meski menggunakan padu padan warna hitam, kesan feminine dan girly tetap terasa dari potongan jumpsuit berpita ini.

Cr: pinterest.com

Model potongan wide pants pada jumpsuit membuat kalian seperti mengenakan rok berpotongan lebar, sehingga memberi kesan elegan bak memakai rok sungguhan. Pilih sepatu dengan warna nude agar tampilan jumpsuit menjadi highlight utama dari padu padan pakaian kalian.

Be Bold in Tunic

Menggunakan tunik warna hitam sukses membuat tampilan kalian menjadi misterius dan elegan dalam sekejap, sama seperti gaya yang satu ini.

Cr: pinterest.com

Aksen tali pita di bagian pinggang dapat membuat pinggul kalian terlihat lebih besar dan membuat tubuh lebih ramping. Padu padankan tunik dengan legging putih dan flat shoes, kalian juga bisa menambahkan aksesoris seperti gelang atau kalung agar tampilan kalian tidak terlihat boring atau membosankan.

Black and Denim

Jaket denim dengan dress warna hitam? Hm, patut dicoba!

Cr: pinterest.com

Kalian bisa mencoba gaya yang lebih santai dengan padu padan dress warna hitam dengan pilihan outer yang jatuh pada jaket denim seperti gaya yang satu ini. Kalau gaya-gaya sebelumnya lebih formal, kalian bisa menggunakan gaya ini untuk hangout atau ngopi bareng teman.

Warna hitam pada dress memberi ilusi badan yang lebih ramping, terlebih menggunakan fit in dress yang menempel pada tubuh. Untuk alas kaki, kalian bisa menggunakan sepatu jenis sneakers atau juga flat shoes dengan warna-warna kontras, seperti putih agar tidak terlihat membosankan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, warna hitam lebih mudah untuk dipadu padankan dengan warna-warna lain, dibandingkan dengan warna-warna dasar lainnya. Pakaian dengan warna hitam pun sangat mudah untuk dipadukan dengan jenis pakaian apapun, mulai dipadukan dengan blazer atau dengan jaket denim.

Warna hitam juga mudah disesuaikan dengan banyak gaya, mulai dari gaya formal, semi-formal, girly, tomboy hingga gaya santai sekalipun. Jadi, tidak salah kalau banyak yang menyukai warna hitam dan pakaian dengan warna serupa.

Semoga penjelasan di artikel kali ini bisa menambah informasi dan menginspirasi para pembaca sekalian, ya! Stay safe and stay healthy!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter