Slider

Inspirasi OOTD Muslimah: Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella atau akrab dengan singkatan LCB adalah aktris, penyanyi dan model yang lahir 24 Februari 1988 silam. Di usia ke 33 tahun, Bella – nama panggilan LCB, masih terus aktif dalam dunia hiburan. Setelah sukses dengan karir model dan aktris, saat ini Bella menggeluti dunia fashion muslimah dengan meluncurkan beberapa produk dan juga berkolaborasi dengan berbagai clothing line kenamaan.

Wanita kelahiran Bandung ini resmi memutuskan berhijrah dan mengenakan jilbab beberapa tahun silam. Sejak itu, kiprah Bella sebagai muslimah semakin lantang gaungnya di tengah masyarakat. Bella memiliki selera fashion yang tinggi, baik sebelum berhijab hingga saat ini. Itu sebabnya, banyak muslimah yang terinspirasi dari gaya busana pemain film Buya Hamka ini.

Berikut beberapa fashion style Laudya Cynthia Bella yang bisa kalian contek untuk berbagai kegiatan. Apa saja?

Simpel dan Rapi

Bella menyukai gaya yang rapi, simpel namun tetap elegan saat dipandang. Look satu ini bisa menjadi inspirasi outfit untuk ke kantor maupun ke kampus. Bella memadukan kemeja warna putih dengan bawahan warna hitam yang memberi kesan simpel dan rapi.

Agar tidak terlihat kaku, Bella mengenakan jilbab bermotif yang bermain pada warna dan pola yang tidak terlalu ramai. Pemilihan jilbab ini bisa membuat tampilan kalian terlihat stylish tanpa terkesan ramai untuk dilihat.

Bella juga menambahkan kalung warna oranye kekuningan yang serasi dengan clutch sebagai aksesoris. Tampilan ini bisa juga untuk menghadiri acara formal maupun semi-formal, seperti seminar kampus atau juga menghadiri rapat kantor.

Inspirasi Resepsi

OOTD menghadiri pernikahan sahabat, teman, anggota keluarga ataupun relasi kerja seringkali membuat kita berpikir seribu kali untuk menentukan pilihan. Mau pakai kebaya, tapi takut terlihat terlalu tua. Mau pakai jumpsuit, tapi takut nggak sopan. Nah, kalian bisa banget mencuri ide OOTD ala Bella yang satu ini.

Bella mengenakan celana berpotongan kulot yang ditambahkan kain tulle. Penambahan kain ini membuat celana menyaru seperti rok tulle pada umumnya dan pasti sangat nyaman dan mudah digunakan. Sebagai atasan, Bella mengenakan dalaman senada dengan warna celana yang ditambahkan outer berbahan satin dengan brokat di bagian bawah.

Outer yang dikenakan Bella membuat tampilan kalian terlihat manis dan cantik. Selain itu, OOTD tidak terlihat membosankan dengan pattern dari outer tersebut. Jilbab berbahan satin membuat tampilan lebih mahal dan elegan.

Untuk sepatu, Bella menggunakan pointy shoes dengan aksen tali yang membuat kaki terlihat jenjang. Bella mengenakan kalung batuan sebagai aksesoris untuk menghindari kesan warna mati di tampilannya.

Autumn in Seoul

Meski pandemi masih berlangsung, nggak ada salahnya untuk berandai-andai liburan ke Korea Selatan untuk menikmati musim gugur di kawasan Seoul dan sekitarnya. Korea Selatan di masa musim gugur sangat cocok untuk kalian yang ingin berpergian tapi enggan panas-panasan.

Bella mengenakan pakaian yang nyaman namun tetap hangat untuk jalan-jalan di sekitar kawasan Seoul. Yakni dengan memadukan rok warna salem dengan atasan berwarna putih. Untuk jilbab, pemain film Surga Yang Tak Dirindukan ini memilih warna senada dengan atasannya. Untuk menghalau dingin, Bella mengenakan mantel atau coat dengan motif kotak-kotak warna abu-abu yang dilipat sedikit di bagian lengan untuk menambahkan kesan santai dan aksen warna cokelat.

Alas kaki yang nyaman dipilih Bella untuk menikmati jalan-jalan dengan memilih flat shoes yang dipadu kaos kaki warna hitam untuk menutup bagian betis dan juga untuk menambah hangat pada tubuh.

Pretty in Pastel

Kesan elegan lagi-lagi ditunjukkan anggota Bukan Bintang Biasa dalam padu padan OOTD selanjutnya. Bella mengenakan paduan warna cokelat pastel dengan warna putih yang membuat look nya terlihat rapi namun tetap elegan.

Aksen belt atau pemakaian sabuk di perpotongan perut membuat tampilan tidak terlalu polos. OOTD ini bisa kalian contek untuk ke kantor, ke kampus, atau saat kencan sepulang bekerja dengan yang tersayang.

Abu-Abu Ayu

Inspirasi selanjutnya untuk kalian yang akan menghadiri acara pernikahan tapi bingung mau pakai outfit apa. Bella mengenakan abaya dengan bahan brokat yang terdapat sentuhan blink-blink untuk tampilan yang mewah dan elegan. Agar tidak membosankan, Bella menggunakan bros berwarna gold yang simpel namun tetap terlihat menarik.

Pemilihan jilbab berbahan satin bisa banget menambah kemewahan dari OOTD kalian. Gunakan heels warna abu-abu dengan aksen metalik seperti rekomendasi gaya satu ini agar tampilan terlihat semakin rapi, ya!

Two-Tone Outfit

Meski untuk kegiatan santai, Bella masih mengedepankan kenyamanan dan kerapian dari padu padan OOTD nya. Kali ini, aktris yang beberapa kali beradu peran dengan Raffi Ahmad ini menggunakan kemeja berpotongan lutut warna hitam putih dengan aksen marble, yang dipadu dengan sepatu jenis loafers.

Tampilan ini sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan ke mall atau berkegiatan di kantor. Sebagai aksesoris, kalian bisa banget menggunakan kalung dengan warna gold atau menggunakan tas dengan motif rapi agar tampilan tidak terlihat membosankan.

Aqua Color

Warna aqua atau warna biru kehijauan yang dikenakan Laudya Cynthia Bella ini bisa menjadi rekomendasi selanjutnya untuk tampilan rapi tapi beda dari yang lain. Warna ini cenderung jarang digunakan karena terlihat kurang cocok untuk beberapa tone kulit tertentu.

Bella memadukan rok warna aqua dengan blouse warna putih yang memberi kesan adem, bersih dan tetap elegan. Kalian bisa menggunakan tas berwarna serupa dengan bagian rok dan abu-abu untuk jilbab. Warna abu-abu disini menjadi warna tengah dari warna putih dan aqua dari OOTD kalian.

Untuk sepatu gunakan pointy shoes atau pump shoes yang nyaman digunakan selama berkegiatan, ya!

Women In Black

Warna hitam sangat identik dengan glam dan elegan, seperti yang digunakan Laudya Cynthia Bella kali ini. Bella menggunakan two piece atau setelan berbahan beludru warna hitam yang membuat tampilannya terlihat elegan dan beda dari yang lain.

Model straight pants yang digunakan Bella membuat kakinya terlihat lebih jenjang. Untuk menambah kesan, Bella mengenakan jilbab motif yang didominasi oleh warna hitam, gold dan cokelat. Kalian bisa banget mencontoh OOTD Bella dengan mengenakan two piece berbahan beludru untuk datang ke resepsi pernikahan atau untuk bertemu relasi kerja.

Cantik dengan Kebaya

Gaya ini sangat cocok untuk rekomendasi tampilan ke kondangan selanjutnya. Kebaya seringkali dihindari penggunaannya karena memberi kesan tua dan ketinggalan zaman. Tapi, Bella tetap menggunakan kebaya dengan kain batik untuk acara formal lainnya.

ntuk menghindari kesan tua, kalian bisa memilih kebaya dalam warna cerah atau warna pastel, seperti kuning pupus, peach, atau abu-abu muda. Pilih kebaya dengan aksen kerlip yang dipadukan dengan kain dengan warna lebih tua atau lebih cerah agar tetap terlihat muda.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter