Slider

Item Outfit Hijabers Remaja: Keep It Trendy and Simply!

Tren fashion terus berkembang dari waktu ke waktu tanpa mengenal jenis kelamin ataupun usia. Semua bisa mengenakan apa saja dan kemana saja, asal tetap nyaman dan sesuai dengan kebutuhan peruntukkan busana. Berkembangnya tren fashion ini juga mempengaruhi gaya busana berbagai lapisan usia di masyarakat, dimana seringkali terjadi fashion terrorist atau kesalahan pemakaian pakaian karena ketidaksesuaian beberapa aspek. Salah satunya, usia.

Masa muda sejatinya dihabiskan untuk terus mencari jati diri dan identitas dan salah satunya pada pemakaian busana. Tidak jarang kita temui seseorang memakai pakaian yang justru membuatnya nampak lebih tua dari umurnya. Tapi tenang! Artikel kali ini akan membahas item outfit beserta saran mix and match yang pasti akan cocok untuk dikenakan hijabers remaja.

Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Oversized T-shirt

Oversized t-shirt atau kaos dengan ukuran lebih besar dari ukuran badan asli menjadi salah satu item fashion terkini. Menjamurnya K-Drama dan K-Pop membuat penikmat fashion berusaha mengadaptasi gaya busana para selebriti Korea Selatan tersebut.

Cr: pinterest.com

Untuk menggunakan oversized t-shirt, pastikan kalian menggunakan manset karena tidak semua bagian tubuh dapat tertutup sempurna dengan jenis kaos tersebut. Pilih warna manset senada dengan keseluruhan OOTD kalian, ya!

Untuk look yang santai, kalian bisa memadu padankan t-shirt dengan berbagai jenis jeans dan dipermanis dengan sepatu sneakers favorit kalian. Sedangkan untuk look yang lebih rapi, kalian bisa menggunakan celana kulot dan dipermanis dengan slip on atau flat shoes yang senada dengan outfit kalian.

Bisa juga menggunakan bawahan jogger pants atau chinos pants, menyesuaikan dengan kebutuhan OOTD kalian. Untuk kesan boyish, kalian bisa menggunakan hijab berwarna hitam dan bucket hat yang kalian punya.

Denim

Item fashion yang satu ini bersifat everlasting atau tidak lekang oleh waktu. Pakaian dengan bahan denim sangat mudah di mix and match dengan berbagai pakaian dan dengan berbagai gaya kekinian.

Cr: pinterest.com

Kalian bisa menggunakan jaket denim sebagai fashion savior untuk tetap terlihat fashionable di berbagai aktivitas. Untuk look yang feminine, kalian bisa memadu padankan jaket jeans dengan bawahan rok dan hijab berwarna pastel. Sedangkan untuk look boyish, kenakan jaket jeans yang di mix and match dengan celana kulot atau jogger pants favorit kalian.

Ingin terlihat beda? Coba gunakan tips denim on denim, yakni memakai atasan dan bawahan yang sama-sama berbahan denim. Kalian bisa mengenakan jaket jeans yang dipadukan dengan celana atau rok berbahan denim. Dijamin gaya kalian akan stand out!

Oversized Sweater

Selain oversized t-shirt, item fashion yang juga lagi digandrungi saat ini adalah oversized sweater. Bahan sweater yang hangat dan bahan yang lembut sangat cocok sebagai salah satu referensi OOTD di musim hujan seperti sekarang.

Cr: pinterest.com

Tidak perlu menggunakan manset, dengan item fashion ini kalian bisa bergaya minimal dengan hasil tampilan yang maksimal.

Untuk mendapat look girly, kalian bisa mengenakan oversized sweater dengan warna cerah atau warna pastel yang dipadukan dengan celana kulot atau rok dengan gradasi dari warna atasan kalian. Tambahkan slip on atau flat shoes kesayangan sebagai pelengkap OOTD.

Sedangkan untuk look yang lebih tomboy atau boyish, kenakan oversized sweater berwarna gelap, seperti hitam, abu-abu, cokelat tua atau hijau tua sebagai pilihan atasan dan padukan dengan jeans atau jogger pants. Kalian juga bisa mengenakan celana kulot sebagai bawahan, loh.

Untuk alas kaki, kalian bisa mengenakan slip on atau sepatu sneakers andalan kalian. Dan voila! Kalian mendapat tampilan kekinian!

Cardigan

Sama seperti denim, item outfit ini bersifat everlasting atau dapat dikenakan dari waktu ke waktu tanpa takut terlihat jadul atau ketinggalan zaman.

Cr: pinterest.com

Cardigan merupakan jenis outer yang memiliki banyak jenis, seperti classic cardigan, wrap cardigan, Aztec cardigan, dan  long cardigan.

Jenis cardigan yang sering ditemui dan sering dikenakan saat ini adalah classic cardigan dan long cardigan. Jenis long cardigan sangat cocok dikenakan oleh para hijabers karena menutup bagian tubuh dengan sempurna.

Untuk style sehari-hari, kalian bisa mix and match cardigan dengan celana kulot, celana jeans, atau rok favorit kalian. Cardigan sendiri sangat mudah menyerap keringat dengan bahan yang ringan dan adem. Sangat cocok dikenakan dalam berbagai kegiatan di luar maupun di dalam ruangan.

Motif Tartan

Tartan dengan motif kotak-kotak hasil persilangan garis horizontal dan vertikal merupakan motif tradisional bangsa Skotlandia yang berusia lebih dari ratusan tahun. Biasanya, pola ini ada pada rok yang dikenakan oleh para pria Skotlandia dalam acara-acara tertentu.

Cr: pinterest.com

Sekarang ini, motif tartan telah menjadi motif unisex atau dapat digunakan tanpa terbatas gender, usia, tren, ataupun geografis. Di Indonesia, motif tartan sudah banyak ditemui dalam berbagai jenis pakaian..

Motif tartan juga cocok dikenakan dalam mix and match OOTD hijabers, loh. Kalian bisa memakai kemeja, jaket, rok atau celana bermotif tartan dan dipadukan dengan warna-warna polos agar tidak terlihat penuh saat dikenakan.

Kalian juga bisa memanfaatkan tas dengan motif tartan untuk terlihat trendy dan memberi kesan vintage.

All Black

Black never fail!

Mungkin kita sering mendengar slogan itu di berbagai kesempatan, termasuk untuk pakaian. Warna hitam merupakan warna paling netral yang dapat dikenakan semua lapisan usia, gender dan warna kulit.

Cr: pinterest.com

Warna hitam dapat menjadi penyelamat OOTD saat kalian malas membongkar lemari untuk mencari padu padan outfit yang apik, tapi tetap ingin terlihat fashionable. Dengan memakai hijab, atasan dan bawahan berwarna hitam, kalian sudah bisa jalan-jalan dengan gaya yang kekinian.

Gunakan bahan pakaian yang senada atau warna hitam yang sama agar terlihat matching. Agar tidak terlihat membosankan, pakai aksesori dengan warna gold, seperti kalung atau gelang. Juga pakai alas kaki dengan warna putih atau cokelat pastel agar terlihat rapi dan enak dipandang.

Floral Dress

Item fashion selanjutnya adalah floral dress. Terusan dengan motif bunga-bunga ini sangat cocok digunakan dalam berbagai aktivitas, seperti di luar dan di dalam ruangan.

Cr: pinterest.com

Biasanya, floral dress hadir dalam warna-warna pastel atau earth tone yang membuat penggunanya terlihat cantik dan feminine. Bahan pakaian ini biasanya memakai kain yang ringan dan mudah menyerap keringat.

Kalian bisa mengenakan alas kaki seperti slip on, flat shoes atau sepatu sneakers sebagai pelengkap OOTD. Bisa juga dengan menambahkan aksen kalung untuk tampilan yang lebih formal.

Di samping semua item fashion yang ada, utamakan memakai pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan pembaca sekalian ya. Karena dengan nyaman, OOTD yang digunakan akan membawa rasa percaya diri untuk menjalani hari. Semoga artikel ini dapat menambah informasi untuk pembaca sekalian, ya!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter