Slider

Kekinian dengan Jaket Jeans

Seiring dengan perkembangan tren fashion, banyak jenis pakaian yang dapat digunakan secara unisex atau dapat digunakan untuk semua gender/jenis kelamin. Contohnya, celana jeans, kemeja, hingga jaket jeans. Jaket jeans awalnya lebih dikenal sebagai item fashion pria di awal kemunculannya. Pengaruh budaya Barat yang mulai masuk ke Indonesia menjadi salah satu penentu masuknya tren menggunakan jaket jeans sebagai salah satu item fashion masyarakat.

Selain unisex, jaket jeans juga dapat digunakan oleh siapa saja tanpa memandang jenis kelamin, usia, ataupun membedakan mereka yang menggunakan hijab atau non-hijab. Bahannya yang tebal dan dapat menutupi sebagian besar tubuh bagian atas menjadikan jaket jeans sebagai salah satu item fashion untuk hijabers.

Artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana padu padan jaket jeans yang pas untuk kita yang menggunakan hijab. Penasaran? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Apa Itu Jeans?

Jeans awalnya merupakan bahan dari celana yang sering digunakan oleh para buruh atau pekerja kasar di tahun 20-an. Bahan jeans yang tebal namun cukup elastis ini menjadi bahan pakaian yang sangat cocok untuk para buruh karena sistem kerja yang padat dan memerlukan banyak pergerakan.

Jeans di Indonesia sendiri merupakan efek dari arus perkembangan zaman dan perkembangan tren, dimana masyarakat Indonesia berpaku pada gaya Barat untuk perkembangan tren fashion. Secara global, bahan jeans ini tidak terpaku pada celana saja, namun juga dikembangkan menjadi beberapa item fashion yang dapat digunakan dengan bebas. Seperti overall, jaket, hingga kemeja berbahan jeans.

Jaket jeans sangat mudah dipadu padankan atau di mix and match dengan berbagai gaya pakaian, mulai dari look yang terlihat tomboy atau boyish hingga tampilan feminine dan girly.

Penasaran?

Yuk, simak penjelasan berikut!

Be Bold with Hoodie Jeans

Berbicara tentang jaket jeans, hal pertama yang ada di benak kita pastilah bentuk jaket berkerah seperti model umum dari jaket tersebut. Model seperti itu sangat populer dan paling sering digunakan oleh para fashionista.

Gaya pertama kali ini, kita bisa melihat model lain dari jaket jeans, yaitu dengan tudung atau hoodie di bagian belakang atas jaket seperti bentuk jaket pada umumnya. Dengan ukuran yang besar atau oversized, gaya jaket ini memberi kesan santai dan nyaman untuk penggunanya.

Cr: pinterest.com

Celana dengan potongan bootcut ini membuat tampilan kalian lebih standout dan beda dari yang lain. Dominasi warna hitam pada look ini dapat memberi kesan misterius dan dominan, juga dapat menjadi gaya alternatif untuk terlihat berbeda dalam balutan streetstyle. Padukan mix and match ini dengan sneakers favorit kalian untuk memperkuat kesan boyish, ya!

Denim in Denim

Pernah dengar padu padan pakaian denim in denim?

Yup! Sesuai dengan namanya, padu padan pakaian yang satu ini mempertemukan atasan berbahan denim atau jeans dengan bawahan dengan bahan yang sama. Denim in denim sendiri sudah sangat umum digunakan di kalangan penikmat fashion, loh.

Cr: pinterest.com

Seperti gaya yang kedua ini, kalian bisa memadu padankan jaket jeans dengan celana jeans jenis boyfriend jeans untuk hangout dengan teman-teman. Tips untuk gaya ini, pastikan warna jaket jeans dengan bawahan jeans kalian satu warna atau dalam spektrum warna yang sama, ya.

Agar tidak membosankan, kalian bisa menggunakan hijab dengan motif atau pattern berwarna cerah seperti look yang satu ini. Selain itu, kalian juga bisa memilih celana jeans dengan detail-detail menarik, seperti aksen kancing atau slit di bagian kanan dan kiri celana.

Tips lain, kalian juga bisa memberi kesan tomboy dan santai dengan menambahkan detail belt bertali panjang. Dijamin look kalian akan terlihat santai namun tetap elegan. Berani mencoba?

Pretty in Jeans

Siapa bilang menggunakan jaket jeans akan membuat tampilan kalian selalu terlihat tomboy?

Memakai jaket jeans identik dengan kesan tomboy dan erat kaitannya dengan streetstyle. Dengan mencontek gaya yang satu ini, kalian bisa tetap terlihat girly dan elegan dengan memadukan jaket jeans dengan rok plisket atau rok lipit favorit kalian, loh!

Cr: pinterest.com

Pilih rok plisket atau rok lipit dengan warna-warna cerah dan feminine, seperti merah muda atau merah muda dalam spektrum pastel dan padukan dengan jaket jeans. Agar tidak terlihat membosankan dan memberi penegasan pada bentuk badan, kalian bisa menggunakan belt di bagian perpotongan pinggang dan perut seperti di gaya satu ini.

Pilih alas kaki dan tas sesuai dengan warna rok kalian agar terlihat senada. Untuk hijab, kalian boleh banget menggunakan warna yang lebih tua satu tingkat dari warna rok dan aksesoris kalian, ya.

Voila! Kalian bisa tetap terlihat girly dalam padu padan jaket jeans ini!

Go on Trip with Jeans

Selain untuk hangout, jaket jeans juga sangat cocok digunakan untuk touring atau jalan-jalan ke luar kota, loh!

Cr: pinterest.com

Bahan jaket jeans yang cukup tebal dapat menghalau angin atau hawa dingin saat kalian berpergian ke luar rumah. Ternyata selain menjadi item fashion untuk OOTD kalian, jaket jeans juga multifungsi, ya?

Mencontek gaya yang satu ini, kalian bisa menggunakan jaket jeans sebagai pelengkap OOTD dengan memadukan jogger pants dan hijab berwarna cokelat dengan sepatu dan atasan berwarna putih. Gaya kalian akan semakin outstanding, deh!

OOTD ke Kampus dengan Jaket Jeans

Untuk hangout, sudah. Untuk touring juga sudah. Sekarang kalian bisa mencontek gaya yang satu ini untuk OOTD ke kampus!

Cr: pinterest.com

Kalian bisa memadukan jaket jeans dengan midi dress aksen polkadot dengan legging hitam untuk menutupi bagian kaki yang tidak tertutup oleh dress kalian. Untuk memberi kesan santai dan juga mematuhi peraturan kampus, kalian bisa menggunakan sneakers favorit sebagai alas kaki.

Jaket Jeans dan Kulot? Double Combo!

Cr: pinterest.com

Untuk memaksimalkan kesan santai, kalian bisa nih mencontek gaya yang satu ini. Yakni dengan memadukan jaket jeans dengan celana kulot favorit kalian. Agar tidak terlihat membosankan atau monoton, kalian bisa menggunakan celana kulot bermotif atau dengan pattern tertentu.

Eits, pastikan warna celana kulot kalian senada dengan warna hijab agar tidak terlihat saltum, ya!

Be Bold and Bright!

Memakai jaket jeans nggak selamanya memberi kesan misterius dan tomboy, loh!

Kalian bisa memadukan kaos-kaos dengan warna cerah sebagai dalaman outfit seperti gaya yang satu ini. Dengan memakai alas kaki yang senada, tampilan kalian bisa terlihat cerah dan tetap simpel untuk jalan-jalan.

Along the Stripes

Memadukan pakaian garis-garis dengan jaket jeans? Kenapa nggak?

Cr: pinterest.com

Gaya ini akan membuat kalian terlihat beda dari yang lain dengan aksen stripes atau garis-garis berwarna cerah seperti ini. Untuk memberi sentuhan yang menarik, kalian bisa menggulung lengan jaket jeans kalian dan membiarkan bagian lengan kaos menutupi sisa bagian tangan.

Berani tampil beda?

Be Different with Jumpsuit!

Gaya yang terakhir ini bisa banget kalian tiru untuk OOTD jalan-jalan atau saat pergi ke kampus. Yakni dengan memadukan jumpsuit dengan jaket jeans favorit kalian.

Cr: pinterest.com

Selain santai, gaya yang satu ini bisa membuat kalian terlihat out of the box dan beda dari yang lain. Untuk menghindari kesan monoton, kalian bisa menggunakan alas kaki berwarna putih, ya.

Nah, gaya mana yang jadi favorit kalian? Atau mungkin mau mencoba semuanya? Apapun gaya yang kalian pilih, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan rasa nyaman kalian, ya!

Semoga penjelasan di atas bisa memberi informasi dan menginspirasi para pembaca sekalian, ya! Stay safe, stay healthy!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter