Slider

OOTD Hangout Simpel dengan Warna Lilac

Meski tahun 2020 dilewatkan lebih banyakdi rumah aja, ternyata tren fashion masih terus berkembang. Mulai dari munculnya varian-varian pakaian baru hingga warna-warna yang makin digemari di tahun ini, salah satunya adalah warna lilac.

Warna lilac merupakan hasil gabungan warna ungu dan putih, atau dapat dikatakan sebagai turunan dari warna ungu. Lilac termasuk dalam jenis warna pastel karena suasana warna yang kalem dan lembut. Pemakaian warna lilac tidak hanya diaplikasikan pada pakaian, seperti celana, jaket, kaos, kemeja dan cardigan, tapi juga diaplikasikan pada sepatu, tas hingga berbagai aksesoris penunjang fashion.

Untuk ikut menyemarakkan tren warna lilac, kali ini kita mau kasih tips bagaimana memadu padankan style untuk hangout dengan warna lilac. Penasaran?

Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

State It with Puff Sleeve

Cr: pinterest.com

Puff sleeve sebenarnya sudah menjadi tren di tahun 80-an yang erat kaitannya dengan gaya vintage. Gaya potongan lengan yang ngembang kembali tren setelah para penikmat fashion menikmati gaya atau look dari idola-idola Korea Selatan yang gemar memakai pakaian dengan gaya puff sleeve.

Biasanya, puff sleeve hadir dalam bentuk pakaian dengan lengan yang hanya mencapai perpotongan siku. Tapi seiring meningkatnya kebutuhan konsumen dan muncul beragam tren baru, puff sleeve juga hadir dalam lengan panjang.

Cr: pinterest.com

Kalian bisa memadukan puff sleeve lengan panjang dengan dalaman warna putih dan dilengkapi dengan bawahan celana berbahan denim. Gaya ini sangat cocok untuk hangout bersama teman-teman, keluarga atau pacar karena terlihat santai tapi tetap cantik dan menarik.

Selain itu, kalian juga bisa memadukan puff sleeve warna putih dengan gingham tank warna putih dan lilac, dilengkapi dengan straight pants warna ungu pastel. Look dengan dominasi wana lilac dan putih ini memberi kesan bersih dan rapi saat hangout.

Tampil Boyish dengan Kotak-Kotak

Cr: pinterest.com

Warna lilac tidak hanya untuk item fashion basic seperti kemeja dan kaos, loh. Alternatif lain untuk terlihat trendy dengan warna lilac yang lain adalah dengan menggunakan outer motif kotak-kotak dengan warna lilac dan putih.

Padukan outer ini dengan cuffed pants dan manset atau dalaman berwarna hitam. Kalian bisa menggunakan hijab dengan warna hitam untuk kesan misterius dan juga boyish.

Warna lilac tidak harus selalu terlihat feminine, kalian bisa terlihat cool dan sporty dengan warna lilac dan hitam. Sebuah tips, kalian juga bisa memakai sunglass warna hitam agar tampilan kalian semakin keren dan beda dari yang lain.

Berani coba?

Lilac-y and Sporty

Cr: pinterest.com

Membuat tampilan sporty tidak harus menggunakan warna hitam kok! Kalian juga bisa memakai warna lilac dan terlihat sporty dengan setelan sweatshirt dan track pants dalam warna turunan ungu dan putih ini. Untuk kalian yang ingin hangout setelah berolahraga atau ingin merasa nyaman seperti di rumah saat akan jalan-jalan, kalian bisa banget mencoba gaya yang satu ini.

Bahan sweatshirt dan track pants yang adem dan mudah menyerap keringat sangat cocok untuk kalian yang akan hangout di luar ruangan. Tapi look ini juga cocok untuk hangout di mall atau tempat-tempat dingin lainnya karena bahan yang cukup tebal untuk menghalau hawa dingin. Gaya satu ini juga cocok untuk kalian yang akan melakukan road trip karena sangat simpel dan sangat nyaman saat dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Cr: pinterest.com

Sedangkan untuk gaya yang lebih kekinian, kalian juga bisa memadukan jogger pants warna putih dengan aksen kotak-kotak hitam di samping kanan dan kiri celana dengan crop hoodie warna lilac ini. Gunakan sepatu sneakers favorit kalian untuk makin mempermanis tampilan.

Bergaya Maksi dengan Maxi

Cr: pinterest.com

Bergaya dengan warna lilac tidak melulu bermain dengan pakaian tanpa motif, loh! Kalian bisa mencontek gaya yang satu ini dengan menggunakan gingham maxi dress dengan puff sleeve yang membuat tampilan kalian terlihat cantik dan imut.

Agar terlihat santai, kalian bisa mengenakan sneakers kesayangan kalian atau kalau ingin terlihat girly, kenakan flat shoes dengan warna putih. Agar tidak telrihat monoton, kalian bisa menggunakan hijab berwarna violet atau lavender pastel. Warna abu-abu muda juga masih cocok loh dengan tampilan maxi ini. Tertarik mencoba?

Anggun dengan Jumpsuit


Cr: pinterest.com

Jumpsuit adalah jenis pakaian yang menggabungkan atasan dan bawahan celana dalam satu pakaian. Tampilan dengan jumpsuit biasanya memberi kesan formal dan rapi tapi tetap anggun dan feminine.

Kalian bisa menggunakan gaya jumpsuit dengan warna lilac untuk hangout ke mall atau café favorit dengan teman-teman. Padukan jumpsuit dengan heels satin warna champagne atau warna violet pastel untuk memberi kesan elegan dan feminine.

Agar tidak terlihat monoton, gunakan hijab berwarna putih untuk tampilan lebih segar dan cerah. Sekarang, kalian siap deh jalan-jalan cantik!

Lilac Streetsyle

Cr: pinterest.com

Mungkin nggak sih terlihat boyish ala streetstyle dengan warna lilac yang identik dengan kesan feminine?

Mungkin aja!

Seperti gaya yang satu ini, kalian bisa mengenakan celana kargo warna lilac dipadukan dengan atasan bermotif leopard dominan warna hitam dan putih. Menambahkan aksesoris belt di bagian pinggang menambah kesan boyish untuk gaya kalian.

Pakai sepatu sneakers atau boots berwarna hitam dan jilbab warna serupa untuk kesan dominan dan streetstyle. Boleh juga memakai slingbag berwarna hitam agar tampilan kalian makin keren dan beda.

Be Bold with Pattern

Cr: pinterest.com

Tidak ingin terlihat membosankan dengan paduan warna lilac?

Kalian bisa menggunakan celana kargo warna lilac yang diberi atasan warna putih dan outer bermotif ramai seperti gaya yang satu ini. Outer dengan motif ramai akan membuat gaya kalian lebih berdimensi dan tidak monoton saat dilihat.

Gaya ini juga dapat menjadi gaya streetstyle alternatif lainnya dengan menambahkan sunglass warna lilac. Siap tampil keren? Yuk, dicoba!

Cinderlilac

Cr: pinterest.com

Tampil seperti Cinderella ternyata bisa loh menggunakan warna lilac. Mencontoh gaya yang satu ini, kalian bisa memadukan crop blazer berpotongan lengan semi puffy dengan maxi skirt berbahan satin warna biru pastel ini.

Look ini memberi kesan elegan, feminine tapi tetap terlihat tough. Kalian bisa mempercantik tampilan dengan menggunakan wedges sandal berwarna senada dengan rok dan sunglass. Kenakan jilbab dengan warna lilac agar tampilan kalian semakin cantik.

Dengan tampilan gaya di atas, kalian bisa terlihat beda tapi tetap stylish dalam padu padan warna lilac. Jangan lupa, yang paling penting gunakan gaya yang membuat kalian nyaman dan percaya diri untuk hangout dengan teman-teman, keluarga ataupun pacar.

Semoga penjelasan di artikel ini dapat menambah informasi dan menjadi referensi para pembaca sekalian, ya! Jangan lupa patuhi protokol kesehatan dan lakukan 3M untuk melindungi diri sendiri dan orang tersayang di rumah!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter