Slider

OOTD Hijab Stylish dengan Beragam Model Celana

Celana adalah fashion item paling dasar yang pasti dimiliki oleh semua orang dalam berbagai jenis, warna dan bahan. Seringkali para hijabers merasa kebingungan dan tidak percaya diri saat akan memadu padankan celana yang mereka miliki untuk outfit sehari-hari. Celana sering dipilih sebagai outfit sehari-hari karena sifatnya yang praktis, nyaman dan mudah digunakan dalam berbagai kegiatan di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu, bahan-bahan dari celana mayoritas sangat mudah menyerap keringat dan nggak bikin gerah.

Tidak hanya terlihat stylish digunakan oleh mereka yang tidak mengenakan hijab, kita para hijabers juga bisa kok mix and match beragam jenis celana sesuai dengan kebutuhan fashion kita. Artikel kali ini akan membahas beberapa jenis celana dan jenis OOTD yang bisa kalian gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Penasaran?

Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Nyaman dan Aman dengan Celana Kulot

Cr: pinterest.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan jenis celana satu ini?

Yup! Celana jenis kulot mulai banyak digunakan di tahun 2010-an, baik digunakan mereka yang memakai atau tidak memakai hijab.

Celana kulot merupakan varian celana yang panjangnya menyentuh lutut wanita. Menyadur dari hijup.com, kata kulot berasal dari bahasa Prancis, culottes, dengan artian bagian bawah dari sesuatu – pakaian yang lebih rendah. Biasanya, culottes sering digunakan sebagai pakaian casual pada musim panas atau musim dingin.

Seiring perkembangan tren fashion, celana kulot memiliki panjang yang bervariasi, menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen saat ini, terlebih untuk mereka para pengguna hijab. Model celana kulot juga semakin beragam, seperti jenis celana kulot motif, celana kulot plisket, celana kulot batik, celana kulot jeans, dan lain-lain.

Bentuk potongan dari celana kulot adalah lurus dan lebar dengan desain yang fleksibel. Hal ini membuat nyaman para penggunanya karena biasanya bagian pinggang dilengkapi dengan karet atau tali yang bisa disesuaikan.

Kalian bisa mix and match celana kulot dengan kemeja, blouse, kaos lengan panjang hingga cardigan dan leather jacket favorit. Padu padan dengan celana kulot cenderung lebih mudah dibandingkan dengan jenis celana lain.

Dengan celana kulot, tampilan kalian terlihat santai dan tetap rapi.

Nyaman dan Trendy dengan Palazzo

Cr: pinterest.com

Tidak sedikit yang bingung membedakan celana kulot dengan celana jenis palazzo ini. Celana palazzo merupakan jenis celana panjang yang mempunyai potongan melebar di bagian bawah dan berbentuk high waist di bagian pinggangnya.

Celana palazzo memiliki model potongan yang sleek dan elegan, sehingga celana ini sering digunakan untuk padu padan outfit ke acara semi-formal dan formal. Kalian bisa memadu padankan celana palazzo dengan kemeja atau blouse untuk ke acara semi-formal dan menggunakan blazer untuk look yang terlihat lebih formal.

Tetap Santai dan Rapi dengan Wide Leg Pants

Cr: pinterest.com

Varian celana yang satu ini hampir mirip dengan kulot dan palazzo. Wide leg pants atau yang biasa disebut baggy ini mulai populer di tahun 90-an dengan jenis potongan yang lurus dari paha hingga mata kaki dan berukuran lebar. Kalian bisa menggunakan kemeja yang dilengkapi dengan cardigan untuk tampilan chic dan rapi, atau bisa juga memadu padankan wide leg pants dengan oversized t-shirt untuk tampilan santai.

Tampilan Sporty dengan Jogger Pants

Cr: pinterest.com

Celana jogger atau jogger pants adalah jenis celana yang terinspirasi dari celana training atau celana olahraga yang biasa kita kenakan dengan menambahkan dan merubah beberapa unsur agar terlihat stylish saat dikenakan.

Ciri khas celana ini addalah opening leg yang menggunakan karet, sehingga sepatu yang kalian kenakan akan menjadi sorotan utama saat memakai celana jenis ini. Celana jogger menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat dan memberi ruang antara celana dan kaki kalian sehingga nyaman saat dibuat bergerak.

Kalian bisa memadu padankan celana jogger ini dengan oversized sweater atau hoodie untuk gaya sporty dan boyish, lengkapi dengan sneakers atau slip on favorit kalian, ya.

Make it Straight with Straight Pants

Cr: pinterest.com

Straight pants mempunyai jenis potongan yang lurus dengan ukuran yang sama, dari bagian lutut hingga bagian mata kaki. Jenis celana ini bisa digunakan sehari-hari dengan berbagai kegiatan, baik di luar dan didalam ruangan.

Kalian bisa mix and match jenis celana straight pants dengan tunik atau blus dan dipermanis dengan flat shoes atau sepatu sandal favorit kalian.

Bergaya Formal dengan Slacks Pants

Cr: pinterest.com

Slacks atau dapat disebut dengan celana ‘bahan’ pertama kali dikenakan oleh wanita di tahun 20-an dan dikenal sebagai celana sports. Seiring berjalannya waktu, slacks saat ini lebih sering digunakan dalam padu padan casual namun lebih formal dari celana jeans.

Kalian bisa menggunakan celana slacks untuk outfit ke kantor atau jenis acara formal lainnya dengan menambahkan blazer atau blouse favorit kalian.

Unik dan Menarik dengan Bootcut

Cr: pinterest.com

Jenis celana ini sudah cukup banyak digunakan, namun namanya masih sangat asing di kalangan masyarakat. Celana jenis bootcut memiliki bentuk melebar dari daerah pergelangan kaki yang bisa menyamarkan paha besar karena bentuknya tidak memperlihatkan lekuk kaki. Untuk terlihat stylish dengan bootcut, kalian bisa menggunakan blouse berbahan ringan seperti katun atau chiffon, atau bisa juga dengan kemeja oversized kalian.

Boyish dengan Boyfriend Jeans

Cr: pinterest.com

Disadur dari brilio.net, boyfriend jeans menjadi tren saat munculnya Marilyn Monroe yang menggunakan celana jeans longgar di tahun 60-an. Dari situ, denim memiliki identitas sebagai jenis celana yang kotor dan celana baggy atau lebar di bawah.

Boyfriend jeans bisa digunakan siapa saja dalam berbagai kesempatan. Menggunakan celana ini, tampilan akan terlihat santai dan boyish dengan memadukan oversized sweater atau oversized t-shirt. Untuk tampilan lebih rapi, bisa menggunakan kemeja yang dimasukkan ke dalam jeans atau dengan menambahkan cardigan sebagai luaran.

Makin Stylish dengan Mom Jeans

Cr: pinterest.com

Celana jenis mom jeans merupakan celana dengan bentuk jahitan tinggi hingga perut dan menggunakan bahan kain denim tebal. Mom jeans disertai denga saku belakang yang tinggi. Bentuk potongan celana ini biasanya hanya sampai bagian atas mata kaki sehingga sangat cocok untuk digunakan mereka yang menggunakan high heels.

Tampil Beda dengan Overall

Cr: pinterest.com

Sekitar tahun 60-an, celana jenis overall digunakan oleh kaum pekerja pria, seperti ahli mesin, pekerja di bidang pertukangan dan petani. Di tahun 70-an, overall menjadi tren di kalangan remaja Amerika dan berlanjut di tahun 90-an hingga saat ini, overall digunakan sebagai padu padan pakaian wanita.

Untuk menggunakan jenis celana ini, kalian bisa menggunakan kaos berlengan panjang atau oversized sweater sebagai dalaman dan cardigan sebagai pemanis mix and match.

Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan para pembaca sekalian, ya!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter