Slider

OOTD Pakaian Putih untuk Muslimah

Warna putih menjadi warna yang cukup dihindari oleh para wanita karena tekstur kain yang cukup menerawang dan membuat wajah atau kulit terlihat lebih kusam dan gelap. Namun, saat ini sudah banyak jenis pakaian warna putih yang nyaman digunakan dengan pemilihan kain yang cukup menutupi bagian tubuh dan tidak menerawang.

Pakaian warna putih dapat digunakan dalam berbagai aktivitas, kapan saja dan dimana saja. Sama seperti warna hitam, warna putih juga cukup mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai jenis warna dan gaya pakaian lainnya. Namun ingat, pastikan padu padan tersebut cocok dengan warna dan tingkat kenyamanan kalian, ya!

Pada artikel kali ini, kami akan memberi beberapa rekomendasi pakaian warna putih yang cocok digunakan dalam berbagai kesempatan. Mau tahu? Selengkapnya ada di bawah ini, ya!

Mencontek Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella atau yang lebih akrab dipanggil Bella memiliki gaya dan selera pakaian yang rapi, klasik namun tetap terlihat anggun dan tidak meninggalkan kesan feminine. Aktris yang ikut berakting dalam film Buya Hamka ini cenderung memilih pakaian yang simpel namun tetap terlihat menarik.

Contohnya seperti padu padan OOTD warna putih yang satu ini. Aktris kelahiran Bandung ini memadukan pakaian serba putih dengan sentuhan cokelat tua dari kain motif batik yang menjadi aksesoris dan tas dengan warna putih gading dan cokelat tua.

Tampilan ini membuat Bella terlihat ayu, bersih, rapi serta tetap terlihat stylish. Agar tidak monoton, Bella mengenakan pump heels dengan warna nude yang memberi kesan feminine pada keseluruhan outfit of the day.

Nah, rekomendasi gaya ini bisa menjadi inspirasi kalian yang bingung mengenakan padu padan pakaian yang pas untuk ke acara pengajian, bertemu dengan teman-teman ataupun outfit untuk pergi bekerja. Kalian juga bisa banget menggunakan sepatu warna cokelat gelap untuk memberi kesan bold pada padu padan ini.

Shine Bright Like a Neon

Warna neon merupakan warna-warna cerah dan kuat yang memungkinkan terlihat bersinar dalam gelap. Warna yang umum digunakan sebagai warna neon adalah hijau, merah muda, biru, serta kuning. Untuk kalian yang ingin memadukan warna putih dengan warna neon, mungkin rekomendasi ini bisa jadi solusi.

Kalian bisa memadukan track pants warna putih dengan atasan sweater warna serupa dengan jilbab berwarna hijau neon seperti gambar di atas. Untuk alas kaki, kalian bisa menggunakan sepatu dengan sentuhan warna neon seperti keluaran Nike ini.

Padu padan ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menggunakan warna putih tapi nggak mau terlihat membosankan dan ingin berbeda dari yang lain. Padu padan sweater dengan track pants bisa kalian gunakan untuk berolahraga pagi atau jalan-jalan sore dengan teman-teman di sekitar lingkungan rumah.

Tapi ingat, pastikan kalian cukup percaya diri mengenakan padu padan yang nggak biasa ini, ya!

Date in White

Warna putih melambangkan kesucian dan kemurnian. Maka dari itu, warna putih kerap digunakan dalam acara-acara sakral, seperti pertunangan atau pernikahan. Kalian juga bisa menunjukkan ketulusan perasaan dengan mengenakan warna putih saat berkencan, loh.

Rekomendasi gaya ketiga ini bisa kalian contek untuk berkencan dengan orang tersayang. Padu padan warna putih dan merah muda memang nggak pernah salah untuk pergi berkencan, jadi penampilan kalian terlihat bersih namun tetap loveable.

Kalian bisa menggunakan blouse warna putih dengan aksen obi atau sabuk di bagian perut untuk membuat tubuh terlihat ramping dan menonjolkan garis pinggul. Selain itu, kalian bisa mengenakan turtle neck warna serupa sebagai dalaman untuk menutupi bagian tubuh yang tidak tertutup oleh blouse.

Sebagai bawahan, kalian bisa mengenakan pencil skirt warna pink pastel seperti gambar di atas, atau bisa juga menggantinya dengan rok lipit atau rok plisket. Untuk hijab, kalian bisa menggunakan warna putih agar selaras dengan bagian atasan kalian.

Agar tidak membosankan, kalian bisa menambahkan sunglass sebagai aksesoris saat pergi siang hari, atau menambahkan kalung dengan sentuhan warna gold maupun rose gold jika ingin mengenakan padu padan pakaian ini saat malam hari.

Goin Out with Outer

Outer merupakan jenis pakaian yang difungsikan sebagai luaran dari padu padan pakaian. Misalnya, seperti blazer, cardigan atau jenis luaran lainnya. Outer ini bisa berfungsi sebagai aksesoris atau memang menjadi satu kesatuan dengan pakaian kalian.

Rekomedasi gaya yang satu ini menggunakan outer warna putih yang menggunakan kain berbahan ringan dengan aksen floral. Outer jenis ini semakin mempermanis mix and match pakaian dan membuat kalian terlihat lebih feminine.

Kalian bisa memadukan outer ini dengan celana kulot yang nyaman digunakan tapi tetap terlihat rapi saat digunakan. Untuk jilbab, kalian bisa menggunakan warna-warna pastel, seperti krem atau merah muda.

Gaya Monokrom

Yang dimaksud dengan gaya monokrom adalah menggunakan satu jenis warna dan gradasinya dalam satu padu padan OOTD. Misalnya, seperti gaya pakaian satu ini yakni dengan memadukan pakaian warna putih mulai dari jilbab hingga sepatu.

Jika kalian ingin mengenakan gaya monokrom seperti ini, pastikan atasan dengan bawahan memiliki potongan yang berbeda agar tidak terlalu membosankan dan terlihat batas antara bagian atas dan bawah tubuh kalian.

Misalnya, dengan menggunakan pakaian berpotongan puff sleeve yang memberi kesan bervolume pada bagian lengan, sehingga menegaskan bagian atas tubuh kalian. Untuk bawahan, kalian bisa menggunakan celana dengan potongan pensil atau straight pants yang bisa mengimbangi bentuk atas pakaian kalian.

Sebagai aksesoris, kalian bisa menggunakan kalung dengan warna gold untuk memberi kesan mewah ataupun sunglass seperti gambar di atas. Untuk alas kaki, kalian bisa mengenakan strapless heels seperti pada gambar ataupun jenis sepatu lainnya, seperti flat shoes, sneakers atau jenis heels lainnya.

Peek a Dress

Memadukan dress dengan sweater? Alternatif padu padan ini bisa kalian contek untuk pergi jalan-jalan dengan teman atau pergi saat musim hujan. Penggunaan sweater bisa memberi kehangatan lebih untuk tubuh saat berpergian di musim hujan.

Jika kalian ingin mengenakan rok tapi rok kesayangan lagi rusak atau dicuci, kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan dress yang dipadukan dengan oversized sweater seperti OOTD ini. Pilih dress dengan motif yang tidak terlalu ramai atau menggunakan motif floral, dan padukan dengan oversized sweater warna putih favorit kalian.

OOTD ini juga bisa menjadi alternatif gaya hitam dan putih namun tidak ingin terlihat monoton dan tetap terlihat santai. Untuk sepatu, kalian bisa memilih warna khaki, pink pastel atau krem agar tampilan tidak terlalu membosankan.

Agar terlihat makin glam, kalian bisa mengenakan flap sling bag dengan tali rantai seperti gambar di atas. Atau bisa juga dengan tas warna hitam favorit kalian.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter