Slider

OOTD Remaja Kekinian Anti Ribet

Fashion tidak terbatas untuk mereka yang sudah dewasa, atau untuk mereka yang bekerja di industri fashion saja, tapi fashion adalah milik semua orang tanpa batasan usia. Untuk kalian para remaja, kadang susah-susah gampang mencoba padu padan pakaian sesuai dengan usia dan takut terlihat terlalu tua atau out of date.

Seiring berkembangnya tren, kalian bisa mencoba banyak jenis dan model pakaian yang cocok dengan selera dan kenyamanan kalian. Fashion tidak hanya berarti menggunakan pakaian terkini, tapi juga mengedepankan kenyamanan dalam memakainya. Nah, kali ini kami akan kasih beberapa rekomendasi outfit of the day atau OOTD yang bisa kalian gunakan dalam berbagai kesempatan. Untuk selengkapnya, simak penjelasan berikut ini, ya!

Being Nerdy Ain’t a Sin

Kata ‘nerd’ identik dengan kacamata tebal, tas punggung yang penuh dan gaya yang membosankan. Tampilan ini seringkali melekat pada mereka yang gemar membaca buku atau terlihat pintar di lingkungan pertemanan. Tapi, gaya nerdy ini bisa banget kalian contek untuk mengerjakan tugas dengan teman-teman, kerja kelompok, OOTD ke kampus, hingga outfit untuk jalan-jalan dan café hopping. Tampilan nerdy identik dengan kemeja dan celana bahan yang membosankan.

Agar menghilangkan stereotype itu, kalian bisa menggunakan sweater sebagai luaran dari kemeja kalian seperti tampilan yang satu ini. Warna pastel yang digunakan pada look ini memberi kesan hangat dan nyaman untuk look kalian. Agar tidak monoton, kalian bisa menggunakan warna hijab yang gelap. Untuk bawahan, kalian bisa menggunakan baggy jeans atau straight pants agar tampilan tetap nyaman. Bisa juga menggunakan celana kulot kesayangan kalian.

Printed Sweater Kinda Day

OOTD kedua yang bisa kalian jadikan inspirasi adalah dengan memadukan printed sweater dengan boyfriend jeans kalian. Printed sweater adalah atasan sweater dengan print gambar yang umumnya memiliki corak atau warna yang kontras dengan warna sweater nya.

Seperti pada look yang satu ini, sweater abu-abu terlihat fresh dan outstanding dengan corak dan warna gambar yang mencolok. Pemakaian boyfriend jeans menjadikan OOTD ini terlihat tomboy namun juga tetap stylish dengan alas kaki jenis chunk yang membuat kaki kalian terlihat mencolok. Alas kaki jenis tersebut juga bisa membuat kaki kalian jauh lebih jenjang.

OOTD ini bisa kalian gunakan untuk jalan-jalan sore atau juga untuk kencan dengan pacar kesayangan.

Tampilan Monokrom

Kalau kalian ingin ‘bermain aman’ dengan outfit of the day, kalian bisa memilih jenis OOTD monokrom seperti look yang satu ini. OOTD monokrom adalah penggunaan satu jenis warna dan gradasinya dalam satu tampilan, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tampilan monokrom identik dengan warna-warna dasar, pastel maupun earth tone karena lebih nyaman dilihat.


Untuk OOTD ini, kalian bisa menggunakan warna pastel atau earth tone yang bisa membuat warna kulit terlihat lebih cerah. Outer dengan lengan puff ini membuat look tidak monoton dan membosankan. Meski menggunakan celana, tampilan tetap terlihat feminine dan girly dengan lengan puff tersebut.

Agar menghindari mati warna, gunakan jilbab dengan warna satu tingkat lebih tua dari gradasi warna yang ada. Juga, gunakan alas kaki dan aksesoris lainnya – seperti tas, dengan warna yang lebih tua.

Feminin dengan Rok Plisket

Rok plisket adalah jenis rok dengan lipit atau lipatan rapi pada rok nya. Rok jenis ini mulai booming di awal tahun 2010-an karena bahan yang nyaman dan mudah digunakan. Selain itu, rok plisket sangat mudah di mix and match dengan jenis baju lainnya.


Seperti look satu ini yang memadukan rok plisket warna putih dengan sweater warna cokelat mocha. Padu padan warna ini membuat tampilan terlihat clean dan feminine. Selain itu, penggunaan sweater bisa memberi kesan nyaman untuk tampilan kalian. Look ini bisa kalian gunakan untuk jalan-jalan dengan keluarga atau untuk piknik dengan teman-teman. Untuk alas kaki, kalian bisa menggunakan sneakers atau flat shoes favorit kalian.

Semi-Formal Look

Look selanjutnya adalah tampilan semi-formal yang bisa kalian gunakan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari kuliah, jalan-jalan ke mall hingga ke acara formal dengan orang tua. Tampilan semi-formal tidak terbatas dengan warna-warna gelap, seperti hitam, biru navy, atau abu-abu. Dengan mencontek look yang satu ini, kalian bisa memadukan warna pastel dengan warna abu-abu untuk memberi kesan formal dan rapi.


Plaid blazer warna biru pastel yang dipadukan dengan warna merah muda memberi kesan kontras yang cerah saat bertemu warna abu-abu dari high waist pants ini. Pro tips, gunakan celana bahan seperti celana untuk kerja pada tampilan ini agar menegaskan kesan formal. High waist pants bisa memberi kesan jenjang pada kaki, sehingga sangat cocok untuk tipe badan petite. Untuk memaksimalkan, kalian bisa menggunakan sneakers dengan sol tebal atau sepatu semi-wedges yang menunjang tinggi kaki.

Street-Colorful-Style

Kalau sebelumnya terlihat stylish dengan printed sweater, tampilan street style satu ini bisa membuat kalian terlihat outstanding dengan mengenakan oversized shirt dengan gambar dan warna yang mencolok dan dipadukan dengan boyfriend jeans.

Look ini mulai booming di awal tahun 2000-an dan kembali hadir di awal 2010-an sebagai efek dari Hallyu Wave atau efek budaya Korea Selatan. Beberapa artis kedapatan menggunakan gaya ini sehingga menginspirasi banyak orang untuk ikut mencoba gaya serupa.

Untuk terlihat unik, kalian bisa menggunakan beanie atau bucket hat warna serupa dengan bawahan atau berbahan denim. Warna hitam pada jilbab akan terlihat kontras dan cerah dengan aksesoris kepala warna cerah seperti yang terlihat pada look ini.

Rain, Rain, Go Away

Tampilan ini akan sangat cocok dengan musim hujan. Yakni dengan penggunaan oversized jacket atau parka dengan warna hitam yang dipadu dengan turtle neck dan jilbab warna serupa. Sebagai aksesoris, kalian bisa menggunakan bucket hat dengan motif hitam dan putih yang serasi dengan bawahan warna nude atau khaki.



Untuk alas kaki, kalian bisa menggunakan boots jenis Docmart, atau bisa juga dengan sneakers favorit kalian. Look ini bisa digunakan untuk berkegiatan di luar ruangan ataupun untuk menonton gigs dengan teman-teman.

Vintage All Day


Keuntungan seorang ibu memiliki anak perempuan adalah bisa menghibahkan koleksi pakaian lama ke anaknya. Eits, jangan salah! Tidak semua pakaian lawas milik ibu terlihat out of date kok, asal kita bisa memadu padankan dengan baik, maka kita akan mendapat tampilan effortless vintage seperti tampilan yang satu ini.

Kalian bisa memadukan blouse lawas milik ibu dengan bawahan rok warna putih. Untuk memberi kesan vintage yang kental, kalian bisa menggunakan baguette bag yang senada dengan warna rok kalian. Juga, pemaiakan alas kaki cutaway arch membuat look kalian terlihat fresh dan outstanding. Gimana, siap kencan hari ini?

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter