Slider

Padu Padan Cardigan Kekinian

Cardigan merupakan salah satu everlasting fashion item dengan bahan rajutan yang memiliki bagian depan terbuka. Jenis pakaian ini banyak digunakan karena bahannya yang adem, desain yang simpel dan mudah dipadu padankan dengan berbagai gaya. Di negara Barat, cardigan digunakan pada setiap musim, terutama musim gugur dan musim dingin. Sama halnya dengan di Indonesia, jenis pakaian ini banyak digunakan saat musim hujan meski banyak juga yang menggunakan di musim kemarau.

Di Indonesia, bermunculan banyak varian cardigan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat para customer. Mulai dari cardigan rajut, cardigan spandex, dan lain sebagainya. Selain banyak varian, ternyata cardigan bisa di mix and match dengan berbagai gaya.

Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Hot Summer

Seperti yang disebutkan sebelumnya, cardigan juga banyak digunakan pada musim kemarau. Contohnya pada look yang satu ini. Penggunaan cardigan rajut dengan warna cerah bisa memberi kesan cerah dan ceria pada tampilan kalian.

Untuk alas kaki, kalian bisa menggunakan gladiator sandals atau sepatu sandal favorit dengan warna cokelat. Sandal identik dengan musim panas karena banyak digunakan di pantai atau untuk mengistirahatkan kaki dari pemakaian sepatu di musim dingin. Untuk bawahan, kalian bisa menggunakan flare jeans warna  biru yang akan terlihat kontras dengan warna kuning dari cardigan dan cokelat dari alas kaki. Untuk statement, kalian bisa menambah kalung sebagai aksesoris, loh!

Semi-Cardigan-Formal


Tampilan kedua akan memberi kesan semi-formal dengan pemakaian warna-warna dasar, seperti hitam, putih dan abu-abu. Oversized cardigan warna hitam seperti pada look ini akan memberi kesan misterius dan serius. Untuk lebih nyaman, kalian bisa banget menggunakan celana kulot yang dipadukan dengan cardigan. Dalam tampilan yang lebih neat, kalian bisa menggunakan kemeja atau blouse warna putih sebagai dalaman. Alas kakinya, kalian bisa menggunakan flat shoes warna gelap atau bisa juga menggunakan heels warna serupa untuk terlihat lebih rapid an formal.

Date Me in Pink!

Untuk kalian yang mau ngedate tapi bingung mau pakai baju apa, look satu ini boleh jadi rekomendasi untuk kalian semua. Padukan cardigan rajut warna merah muda kalian dengan rok berbahan satin yang akan memberi kesan mahal dan eksklusif pada tampilan. Selain itu, rok dengan bahan satin ini bisa memberi kesan rapi yang bisa digunakan dalam berbagai acara formal.

Untuk kerudung, gunakan warna mauve atau merah mudah yang mengarah ke arah ungu agar tidak monoton atau membosankan. Sepatunya gimana? Nah, untuk rekomendasi, kalian bisa menggunakan sepatu jenis mules seperti pada look ini untuk kesan lebih feminine dan formal. Sepatu mules juga tidak terlalu kaku untuk kencan karena bagian belakangnya terbuka tidak seperti jenis sepatu pada umumnya.

Gimana? Udah siap bermalam Minggu?

Cardigan dan Gamis? A Big Yes!

Siapa sangka ternyata gamis dengan perpotongan hingga lutut bisa dipadukan dengan cardigan favorit kalian? Yup! Ternyata paduan gamis dan cardigan cocok untuk jalan-jalan santai atau untuk makan malam bersama orang tersayang. Seperti look yang satu ini. Paduan warna abu-abu terlihat manis dan hangat yang disandingkan dengan tas warna hijau. Paduan menggunakan warna earth tone sangat cocok untuk digunakan di musim hujan atau saat malam hari.

Pilih cardigan polos dengan bahan cukup tebal untuk dipadukan dengan baju gamis kesayangan kalian, ya. Cardigan tidak pernah terlalu ‘berat’ untuk sebuah mix and match, karena cardigan bersifat ringan dan pemanis tampilan. Untuk sepatu, kalian bisa memilih jenis oxford shoes atau mungkin loafers favorit yang sudah jarang digunakan. Makan malam akan terasa lebih menyenangkan, bukan?

Blue and True

Warna biru nggak pernah salah untuk digunakan kapan saja dan dimana saja. Look satu ini bisa kalian contek untuk jalan-jalan dengan teman atau belanja bulanan bersama keluarga kesayangan, loh. Terkesan santai tapi tetap cerah dan stylish.

Penggunaan cardigan rajut warna biru ini sangat cocok untuk dipadukan dengan washed denim sebagai bawahan kalian. Agar tidak membosankan, pakai jilbab dengan warna yang lebih tua, ya. Kalian bisa menambahkan kalung atau tas sebagai aksesoris. Gunakan warna gold atau hitam agar aksesoris lebih terlihat, ya!

Homey Look Kinda Day

Gaya ini sangat pas untuk road trip dengan teman-teman atau untuk liburan dengan keluarga. Siapa sangka ternyata cardigan bisa cocok dipadukan dengan sepatu gunung warna-warni seperti rekomendasi OOTD yang satu ini. Warna cokelat muda pada cardigan bisa meredam ‘keramaian’ pada warna merah di bagian atasan dan bawahan kalian. Selain itu, warna cokelat muda memberi kesan hangat juga untuk look kalian. Agar terlihat outstanding, kalian bisa menggunakan plaid skirt berpotongan straight seperti OOTD ini.

Sandal gunung tidak melulu warna-warna membosankan seperti hitam, hijau atau abu-abu. Kalian bisa menggunakan sandal dengan pattern yang cerah seperti rekomendasi look ini agar terlihat lebih ceria dan untuk tampilan yang lebih muda. Gaya ini sangat pas untuk road trip dengan teman-teman atau untuk liburan dengan keluarga. Siapa sangka ternyata cardigan bisa cocok dipadukan dengan sepatu gunung warna-warni seperti rekomendasi OOTD yang satu ini.

Sandal gunung tidak melulu warna-warna membosankan seperti hitam, hijau atau abu-abu. Kalian bisa menggunakan sandal dengan pattern yang cerah seperti rekomendasi look ini agar terlihat lebih ceria dan untuk tampilan yang lebih muda.

Jalan-Jalan dengan Warna Hitam

Warna hitam tidak selamanya berlaku untuk gaya yang terkesan kaku dan formal. Kalian bisa banget menggunakan warna hitam untuk jalan-jalan santai atau untuk movie date dengan orang tersayang. Look satu ini bisa banget jadi rekomendasi.

Penggunaan atasan dan cardigan warna hitam terlihat rapi saat dipadukan dengan boyfriend jeans seperti ini. Aksen belt atau sabuk di bagian tengah bisa menghindarkan OOTD dari kesan membosankan. Sebagai alas kaki, kalian bisa memilih warna putih agar terlihat kontras dengan bagian atasan dan memberi kesan bersih.

In Earth Tone We Trust

Warna earth tone menjadi favorit untuk berbagai kalangan karena variasi warna yang nyaman dan tidak mencolok saat dilihat. Seperti OOTD yang satu ini, yang bisa kalian contek untuk outfit ke kantor atau untuk pergi ke kampus. Penggunaan kulot warna cokelat sangat pas dipadukan dengan kemeja dan cardigan warna putih, jadi outfit of the day kalian terlihat nyaman dan juga bersih. Untuk jilbab, kalian bisa memilih warna hitam atau warna cokelat tua sebagai pilihan.

Kalian bisa menggunakan sneakers favorit sebagai alas kaki untuk padu padan ke kampus, atau menggunakan sandal seperti pada contoh gambar. Dengan alas kaki jenis sandal, tampilan kalian terlihat lebih santai dan homey.

Cardigan for Work

Pendingin ruangan kantor sering bikin kedinginan? Nah, rekomendasi yang satu ini cocok untuk kalian yang bekerja tapi suka menggigil karena AC kantor. Kalian bisa banget memadukan cardigan kesayangan dengan blouse atau kemeja untuk ke kantor.

Pemakaian cardigan tidak akan menghilangkan kesan rapi dan formal, kok. Malah, membuat tampilan kalian lebih nyaman dan hangat. Untuk atasan, kalian bisa memilih pakaian dengan banyak motif seperti pada look satu ini agar OOTD tidak terlihat membosankan.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter