Slider

Padu Padan Hijab dengan Sneakers? Siapa Takut!


Siapa yang tidak tahu sneakers?

Salah satu jenis sepatu ini memiliki banyak penggemar di seluruh penjuru dunia, mulai dari yang muda hingga tua, mulai dari laki-laki hingga perempuan. Memiliki bentuk yang ergonomis dan sangat nyaman saat dipakai merupakan salah satu alasan mengapa sneakers terus menjadi pilihan utama bagi beberapa orang.

Mereka yang mengenakan sepatu jenis sneakers ini seringkali diidentikkan dengan kesan tomboy atau boyish, sporty dan sangat santai. Namun ternyata, sepatu sneakers dapat dipadu padankan dengan berbagai gaya, termasuk untuk kita para hijabers.

Pada artikel kali ini, kami akan memberi informasi mengenai apa itu sneakers dan berbagai padu padan sneakers yang cocok untuk para hijabers.

Penasaran? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Sneakers, Apa Itu?

Di abad 18, sepatu sneakers, lebih dikenal sebagai plimsolls, adalah jenis sepatu yang bagian sol nya terbuat dari karet. Pada awal pembuatan, bagian kanan dan bagian kiri sepatu sneakers tidak memiliki perbedaan bentuk sehingga membuat penggunanya merasa tidak nyaman.

Kata ‘sneakers’ berasal dari kata ‘sneak’ yang memiliki artian ‘mengendap-endap’, hal ini dikarenakan sol sepatu yang terbuat dari karet membuat langkah penggunanya hampir tidak terdengar, berbeda dengan heels atau boots.

Cr: pinterest.com

Sneakers memiliki beberapa jenis yang dibedakan menurut jenis bahan dan potongan sepatunya. Yakni authentic sneakers seperti Vans, slip-on sneakers yang sangat mudah digunakan, canvas sneakers seperti pada merk Converse, high-top basketball sneakers seperti pada Nike Air Jordan, dad sneakers seperti yang diproduksi oleh Gucci dan Balenciaga, hingga athletic kick sneakers seperti jenis Nike React Series dan Adidas Ultraboost Series.

Padu Padan Sneakers

Di bawah ini kami siapkan beberapa tampilan OOTD padu padan sneakers yang bisa kalian contek untuk kegiatan sehari-hari. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

Gaya Monokrom

Memadu padankan pakaian dari hijab hingga celana dalam satu warna gradasi? Hmmm, menarik!

Sepatu sneakers warna putih sangat cocok di mix and match dengan berbagai jenis dan warna pakaian, termasuk gaya monokrom seperti dua gaya di bawah ini.

Cr: pinterest.com

Gaya pertama yang bisa kalian tiru adalah gaya monokrom dengan warna putih dari hijab hingga sepatu. Kalian bisa memadu padankan berbagai jenis warna putih, seperti warna putih cerah untuk rok dan putih dengan sentuhan krem untuk hijab dan crop sweater sebagai atasan.

Agar makin keren, kalian bisa mengenakan sunglass dan tas warna hitam. Pilih jenis tas yang menarik perhatian, seperti mini clutch atau mini handbag seperti yang ada pada gaya ini.

Warna-warna earth tone berhasil mencuri perhatian di tahun 2020 dan tak jarang banyak yang menggunakan padu padan pakaian earth tone untuk keseluruhan outfit, seperti di gaya kedua ini.

Cr: pinterest.com

Tampilan santai namun tetap rapi, kalian bisa memadukan corduroy dan straight pants dalam gradasi warna cokelat. Untuk hijab, kalian bisa menggunakan warna krem pastel yang senada dengan keseluruhan OOTD. Gaya ini akan memberi kesan hangat dan nyaman untuk jalan-jalan dengan teman di musim hujan. Mana yang kalian pilih, gaya pertama? Atau gaya kedua?

Go Maxi in Midi

Pakaian dengan potongan midi saat ini semakin digemari di kalangan hijabers karena bentuknya yang unik dan mudah dipadu padankan untuk outfit dalam berbagai kegiatan. Selain terlihat santai, pakaian dengan potongan midi memberi kesan feminine dan girly.

Cr: pinterest.com

Seperti di gaya pertama ini, kalian bisa memadukan sneakers dengan terusan atau dress bertumpuk warna burgundy. Warna-warna earth tone yang dipadukan dengan warna putih memberi kesan pure, hangat dan nyaman saat digunakan.

Cr: pinterest.com

Di gaya kedua, kalian bisa memadukan midi denim skirt dengan blouse berwarna putih. Kombinasi warna biru dan putih seperti ini memberi kesan adem dan rapi untuk keseluruhan gaya kalian.

Nyentrik dengan Kotak-Kotak

Pakaian dengan motif kotak-kotak merupakan pakaian wajib untuk anak muda, terutama untuk para mahasiswa. Jaket atau kemeja kotak-kotak memiliki banyak fungsi, yakni selain sebagai item fashion, atasan dengan motif kotak-kotak juga sangat cocok sebagai OOTD pergi ke kampus sekaligus jalan-jalan dengan teman.

Cr: pinterest.com

Di gaya pertama ini, kalian bisa memadukan canvas sneakers dengan gaya santai – paduan jaket bermotif kotak-kotak dengan warna cerah yang dipasangkan dengan mom jeans memberi kesan santai dan sangat cocok untuk hangout. Agar makin standout, kalian bisa menggunakan baguette bag bermotif zebra dan aksesoris kalung sebagai pemanis.

Cr: pinterest.com

Warna earth tone memang sangat cocok untuk dipakai di musim hujan seperti di gaya kedua ini. Paduan warna merah tua dengan gradasi warna cokelat sukses memberi kesan hangat dan nyaman untuk digunakan ngopi bareng teman atau pacar.

Outer + Sneakers: Perfect Match!

Cr: pinterest.com

Gaya pertama dari artis dan influencer Dian Ayu ini bisa kita contek loh, dengan memadukan maxi dress warna hitam dan midi outer warna abu-abu yang dilengkapi dengan dad sneakers keluaran Balenciaga sebagai alas kaki. Padu padan warna hitam ini dijamin membuat look kita terlihat elegan dan santai.

Cr: pinterest.com

Di gaya kedua dari Nissa Sabyan, kalian bisa mix and match sepatu sneakers favorit dengan blazer warna lilac. Maxi skirt dengan motif polkadot membuat OOTD kalian makin terlihat standout dan beda dari yang lain.

Cr: pinterest.com

Gaya ketiga, kalian bisa memadukan sneakers putih dengan cardigan warna cokelat pastel dan celana kulot motif garis-garis untuk menghindari kesan membosankan bermain dengan motif polos. Sebagai pemanis, kalian bisa mengenakan gelang dan jam tangan sebagai aksesoris.

Cr: pinterest.com

Padu padan outer dengan sepatu sneakers lainnya, kalian bisa memadukan kemeja warna lilac yang digunakan sebagai luaran dengan padu padan warna putih pada dalaman, straight pants dan baguette bag. Gaya satu ini dijamin membuat kalian makin kekinian.

Santai dengan Si Biru

Cr: pinterest.com

OOTD Tantri Namirah, artis sekaligus influencer ini, dapat kalian contek untuk berangkat belanja bulanan atau jalan-jalan ke mall di hari libur. Yakni dengan memadukan denim shirt dengan jogger pants warna putih. Sepatu sneakers yang diinjak memberi kesan santai dan nyentrik untuk gaya kalian, dilengkapi dengan sunglass warna oranye cerah.

Cr: pinterest.com

Gaya santai kedua yang bisa kalian tiru adalah dengan memadukan oversized shirt warna biru muda dengan mom jeans seperti gaya yang satu ini. Dad converse sebagai alas kaki membuat tampilan kalian menjadi lebih santai dan juga keren, dan gaya ini juga bisa digunakan sebagai alternatif streetstyle yang masih terlihat cerah dan lebih santai.

Nah, dari sekian banyak padu padan menggunakan sepatu sneakers, mana nih yang menjadi favorit kalian? Semoga penjelasan di artikel kali ini bisa menambah informasi dan bisa menginspirasi para pembaca sekalian, ya! Stay safe and stay healthy!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter