Slider

Padu Padan Vest untuk OOTD

Vest menjadi salah satu fashion icon yang paling banyak dicari dan digunakan selama tahun 2021 ini. Bentuk yang simpel, pilihan warna dan motif yang beragam menjadi salah satu alasan mengapa para fashion enthusiast memberi perhatian lebih pada jenis pakaian satu ini.

Vest di Indonesia lebih dikenal dengan nama rompi. Vest memiliki bentuk yang sama seperti sweater, namun tidak memiliki bagian lengan. Bahan pembuat rompi atau vest dapat dibedakan dalam dua kategori, yakni bahan rajut dan bahan kain biasa.

Saat ini, vest dengan bahan rajut sangat digemari, termasuk para pengguna hijab. Tampilan menggunakan vest membuat look menjadi lebih rapi dan semi-formal. Menggunakan vest juga bisa membuat smart look yang cocok digunakan kapan saja dan dimana saja.

Kali ini, kita akan kasih beberapa rekomendasi outfit of the day menggunakan vest. Mau tahu? Simak artikel di bawah ini, ya!

Vest dan Aksen Tumpuk

Rekomendasi outfit of the day satu ini mungkin terlihat tidak biasa untuk kalian. Namun, tidak ada salahnya mencoba padu padan warna hijau ini untuk café hopping dengan teman-teman atau bisa juga untuk outfit pergi ke kantor.

Kalian bisa menggunakan vest sebagai outer dari dua kemeja yang ditumpuk dalam satu look seperti contoh satu ini. Banyak produsen pakaian yang memproduksi layered shirt seperti ini tapi tidak membuat kalian gerah atau kepanasan karena hanya bagian bawah saja yang terlihat menumpuk. Bagian yang menempel dengan kulit kalian sepenuhnya hanya satu bahan yang mudah digunakan.

Tampilan ini memberi kesan eksentrik dan formal dalam satu waktu, jadi OOTD kalian tidak terlihat membosankan untuk bertemu dengan banyak orang. Kombinasi warna putih, hitam dan hijau seperti pada look ini bisa kalian contek untuk kesan yang hangat, rapi tapi tetap santai.

Layering atau penumpukan beberapa baju dalam satu outfit sudah umum digunakan oleh penggemar fashion. Hanya saja, cuaca di Indonesia kurang mendukung tampilan ini karena bisa membuat panas dan gerah, sehingga kalian tidak bisa bebas bergerak dan beraktivitas.

Being Basic is Classic

Banyak yang bilang warna hitam sudah terlalu umum digunakan dalam padu padan OOTD dan terlihat membosankan. Tapi, warna hitam selalu punya daya tarik tersendiri agar look terlihat clean, rapi namun tetap elegan.

Look satu ini bisa banget menjadi inspirasi untuk ke kampus, bekerja, hingga OOTD untuk kencan dengan orang tersayang. Pemakaian vest sebagai outer memberi kesan nyaman dan hangat, jadi bisa banget kalian gunakan untuk beraktivitas di dalam ruangan yang dingin.

Potongan rok lurus dengan bahan katun pasti akan membuat kalian nyaman bergerak namun tetap rapi untuk kegiatan formal, seperti bekerja dan belajar di kampus. Untuk sepatu, kalian bisa menggunakan sneakers putih seperti pada gambar atau bisa juga dengan flat shoes kesayangan.

Preppy Look Kinda Day

Preppy look atau preppy style merupakan gaya busana terinspirasi dari anak muda Amerika Serikat untuk tampilan dengan kesan cerdas, elegan, rapi, namun tetap terlihat muda. Gaya preppy identik dengan kepintaran, kecerdasan dan nerdy yang menarik untuk diikuti.

Rekomendasi gaya dengan vest ini sangat cocok menjadi inspirasi preppy look kalian untuk pergi ke kantor, berkuliah, atau untuk hang out dengan teman-teman. Gaya preppy ini mengedepankan kerapian dan kenyamanan dari penggunanya.

Pemilihan sepatu jenis loafers ini sangat identik dengan gaya preppy. Kalian bisa menggunakan vest dengan warna atau motif lain yang senada dengan kemeja sebagai dalamannya. Untuk tas, kalian bisa menggunakan tas apapun sesuai dengan kebutuhan – seperti clutch, tote bag, sling bag, atau mungkin tas ransel berisi laptop atau tab kesayangan.

Aksesoris kacamata bisa menegaskan kesan preppy dan pintar pada padu padan ini, loh!

Colorful Vest

Menggunakan vest tidak melulu terlihat membosankan dan bermain aman di warna dasar dan warna gelap, kalian juga bisa mencuri ide dari rekomendasi OOTD ini untuk kencan atau sekedar jalan-jalan sore dengan teman.

Pemilihan vest dengan warna cerah membuat look terlihat outstanding dan fresh. Selain itu, penggunaan celana dengan belahan di bagian tengah pasti sukses membuat semua mata tertuju pada padu padan kalian. Untuk kesan jenjang, kalian bisa banget menggunakan alas kaki dengan sol tebal seperti pada chunk sneakers atau menggunakan sepatu oxford yang pasti cocok untuk gaya satu ini.

Museum and Gallery Day

Mau jalan-jalan ke museum tapi bingung mau pakai baju apa? Atau mungkin diajak gebetan ke galeri seni tapi nggak tahu bagaimana mix and match baju biar nggak salah kostum?

Menggunakan vest mungkin bisa jadi jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut. Seperti yang kita ketahui, vest memberi kesan pintar dan rapi untuk padu padan OOTD, sehingga menggunakan vest sebagai outer untuk jalan ke museum atau galeri masih sangat mendukung tampilan kalian.

Gunakan warna-warna cerah atau bold seperti warna merah marun pada rekomendasi yang satu ini. Aksen hitam, putih dan merah marun sangat cocok untuk kesan dominan tapi tetap stylish dan nyaman digunakan.

Abstract + Vest = Professional

Kalau kalian takut terlihat membosankan dan out of date atau terkesan tua karena menggunakan vest tanpa pattern, kalian bisa banget menggunakan jilbab atau hijab dnegan pattern seperti rekomendasi OOTD yang satu ini.

Penggunaan vest, pants dan kemeja polos terlihat segar dan menarik dengan penggunaan jilbab berpattern. Jadi, tampilan kalian terlihat unik tapi tetap nyaman untuk dilihat. Gunakan jilbab pattern dengan warna dasar yang senada dengan warna bawahan atau vest agar tampilan tetap terlihat serasi, ya.

Bold in Pattern

Menggunakan vest tidak hanya bermain dengan warna, tapi juga bisa pada pattern atau corak yang ada pada vest. Look satu ini memanfaatkan warna putih sebagai warna dasar untuk jilbab, kemeja dan celana kulot yang dipadukan dengan vest warna gradasi warna cokelat.

Pattern atau corak pada vest menghindarkan OOTD dari kesan monoton dan membuat kalian lebih fresh dan terlihat muda. Untuk sepatu, kalian bisa mencontek penggunaan boots seperti gambar tersebut, atau bisa juga menggunakan sneakers favorit kalian. Asal nyaman, maka tampilan kalian tetap elegan.

Vest and Boyfriend Jeans

Untuk kesan lebih trendy dan lain dari biasanya, kalian bisa memadukan vest dengan boyfriend jeans seperti rekomendasi OOTD ini. Penggunaan warna kalem terlihat segar dengan warna jeans dan aksen belt atau sabuk bisa membuat tampilan lebih rapi.

Look ini akan terlihat tomboy namun tetap elegan dengan penggunaan jilbab yang sesuai. Untuk alas kaki, kalian bisa menggunakan boots atau sneakers kesayangan. Bisa juga menggunakan heels untuk memberi kesan eksentrik ke OOTD kalian.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter