Slider

Selamat Tinggal Skincare, Ini 8 Rahasia untuk Dapatkan Wajah Cantik Tanpa Produk Kecantikan

Wajah cantik merupakan sebuah definisi dari wajah yang cerah, bersih, dan bersinar. Semua orang bercita – cita memiliki wajah cantik agar tampak menarik. Hal menarik tersebut tentu saja akan membawa pengaruh baik bagi diri seseorang, dimana seseorang
kerap lebih percaya diri dan semangat dalam menjalankan sebuah aktivitas. Selain itu, kecantikan juga kerap membawa seseorang tampak lebih sehat baik dari segi jasmani maupun rohani.

Memiliki wajah cantik bukanlah sesuatu yang cukup mudah untuk dilakukan, diperlukan perawatan khusus yang kerap menggunakan bahan – bahan bernama skincare. Namun, skincare bukanlah satu – satunya jawaban untuk meraih wajah yang cantik sebab terdapat beberapa rahasia yang jarang diketahui oleh orang lain mengenai wajah cantik tanpa skincare.

Lantas, apa sajakah rahasia cantik tanpa skincare tersebut?

1# Perbanyak Konsumsi Air Putih

Siapa sangka hanya dengan memperbanyak konsumsi air putih anda dapat menjadi cantik?

Yap, kecantikan wajah bisa anda raih tanpa skincare dengan rahasia ini. Dengan mengonsumsi air putih, tubuh akan mudah melakukan regenerasi ulang, dimana racun – racun yang ada di dalam tubuh akan mudah keluar. Selain itu, dengan memperbanyak konsumsi air putih tubuh akan terhindar dari dehidrasi yang membuat wajah tampak lebih segar dan sehat.

Mengonsumsi air putih harus dilakukan secara rutin setiap hari dengan takaran yang disarankan oleh ahli kesehatan. Dimana, dalam satu hari seseorang wajib mengonsumsi minimal 8 gelas air putih. Selain rutin mengonsumsi air putih, anda juga wajib menghindari dan mengurangi jenis – jenis minuman yang cukup berbahaya, seperti alcohol atau minuman – minuman soda yang justru dapat menambahkan kadar toxic pada tubuh anda.

2# Perbanyak Konsumsi Buah – Buahan

Selain rutin mengonsumsi air putih, rahasia selanjutnya untuk cantik tanpa skincare adalah dengan memperbanyak konsumsi buah – buahan. Konsumsi buah – buahan tersebut wajib rutin dilakukan minimal satu hari sekali. Jenis buah – buahan yang dikonsumsi juga bisa disesuaikan dengan selera anda.

Namun, apabila anda ingin focus kepada kecerahan wajah atau kulit maka anda dapat mengonsumsi jenis buah – buahan khusus. Adapun jenis buah – buahan khusus yang efektif dapat mencerahkan kulit anda adalah bengkoang, jeruk, pepaya, lemon, mangga, dan lain – lain. Kandungan dari buah – buah yang direkomendasikan tersebut bermacam – macam, yaitu vitamin C, antioksidan, vitamin B+, dan lain – lain yang tentunya membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

3# Perbanyak Konsumsi Sayuran

Buah dan air putih memang bisa memberikan wajah yang cantik tanpa skincare, tetapi hal tersebut tidak akan terasa sempurna tanpa kehadiran sayuran. Sayuran juga diklaim dapat memberikan kecerahan dan Kesehatan untuk wajah. Bahkan, sayuran yang mengandung kolagen justru meningkatkan kekenyalan wajah dan berujung memberikan wajah yang awet muda.

Sayur – sayuran tentu saja banyak jenisnya, tetapi seperti buah – buahan ada beberapa jenis sayuran yang disarankan jika anda ingin mempercantik wajah anda. Sayuran yang direkomendasikan tersebut antara lain bayam, wortel, kentang, kangkong, tomat, dan lain – lain. Kandungan – kandungan pada sayuran tersebut terdiri atas vitamin C, vitamin A, kaya akan antioksidan, kolagen, dan kandungan lain yang baik untuk wajah.

Sayur – sayuran tersebut tidak selamanya memiliki komposisi yang sama, seperti halnya kolagen yang hanya dimiliki oleh sayuran kentang. Oleh sebab itu, anda harus mengonsumsi sesuai dengan kebutuhan anda, atau jika bisa ganti sayur anda setiap harinya agar anda juga tidak mudah mengalami kebosanan makan sayur hingga membuat anda mendapatkan kulit cerah tanpa skincare.

4# Perbanyak Konsumsi Biji – Bijian

Selain mengonsumsi beberapa jenis hal di atas, hal selanjutnya yang harus anda konsumsi jika ingin memiliki wajah cantik tanpa skincare adalah biji – bijian. Jenis makanan ini dipercaya dapat memproduksi kandungan bernama Glutathione yang mampu menghasilkan kulit cerah.

Mengonsumsi biji – bijian juga dipercaya lebih gemar dilakukan oleh semua orang dibandingkan mengonsumsi sayuran. Adapun jenis biji – bijian yang dapat mempercantik wajah anda tanpa kehadiran skincare adalah biji wijen, biji bunga matahari (kuaci), biji chia sheed, dan biji – biji lainnya.

5# Minum Susu Kedelai

Asupan selanjutnya yang tentu membuat kulit anda sehat dan cerah meskipun tidak menggunakan skincare adalah susu kedelai. Susu kedelai dikenal dengan rasanya yang cukup lezat dan nikmat, tak jarang minuman ini dijadikan sebagai santapan ringan Ketika seseorang pergi ke supermarket.

Namun, siapa sangka jika susu kedelai memiliki keajaiban yang sama dengan infused whitening?

Yap, mengonsumsi susu kedelai dengan takaran sesuai dan cukup konsisten dipercaya dapat membuat kulit seseorang lebih cerah dan glowing. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin A dan vitamin B12 yang ada pada minuman manis penuh gizi tersebut. Selain itu, minuman soya juga mengandung enzim yang dapat mengurangi produksi pigmen melanin di dalam tubuh. Hal inilah yang menjadi factor utama susu kedelai atau soya ini dapat membuat kulit seseorang sangat cerah maksimal.

6# Mengurangi Akses Sinar Matahari Secara Langsung

Hal selanjutnya yang harus dilakukan demi mendapatkan wajah cantik tanpa skincare adalah mengurangi akses sinar matahari secara langsung. Akses sinar matahari secara langsung dikenal sebagai aktivitas yang dilakukan untuk meningkatkan hasil produksi melanin. Dimana, pigmen melanin tersebut merupakan pigmen yang membuat kulit menjadi lebih coklat.

Mengurangi akses sinar matahari secara langsung bukan berarti membuat kulit anda tidak pernah terkena cahaya matahari. Anda tetap wajib berjemur pada sinar matahari, tetapi dengan waktu dan takaran yang pas. Berjemurlah di sinar matahari untuk membuat virus atau penyakit apapun mendatangi tubuh anda pada pagi hari yaitu sekitar pukul 07.00 pagi hingga 09.00 pagi. Berjemurlah dengan waktu jemur maksimal 30 menit. Setelah itu, hindarilah akses sinar matahari sebab di atas waktu tersebut sinar matahari yang dihasilkan memiliki kandungan – kandungan yang berbahaya.

7# Tidur yang Cukup

Tips terakhir untuk mendapatkan wajah cantik tanpa skincare adalah dengan tidur yang cukup. Tidur yang cukup akan membuat tubuh anda lebih sehat dan bugar, sebab dengan tidur semua organ di dalam tubuh dapat beristirahat. Hal ini termasuk pada kulit yang cepat beregenerasi pada saat seseorang terlelap.

Tidur yang cukup juga dapat membuat kesehatan jiwa lebih berkualitas sehingga seseorang memiliki mood yang baik untuk menjalani hari tanpa harus merasa stres. Mengingat kedua hal tersebut menjadi factor kesehatan kulit lainnya. Usahakan pula tidur dengan posisi terbaik yaitu menghadap ke kanan, hal ini disebabkan oleh efek yang ditimbulkan berupa peredaran darah yang lancar.

Ketujuh hal di atas merupakan hal – hal yang wajib anda lakukan untuk mendapatkan wajah cantik tanpa skincare. Lakukanlah setiap halnya dengan konsisten dan takaran yang pas, agar tubuh merasa sehat dan wajah cantik membuat kepercayaan diri anda meningkat.


No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter