Slider

State Your Style with Black!


Warna hitam identik dengan kesan misterius, dingin dan dominan dari para penggunanya. Beberapa studi membuktikan bahwa orang yang menggunakan pakaian warna hitam cenderung mengintimidasi dan mendominasi lingkungan di sekitarnya. Selain kesan dingin tersebut, warna hitam menjadi warna favorit banyak orang karena simpel dan sangat mudah dipadu padankan dengan berbagai jenis pakaian, gaya dan warna. Mau pakai warna hitam dan merah muda? Bisa. Atau mau pakai warna hitam dengan bawahan suede? Tentu bisa!

Penggunaan warna hitam dalam outfit pakaian ini digunakan oleh semua lapisan usia, mau yang muda hingga yang tua, semua pasti pernah menggunakan warna ini. Selain itu, warna hitam juga bisa menambah kesan eksklusif dan mahal saat dipadu padankan dengan beberapa bahan pakaian, seperti satin dan velvet.

Nah, kali ini kami akan memberi sedikit contekan outfit of the day atau OOTD dengan warna hitam. Mau tahu? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Feminine in Black

Banyak orang tua yang sering melarang anaknya menggunakan pakaian serba hitam, juga beberapa budaya memandang warna hitam sebagai warna berkabung. Seiring berkembangnya zaman, pandangan itu perlahan berubah dan sah-sah saja jika kamu mau berpergian dengan warna serba hitam seperti tampilan yang satu ini.

Rok tumpuk yang dipadukan dengan long shirt berbahan mirip velvet ini memberi kesan feminine sekaligus elegan untuk OOTD kalian. Penggunaan belt atau sabuk di perpotongan perut bisa membuat badan kalian terlihat lebih kecil dan mempertegas lekuk badan agar tidak terkesan terlalu ‘lurus’ dan monoton.

Penambahan kalung tumpuk berbahan silver memberi kesan elegan yang nampak berpendar jika tersorot cahaya. Tampilan ini bisa kalian contek untuk jalan-jalan ke mall atau museum date bareng pacar. Untuk aksesoris, kalian bisa menggunakan tote bag warna hitam dan kacamata warna senada untuk tampilan musim panas.

Agar tidak monoton, kalian bisa menggunakan jilbab warna abu-abu muda seperti pada gambar. All black? Siapa takut!

Preppin’ Black

Tampilan kedua yang bisa jadi inspirasi OOTD adalah dengan memadukan oversized shirt warna hitam kalian dengan kemeja berwarna cerah dan netral – seperti warna putih, biru muda atau kuning pupus. Tampilan ini akan terlihat ‘strong’ dengan pemilihan gambar pada oversized shirt kalian.

Sebagai statement, kalian bisa menggunakan sunnies dengan warna hitam yang membuat tampilan kalian semakin bold. Untuk sepatu, kalian bisa menggunakan sneakers atau juga boots yang tentu membuat OOTD semakin stylish.Gaya ini bisa kalian gunakan untuk hangout bareng teman-teman atau sekedar duduk-duduk cantik di café favorit kalian. Atau, bisa juga mencontek gaya ini untuk datang ke konser band favorit.

Croppin’ Good

Punya crop outer tapi bingung gimana mix and match nya? Look ketiga ini bisa kalian contek, loh! Penggunaan pakaian dengan potongan crop masih menjadi pro dan kontra untuk beberapa kalangan karena merasa perpotongan yang terlalu pendek untuk pengguna hijab.

Untuk mengakali hal tersebut, kalian bisa menggunakan high waist pants yang penggunaannya bisa hingga ke bagian perut. Jangan lupa untuk menggunakan kaos warna netral sebagai dalaman dan padu padankan dengan crop outer warna hitam kalian.

High waist pants menjadi favorit karena membuat bentuk kaki menjadi lebih jenjang, serta menyembunyikan bentuk paha yang terlalu besar. Untuk kesan santai, kalian bisa memakai sneakers favorit seperti look ini. Sentuhan feminine didapat dari baguette bag bertali rantai dengan warna gold di beberapa bagian. Tidak hanya santai, tampilan ini juga bisa memberi kesan ‘mahal’ dengan penggunaan bahan outer yang pas. Misalnya leather atau satin.

Street-Kinda Style

Look selanjutnya yakni street style dengan memadukan oversized flannel warna hitam, putih dan abu-abu dengan baggy jeans warna kelabu. Tambahan dalaman warna hitam polos memberi kesan clean dan santai untuk tampilan kalian.

Sebagai aksesoris, kalian bisa menggunakan topi warna hitam dan tas selempang warna serupa. Look ini sangat cocok untuk jalan-jalan dengan teman-teman atau untuk mengunjungi tempat-tempat outdoor. Topi dan oversized flannel bisa mencegah panas dan gerah selama beraktivitas di luar ruangan.

Black Dress

Maxi dress warna hitam memang paling aman dan cocok digunakan dalam setiap situasi dan event. Mulai dari sekedar café hopping dengan teman-teman, hingga ke acara semi-formal sekalipun. Look berikut ini sangat pas untuk kalian yang mau terlihat santai tapi juga tetap feminine.

Penggunaan maxi dress warna hitam dengan kesan ruffle di bagian lengan dan perut membuat tampilan lebih bervariasi dan tidak monoton. Untuk kesan hangat, kalian bisa menggunakan jilbab dan sepatu warna nude atau khaki.

Jangan lupa gunakan sepatu yang nyaman untuk jalan-jalan, ya!

Black and White

It don’t matter if you’re black or white.

Tadi adalah sepenggal lirik dari lagu Michael Jackson dengan judul Black or White. Kalau Michael Jackson bilang hitam atau putih, tampilan ini memadukan dua warna dasar dalam satu OOTD yang super stylish.

Celana kulot dengan potongan lebar sangat digemari oleh fashion enthusiast karena bahannya yang mudah menyerap keringat, dingin dan mudah dikenakan. Look kali ini menggunakan kulot warna putih dengan aksen tali di bagian perut yang menegaskan siluet tubuh tapi tetap terlihat swag dan keren.

Untuk atasannya, kalian bisa menggunakan sweater atau long sleeve warna hitam yang ditambah dengan aksesoris kalung. Tampilan ini sedikit mengingatkan dengan foto iconic Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Bedanya, kita tidak menggunakan jeans sebagai bawahan, melainkan celana kulot yang lebih nyaman.

Untuk menegaskan kesan elegan, kalian bisa menggunakan shoulder bag dengan tali rantai. Aksen gold bisa menambah tingkat percaya diri kalian, loh!

Be Bold in Black

Tampilan all black lainnya datang dari long leather jacket yang melekat dengan apik pada badan kalian. Kesan tali memberi kesan kecil dan wrap up yang rapi. Kalian bisa mencontek style ini saat musim hujan tiba atau saat jalan-jalan ke luar negeri bersuhu dingin.

Sebagai dalaman, kalian bisa menggunakan turtle neck warna hitam yang dipadu dengan jilbab warna serupa. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, leather memberi kesan mahal dan dominan pada pemakainya. Untuk tas, kalian bisa menggunakan baguette bag yang ringkas dan nyaman atau juga dengan clutch untuk kesan formal.

Hitam dan Santai? Bisa!

Warna hitam juga bisa banget untuk tampilan santai, seperti look satu ini. Yakni dengan memadukan sweater warna hitam dengan straight pants warna nude atau cokelat muda. Padu padan warna hitam dan warna cokelat akan memberi kesan hangat tapi juga santai ke OOTD kalian, loh.

Untuk sepatu, kalian bisa menggunakan boots jenis Docmart atau juga sneakers favorit kalian.

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter