Slider

Tetap Bergaya dengan Hijab saat ke Pantai

Siapa yang lagi libur tunjuk tangan!

Tidak terasa sekarang kita sudah di penghujung tahun 2020. Tahun yang terasa sangat lambat tapi juga sangat cepat berjalan. Nggak ada salahnya untuk kasih hadiah atau reward ke diri sendiri karena sudah bertahan dengan baik sepanjang tahun ini. Salah satunya, liburan!

Pantai dapat menjadi salah satuu destinasi liburan kalian dengan memilih kawasan pantai yang masih jarang terjamah manusia guna menghindari kerumunan. Atau mau ke pantai favorit kalian juga silahkan! Tapi tetap patuhi protokol kesehatan, ya!

Untuk pengguna hijab, memadu padankan outfit untuk ke pantai sedikit tricky dan harus pintar-pintar memilih bahan dan jenis pakaian biar nggak saltum alias salah kostum.

Apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini!

White Never Fail!

Menggunakan pakaian putih sebenarnya sangat cocok untuk berbagai kegiatan, baik di luar ruangan ataupun di dalam ruangan. Tapi, tidak sedikit yang merasa tidak percaya diri menggunakan warna yang satu ini.

Cr: pinterest.com

Berlibur ke pantai menggunakan outfit berwarna putih sangat cocok untuk menonjolkan kesan cerah, dreamy, dan akan sangat terlihat kontras dengan pemandangan laut di latar foto kalian. Dijamin akan mempercantik foto OOTD kalian!

Pilih bahan yang ringan dan hindari menumpuk pakaian agar tidak terlihat berat, ya!

Lengkapi outfit serba putih kalian dengan sunglass, hijab berwarna pastel dan tas berwarna senada atau lebih tua dari hijab kalian agar tidak terkesan monoton saat difoto.

Hitam di Pantai, Siapa Takut?

Yup! Memakai baju hitam saat ke pantai seringkali dihindari banyak orang karena takut semakin menyerap panas matahari dan membuat kulit belang. Tapi, memakai outfit hitam ke pantai ternyata cantik, loh!

Cr: pinterest.com

Pilih pakaian dengan dominasi warna hitam yang dapat di mix and match dengan hijab berwarna cokelat pastel agar senada dengan warna pasir atau latar foto kalian. Tambahkan flip flop atau sepatu sandal berwarna hitam agar terlihat makin stand out!

Hitam yang juga menjadi warna earth tone membuat foto OOTD kalian terlihat warm, nyaman dan juga fashionable.

Jadi, berani beda?

Lebih Cerah dengan Kuning

Selain warna-warna basic di atas, kalian juga bisa memakai outfit berwarna cerah, seperti warna kuning yang satu ini.

Cr: pinterest.com

Pilih warna kuning yang tidak terlalu mencolok untuk digunakan sebagai OOTD kalian selama berlibur ke pantai agar terlihat cantik saat difoto maupun saat dipandang mata. Memakai warna kuning dapat membuat kalian lebih cerah dan ceria, loh.

Lengkapi outfit warna kuning kalian dengan pemakaian hijab berwarna kuning pastel atau cokelat pastel agar mengurangi kesan mencolok dari warna kuning yang kalian kenakan. Pilih pakaian dengan bahan ringan agar tetap bebas bergerak dan nggak gerah, ya!

Celana Kulot to the Rescue!

Tidak harus memakai terusan atau dress saat ke pantai, agar lebih mudah bergerak dan praktis, kalian juga bisa memakai celana kulot saat berlibur.

Cr: pinterest.com

Pastikan celana kulot yang kalian kenakan tidak terlalu panjang atau hingga menutup mata kaki agar tidak mudah basah, ya. Menggunakan kulot, kalian bisa memadu padankan outfit dengan memakai dalaman atasan berbahan kaos yang mudah menyerap keringat dan dipermanis dengan outer berwarna senada.

Pilih outer dengan warna-warna polos atau dengan pola tertentu agar tidak terkesan monoton dan tetap cerah untuk foto OOTD kalian!

Blouse dengan Warna Cerah

Selain memakai bahan kaos atau memakai dress, ternyata memakai blouse untuk ke pantai juga terlihat menarik, loh!

Cr: pinterest.com

Untuk mendapat kesan cerah, pilih warna-warna terang seperti putih, kuning atau pink pastel dengan memadukan hijab berwarna cokelat cerah atau cokelat pastel.

Selain itu, kalian bisa gunakan kulot atau celana berbahan ringan agar tidak terkesan berat saat dipakai atau saat difoto. Gunakan topi anyaman atau topi berbahan jerami untuk melengkapi OOTD ke pantai kalian, ya!

Jumpsuit Fit the Suit

Siapa bilang jumpsuit nggak bisa dipakai untuk yang berkerudung?

Cr: pinterest.com

Disadur dari dewiku.com, jumpsuit adalah istilah yang digunakan untuk fashion yang menggabungkan atasan dan bawahan menjadi satu, Jumpsuit pada umumnya menggunakan bahan kaos, namun seiring perkembangan tren, jumpsuit saat ini dapat ditemui dalam berbagai bahan.

Untuk pengguna hijab, sebelum menggunakan jumpsuit, kalian bisa menggunakan manset atau dalaman yang senada dengan jumpsuit yang akan kalian kenakan nantinya. Memakai jumpsuit saat ke pantai bisa sangat membantu kalian bergerak lebih bebas dan semakin keliatan trendy tentunya.

Jeans for the Beach

Celana jeans merupakan item fashion yang paling sering digunakan karena sangat mudah di mix and match dengan berbagai jenis dan warna pakaian, tidak terkecuali untuk OOTD saat berlibur ke pantai.

Cr: pinterest.com

Kalian dapat memadu padankan celana jeans dengan berbagai macam jenis outfit untuk ke pantai, misalnya dengan blouse atau dengan outer favorit kalian.

Gunakan jenis loose jeans, regular jeans, atau tipe boyfriend jeans agar tetap nyaman dipakai dalam kondisi pantai yang panas dan membutuhkan pakaian yang mudah menyerap keringat. Untuk atasan, kalian bisa memakai dalaman berbahan kaos yang dipadu padankan dengan outer atau memakai blouse berwarna cerah sebagai pemanis OOTD kamu.

Bebas Bergerak dengan Rok Plisket

Tidak hanya celana, menggunakan rok dengan bahan dan cutting yang tepat tetap bisa membuat kalian bebas bergerak di pantai, dan yang paling penting adalah anti kepanasan!

Cr: pinterest.com

Rok plisket dapat menjadi alternatif OOTD ke pantai anti panas tapi enggan memakai celana. Rok ini memiliki karakteristik yang ringan dan mudah melar sehingga sangat efektif digunakan untuk jadi outfit ke pantai kalian.

Mix and match rok plisket favorit kalian dengan atasan berbahan kaos dan dipermanis dengan outer sebagai OOTD ke pantai, atau kalian juga bisa menggunakan blouse atau loose shirt kesayangan kalian sebagai padu padan yang menarik.

Selain outfit, hal yang harus kalian perhatikan saat ke pantai adalah sunblock untuk mengurangi efek belang di kulit kalian karena terlalu lama terkena sengatan sinar matahari. Selain itu, gunakan alas kaki yang mudah dilepas dan mudah dibersihkan karena seringkali pasir menempel di kaki kita saat bermain di pantai.

Pastikan kalian membawa baju ganti yang tetap nyaman dan aman selama berlibur ke pantai agar tidak memakai pakaian yang basah berulang kali.

Pilih bahan hijab atau jilbab yang ringan dan mudah menyerap keringat dan air biar kalian bebas bermain tanpa takut kepanasan. Pun, dengan ciput atau dalaman jilbab kalian. Ada baiknya gunakan bahan rajut sebagai pilihan ciput agar tidak mudah pusing dan mudah menyerap keringat selama kalian main di pantai!

Semoga artikel kali ini dapat menambah informasi dan pengetahuan kalian semua, ya! Tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter