Slider

Tips dan Trik Menjadi Lebih Muda Saat Menggunakan Hijab

Siapa yang tidak ingin terlihat lebih muda?

Seringkali kita menggunakan pakaian dengan warna, corak, motif atau jenis potongan yang membuat kita tampak lebih tua beberapa tahun dari usia kita. Tidak hanya terlihat lebih tua, terkadang memilih pakaian yang salah membuat kulit kita terlihat kusam dan tidak oke saat difoto.

Hal ini juga berlaku untuk memilih warna, corak, motif dan jenis hijab, loh. Kita tidak bisa sembarangan memilih hijab agar tidak kelihatan lebih tua beberapa tahun dari usia kita. Memilih hijab yang cocok dengan penampilan usia kita sangat penting, apalagi untuk Anda yang sering bertemu dengan banyak orang di kegiatan sehari-hari.

Tenang! Pada artikel kali ini, kami akan memberi kalian beberapa tips dan trik memilih dan menggunakan hijab agar tampilan dapat terlihat lebih muda. Selain itu, kami juga akan memberi beberapa tips dan trik memadu padankan hijab dengan pakaian yang cocok agar makin terlihat stylish dan fresh.

Penasaran? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Tips dan Trik Memilih Hijab Motif

Hijab memiliki banyak jenis dan motif yang dapat dipadu padankan sesuai dengan selera dan kebutuhan penggunanya. Kalau dulu hijab terlihat membosankan karena hanya bermain di warna dan jenis potongannya, seiring perkembangan tren fashion, hijab saat ini telah memiliki banyak motif dan jenis kain yang digunakan.

Banyaknya motif dan jenis hijab merupakan reaksi atas kebutuhan konsumen yang semakin bervariasi dari hari ke hari. Fashion hijab ternyata tidak jauh tertinggal dengan fashion non-hijab, bukan? Memakai hijab motif terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Tidak jarang, kita salah memilih warna dan motif hijab yang membuat wajah kita terlihat kusam dan lebih tua dari usia asli kita.

Tidak menyenangkan, kan? Nah, di bawah ini ada beberapa tips memilih hijab motif agar terlihat awet muda. Apa saja?

Hindari Motif Besar

Tips yang pertama adalah hindari memilih atau menggunakan hijab dengan motif-motif berukuran besar, seperti motif lingkaran atau bulat dan motif bunga-bunga besar. Meski terlihat cantik, ternyata motif-motif ini dapat membuat wajah kita terlihat kecil dan lebih tua beberapa tahun dari usia kita. Motif-motif besar pada hijab dapat ‘menenggelamkan’ wajah kita.

Selain itu, hijab dengan motif-motif berukuran besar ini juga terlihat terlalu mencolok saat digunakan. Menyita atensi sekitar karena padu padan pakaian yang kita gunakan terlihat cocok tentu menyenangkan, tapi, kalau menyita perhatian karena hijab yang kita pakai terlalu mencolok dan kesannya saltum atau salah kostum, tentu menyebalkan.

Sebagai gantinya, kalian tetap bisa menggunakan hijab bermotif dengan memilih motif yang kecil dan minimalis. Selain itu, pilih hijab dengan motif jarang. Artinya, jarak antara satu motif dengan motif lainnya tidak terlalu dekat. Motif yang terlalu ramai atau rimbun dapat membuat wajah kita terlihat kecil dan kusam, loh.

Pilih Warna-Warna Kalem

Tips yang kedua adalah memilih warna yang tepat. Hindari memilih dan menggunakan warna-warna yang terlalu cerah dan mencolok. Hal ini akan membuat wajah kita terlihat kusam dan lebih tua dari umur asli kita.

Pilih warna-warna yang nyaman dilihat oleh mata. Contohnya seperti warna-warna earth tone, yakni warna hijau tua, hitam, cokelat tua, abu-abu, dan oranye tua. Kalian juga bisa memilih warna-warna turunan dari jenis warna tersebut. Atau, kalian juga bisa memilih warna-warna kalem lainnya seperti warna-warna pastel yang hangat dan terlihat cerah namun tidak mencolok saat dilihat. Seperti kuning pastel, biru muda pastel, dan cokelat muda pastel.

Pemilihan warna-warna kalem ini membantu tampilan hijab kalian lebih fresh, nyaman dan stylish. Memilih warna-warna kalem dapat membuat look kalian terlihat lebih muda dan juga trendy. Pilih padu padan motif-motif kecil dengan warna-warna kalem untuk pilihan hijab motif kalian. Tampilan ini akan membuat kalian terlihat rapi dan jauh lebih muda dari usia asli.

Mencoba saat Membeli

Selain memilih warna dan motif yang tepat, pastikan kalian mencoba langsung hijab yang akan kalian kenakan nantinya saat membeli. Hal ini untuk memastikan apakah motif dan warna dari hijab yang kalian pilih akan sesuai dengan bentuk wajah dan jenis warna kulit kalian. Memilih warna hijab yang salah dapat membuat kulit wajah kalian terlihat kusam dan lesu.

Selain itu, perhatikan apakah hijab akan cocok dengan bentuk wajah kalian, ya. Salah memilih hijab yang tidak sesuai dengan bentuk wajah dapat membuat wajah terlihat terlalu kecil, terlalu besar atau dapat menonjolkan kekurangan wajah kita – seperti pipi yang terlalu tembam atau chubby dan bentuk dahi yang terlalu lebar.

Padu Padan yang Tepat

Setelah memilih jenis hijab yang tepat, langkah selanjutnya adalah memadu padankan atau mix and match hijab dengan pakaian yang tepat. Untuk kalian yang gemar menggunakan hijab motif, alangkah baiknya memilih dan menggunakan padu padan dengan baju berwarna polos. Hal ini untuk menghindari tampilan yang terlalu ramai dan terlalu mencolok saat digunakan.

Selain itu, pilih potongan baju yang cocok dengan bentuk tubuh. Baju dengan potongan yang terlalu ketat atau terlalu longgar dapat membuat kalian lebih tua dari usia asli, loh. Pilih pakaian yang pas di tubuh, yakni yang tidak terlalu longgar ataupun terlalu ketat dan menunjukkan lekuk tubuh kalian.

Untuk yang gemar menggunakan hijab polos, kalian juga tetap bisa menggunakan pakaian tanpa motif dengan catatan menggunakan warna yang tidak sama persis dengan hijab. Hal ini dapat membuat tampilan kalian terlalu monoton atau membosankan.

Kalian juga bisa mengenakan pakaian dengan motif, loh. Pilih pakaian dengan motif jarang atau memiliki sedikit motif dan jarak antara satu motif dengan motif lainnya cukup jauh. Selain itu, kalian juga bisa memilih pakaian dengan motif hanya pada titik-titik tertentu. Seperti pakaian dengan motif hanya pada bagian lengan atau hanya pada bagian ujung bawah pakaian.

Tips lainnya, kalian bisa memadu padankan hijab motif kalian dengan warna monokrom. Yakni dengan menggunakan atasan, bawahan, alas kaki dan aksesoris satu warna mengambil dari salah satu warna pada hijab.

Contohnya, untuk kalian yang memilih hijab dengan warna motif cokelat muda dan kuning pastel, kalian bisa menggunakan atasan, bawahan, alas kaki dan aksesoris warna cokelat muda. Hal ini untuk menghindari tampilan terlalu penuh dan terlihat presisi dari segala sisi. Bisa juga dengan memadukan hijab motif dengan outfit berwarna pastel asalkan masih dalam satu turunan warna. Tampilan dengan kombinasi ini membuat look terlihat fresh dan cerah, namun tidak mencolok di mata.

Semoga penjelasan di artikel kali ini dapat menambah informasi dan menjadi inspirasi para pembaca sekalian, ya!

No comments

Post a Comment

DON'T MISS

Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube
© all rights reserved
i want my journey to be full of laughter